Begini Cara Menghapus Akun Gmail di Hp Xiaomi Mudah

Cara Menghapus Akun Gmail di Hp Xiaomi -- Setiap hp Android seperti Xiaomi selalu membutuhkan akun Google Gmail di dalamnya agar dapat memaksimalkan semua layanan Google service. Meski didasarkan pada MIUI, nyatanya Xiaomi juga tidak bisa berjalan dengan mulus jika tidak ada akun Google di dalamnya. Semua aplikasi untuk Hp Android tersedia gratis di Play Store, dan ini membutuhkan akun Gmail Google untuk mendownloadnya. Maka apabila Anda menghapus akun Gmail di Hp Xiaomi sudah dapat dipastikan bahwa Hp Xiaomi Anda tidak akan bekerja secara normal. Baca juga: Cara Menghapus Ruang Kedua di Hp Xiaomi.

Cara Menghapus Gmail di Hp Xiaomi

Namun jika Anda punya niat lain ketika menghapus akun Gmail di Hp Xiaomi, lalu menggantinya dengan akun Google yang lain maka itu tidak masalah. Bahkan mungkin ketika ada banyak akun Google di hp Xiaomi Anda, maka menghapus salah satu akun Google Gmail di Xiaomi tidak akan menjadi masalah. Namun ingat, cara menghapus akun gmail di Xiaomi ini bukan untuk menghapus akun gmail secara permanen karena pasti akan membuat Xiaomi Anda bermasalah. Oleh karena itu, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara menghapus akun Gmail di hp Xiaomi misalnya di Redmi 5A, Redmi 4A, Xiaomi Mi A1, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5A, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi 3, Redmi Note 3, Note 3 Pro, Redmi S2, Redmi Y2, Redmi Y1, dan masih banyak tipe hp Xiaomi lainnya. Maka Anda bisa ikuti panduan di bawah ini karena kurang lebih tata cara hapus akun Gmail di Xiaomi tersebut relatif sama. Hanya lokasi dan istilah namanya saja mungkin yang sedikit berbeda.

Tata Cara Menghapus Akun Gmail di Hp Xiaomi

Sebagai langkah awal saat hendak menjual hp Xiaomi, maka tidak jarang Anda harus menghapus akun Gmail di Xiaomi kesayangan Anda. Ini bertujuan untuk mengosongkan semua data Google milik Anda. Sehingga, saat Hp Xiaomi tersebut berpindah tangan, akun Google Anda sudah aman dan bisa diisi oleh akun Google baru milik pembeli hp tersebut.

Yang perlu Anda ketahui bahwa Anda tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk membantu Anda menghapus akun Gmail di Hp Xiaomi. Pasalnya di dalam hp Android sudah ada fitur yang membantu Anda dalam membuat, menata, dan menghapus akun Google tersebut. Baca juga: Cara Cek UBL di Hp Xiaomi.

Nah, berikut ini adalah tips untuk menghapus akun Gmail Google di hp Xiaomi Android baik MIUI 8, MIUI 9 ataupun yang sudah MIUI 10. Silahkan cek step demi stepnya di bawha ini:
  • Masuk pada Settings / Pengaturan Hp Xiaomi Anda.
  • Silahkan Anda pilih pada bidang yang bertuliskan Akun.
  • Kemudian temukan opsi Akun Lain ketika di sana.
  • Anda akan menemukan beberapa akun terkait di Hp Xiaomi Anda misalnya akun WhatsApp, Facebook, Instagram dan Google. Ketuk yang Google.
  • Pilih akun Gmail yang hendak mau Anda hapus. Kemudian ketuk opsi Lainnya. Pilih Hapus.
  • Jika di Hp Xiaomi Anda ada banyak akun Google yang terkait maka ulangi caranya sampai habis.
Jika tata cara menghapus akun Gmail di Hp Xiaomi seperti di atas tidak bekerja untuk Anda. Maka akan admin berikan contoh dengan Hp Xiaomi Redmi 5A berbasih MIUI 9.6.4.0 milik admin seperti berikut ini.
  • Masuk pada Settings / Pengaturan Hp.
  • Silahkan Anda gulir ke bawah saat berada di laman pengaturan sampai menemukan opsi Sinkron. Klik bagian Sinkron.
  • Laman berikutnya akan muncul, gulir ke bawah sampai Anda menemukan Google. Ketuk Google tersebut.
  • Anda akan menemukan beberapa akun Gmail terkait di Hp Xiaomi Anda. Pilih salah satu dengan mengetuknya.
  • Di halaman baru yang muncul ketuk tanda tiga titik di bawah tengah bertuliskan Lainnya.
  • Muncul dua pilihan, sinkronkan sekarang dan Hapus Akun. Silahkan Anda ketuk Hapus Akun.
  • Selesai cara menghapus akun Google Gmail di Hp Xiaomi.
Jika Anda memakai tipe Hp Xiaomi yang lain daripada milik Admin, yang perlu harus Anda ketahui adalah tata cara hapus akun Gmail di hp Xiaomi kurang lebih sama. Silahkan Anda masuk pada bagian-bagian seperti di atas. Tentu Anda akan menemukan opsi Hapus Akun. Namun jika Anda tidak menemukan, silahkan berikan komentar pada kolom di bawah. Admin akan membantu Anda secepatnya. Sekian. Baca juga: Cara Menghapus File Lainnya di Hp Xiaomi.