Begini Cara Mengunci Aplikasi di OPPO A3s dengan Face Unlock

Cara Mengunci Aplikasi di OPPO A3s dengan Face Unlock -- Face Unlock atau Sensor wajah di OPPO A3s bukan hanya berfungsi sebagai sistem keamanan Biometric saja agar OPPO A3s lebih aman. Nyatanya, dibalik itu semuanya ternyata Anda bisa mengunci aplikasi di OPPO A3s dengan Sensor Wajah. Mengapa harus mengunci aplikasi di OPPO A3s dengan Face Unlock? Ya benar sekali memang OPPO A3s tidak disertakan fitur fingerprint scanner seperti biasanya yang juga dapat Anda pakai untuk mengunci aplikasi di hp OPPO tipe lainnya. Baca juga: Cara Mengganti Font di OPPO A3s.

Cara Mengunci Aplikasi di OPPO A3s dengan Sensor Wajah

Face Unlock pada OPPO A3s lebih bagus untuk mengamankan semua akses ke dalam sistem android dikarenakan menggunakan face recognition dari penggunanya. Tidak sama dengan fitur kunci aplikasi normal semacam Pola, Password atau bahkan PIN yang gampang dibobol orang, face unlock dinilai lebih aman jika dibandingkan dengan itu semuanya.

Selain sebagai alat mengunci layar Hp, Face Unlock di OPPO A3s ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk mengunci aplikasi. Oleh karena itu, apabila Anda tidak mengijinkan orang lain seenaknya sendiri dengan aplikasi yang ada di Hp OPPO A3s Anda maka silahkan kunci dengan Face Unlock. Adapun cara mudah mengunci aplikasi di OPPO A3s dengan Face Unlock / Sensor Wajah adalah sebagai berikut ini.

Cara Mengunci Aplikasi OPPO A3s dengan Fitur Face Unlock

Anda bisa memulai mengunci aplikasi pada OPPO A3s memakai Face Unlock dengan panduan di bawah ini. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A3s.
  • Masuk pada Settings OPPO A3s.
  • Cari Face & Passcode.
  • Namun sebelumnya Anda harus membuat kunci layar OPPO A3s standar terlebih dahulu. Silahkan pergi ke Lockscreen Password. Kemudian Anda harus membuat kunci layar OPPO A3s Anda. Anda bisa memilih antara Pola, Password atau PIN. Tujuan dari pembuatan kunci layar ini sebagai cadangan ketika Face Unlock di OPPO A3s gagal.
  • Kemudian, pergi ke bagian Face. Lalu, Anda harus mendaftarkan wajah Anda agar dapat dipakai untuk kunci aplikasi di OPPO A3s.
  • Tunggu wajah Anda discan dan disimpan pada database, selanjutnya ketuk Use Face For.
  • Anda harus memilih dari 3 pilihan, yaitu Kunci Layar, App Lock, dan Private Safe. Pilih App Lock karena digunakan sebagai kunci aplikasi OPPO A3s.
  • Anda akan melihat semua aplikasi yang terinstall di OPPO A3s. Geser slider untuk mengaktifkan aplikasi mana yang mau dikunci dengan Face Unlock.
  • Sekarang semuanya beres maka Anda bisa menutup semua operasi dan coba jalankan aplikasi satu saja untuk mengetesnya.
Sekian paparan admin mengenai cara mengunci aplikasi OPPO A3s dengan Face Unlock / Sensor Wajah. Semoga Anda bisa melakukannya dengan mudah. Jika Anda mengalami kesulitan jangan ragu untuk komentar di bawah. Baca juga: Cara Root OPPO A3s.