17 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi S-Pen Samsung Galaxy Note 9

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Galaxy Note 9 -- Hal utama yang membedakan Serie Note dari semua hp lainnya adalah strip plastik tipis yang ditaruh di dalamnya yang disebut dengan S-Pen. Dengan begitu maka Galaxy Note 9 telah menambahkan Bluetooth ke stylusnya yang artinya S-Pen dapat berkomunikasi dengan Note Anda dari jarak yang sangat jauh lebih dari 30 kaki. Baca juga: Cara Screenshot di Samsung Galaxy Note 9.

Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy Note 9

Oleh karena itu, S-Pen akan membutuhkan baterai. Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang kehilangan daya baterai yang boros saat menggunakan S Pen, karena hanya dengan mencolokkan S-Pen selama 40 detik maka dapat mengisinya hingga 100% yang pas bila dipakai untuk menggunakan Bluetooth selama kurang lebih 30 menit.

Tapi seberapa besar perbedaan yang dibuat oleh S-Pen Galaxy Note 9 terhadap hp lainnya? Apakah S Pen merupakan sesuatu yang tidak pernah Anda tarik keluar dari ponsel Anda, atau itu memang alat produktivitas? Jawabannya tergantung pada cara Anda menggunakan telepon Anda. Berikut hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan S-Pen pada Galaxy Note 9.

17 Trik Fitur Tersembunyi S-Pen Galaxy Note 9 Yang Harus Anda Ketahui

Di bawah ini beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan S-Pen Galaxy Note 9 Anda. Silahkan Anda coba beberapa diantaranya atau semuanya. Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih produktif atau justru hanya sekedar hiasan hp Anda.

S-Pen Remote

Seperti yang telah admin sebutkan di atas, Galaxy Note 9 memiliki Bluetooth S-Pen yang diaktifkan. Dengan Bluetooth, S Pen dapat digunakan sebagai remote. Anda dapat menggunakan tombol S Pen untuk Memutar / Menghentikan musik atau video, untuk mengubah slide presentasi, atau sebagai rana jarak jauh untuk mengklik gambar. Anda juga dapat menetapkan aksi tekan lama pada tombol untuk langsung melompat ke aplikasi tertentu.

Bixby Vision

Opsi Bixby Vision dapat diakses dari Air command. Opsi ini pada dasarnya berfungsi ganda sebagai alat bantu OCR yang berguna. Anda dapat menggunakannya untuk mengekstrak teks dari gambar, memindai kode QR di layar ponsel Anda, atau mencari gambar serupa ke objek apa pun yang ada di layar beranda Anda (masih dalam proses). Baca juga: Fitur Tersembunyi di Galaxy S10.

Ini bisa berupa gambar yang Anda temui di internet, gambar di galeri Anda, atau sekadar penimbunan yang baru saja Anda klik untuk mengetahui lebih banyak tentang area di sekitar Anda. Beginilah cara Anda memanggil kekuatan Bixby (yang akan menjadi lebih baik seiring waktu) menggunakan S Pen Anda.

Live Messages

Ini adalah salah satu fitur S Pen yang paling populer tahun ini. Anda dapat menggunakan Pesan Langsung untuk menulis kata atau emotikon atau apa pun dan kemudian membagikan GIF melalui berbagai aplikasi olahpesan atau media sosial.

Voice Read Text

Anda juga dapat menggunakan alat terjemahan dalam Air command dan S Pen Anda untuk membaca teks di layar ponsel Anda. Cukup pilih terjemahkan, pilih opsi terjemahan bahasa lengkap dan kemudian ketuk ikon Volume.

Membaca Notifikasi Tersembunyi dan Pesan

Anda juga dapat mengarahkan S Pen Anda ke daftar pesan atau daftar pemberitahuan untuk membaca pemberitahuan lengkap di jendela pratinjau pop-up.

Glance

Glance adalah ketika Anda harus terus memeriksa aplikasi atau halaman. Misalnya, Anda mungkin bekerja di aplikasi lain tetapi ingin memantau pembaruan langsung dari pertandingan kriket yang sedang berlangsung, atau ketika Anda berada di halaman pembayaran tetapi ingin mengawasi aplikasi pesan untuk OTP yang masuk.

Dengan Glance, Anda dapat meminimalkan aplikasi apa pun ke thumbnail di sudut kanan. Anda kemudian dapat mengarahkan S-Pen Anda ke atasnya untuk memperluas atau menyeret jendela mini ke ikon hapus untuk menyingkirkan layar pandangan sama sekali.

Smart Select

Ini adalah alat lain yang menunjukkan kekuatan stylus Samsung S Pen. Anda dapat menggunakannya untuk mengambil bagian layar secara cerdas atau mudah atau bahkan memutar video di ponsel Anda (sebagai GIF), untuk menulis apa pun yang Anda ambil (ambil layar atau GIF) dan membagikannya dengan teman melalui berbagai aplikasi.

Jika Anda menemukan video yang menarik dan ingin berbagi sedikit, ini adalah cara yang cukup mudah untuk melakukannya.

Membuat Catatan Meskipun Display Locked atau Unlocked

Penggunaan jelas lainnya dari S Pen adalah mencatat. Samsung Note App berfungsi dengan sangat baik. Anda dapat menarik pena, mengambil catatan, dan kemudian memasukkannya kembali. Catatan itu akan diminimalkan ke ikon pintasan di atas. Anda nanti dapat mengeluarkan pena lagi dan memulai dari tempat Anda pergi.

Anda juga dapat mencoret-coret aplikasi seperti One Note dengan S Pen Anda, Atau bahkan mengeluarkan S Pen ketika ponsel Anda terkunci dan menuliskan catatan pada layar-off itu sendiri. Anda juga bisa menyematkan catatan ini pada tampilan yang selalu ditampilkan.

Translate dan Cek Pronunciations

Dengan memilih opsi terjemahan dalam Air command, Anda bisa menerjemahkan kata-kata tertentu atau seluruh kalimat hanya dengan mengarahkan pena Anda ke sebuah kata. Jika Anda tidak sering menerjemahkannya, Anda cukup mengarahkan kursor ke kata tertentu dan meminta Google Pronunciation.

Magnify

S-Pen Anda juga bisa berfungsi ganda sebagai kaca pembesar. Anda bisa mengarahkannya ke apa pun di layar Anda dan memperbesar objek di bawahnya hingga 300 persen.

Hal ini bisa sangat berguna bagi para desainer dan profesional lainnya yang perlu melihat lebih dekat pola dan detail lainnya. Atau hanya jika Anda ingin memperbesar dan melihat lebih dekat pada hal-hal yang tidak disorot dengan benar.

Screen Write atau Screenshot

Paling sering ketika Anda mengambil screenshot, itu adalah untuk menyorot dan membagikan sepotong informasi di layar Anda. Ini adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan secara mulus dengan S Pen Anda. Cukup ketuk pada opsi Screen Write di air command untuk mengambil tangkapan layar dan untuk menggambar di mana saja.

Fruit Ninja

Yup, memotong pisang dan melon dengan pedang samurai Anda, alias S Pen, bisa sangat memuaskan. Jika Anda belum memainkan Fruit Ninja untuk sementara waktu, cobalah dengan S Pen.

Menavigasi dan Menggulir Melalui Aplikasi yang Berantakan

Pernah datang di App yang membuat Anda merasa bahwa Anda lebih suka melakukan ini di laptop? Sebagai contoh, aplikasi WordPress yang sering kita gunakan pada ponsel kita tidak mudah untuk bermanuver. Setelah keyboard muncul, ada sangat sedikit ruang tersisa bagi Anda untuk melihat editor teks, dan menggulir melalui halaman dapat menyebabkan sentuhan yang tidak disengaja.

Di sinilah S Pen sangat berguna. Tips yang bagus membantu penempatan kursor yang tepat, memilih teks sangat mudah, dan Anda dapat dengan mudah menggulir (cukup arahkan S Pen Anda ke tepi bawah untuk menggulir ke bawah). Fitur gulir ke bawah juga berfungsi di aplikasi seperti WhatsApp, Galeri, dll.

Demikian pula, melakukan hal-hal seperti menyeret stiker, memutar objek gambar, dll lebih sederhana menggunakan S Pen Anda.

Gallery App

Bergulir melalui aplikasi Galeri dengan S Pen memiliki manfaatnya juga. Anda bisa mengarahkannya ke gambar mana pun untuk melihat thumbnail gambar yang lebih besar. Anda juga akan menemukan opsi yang langsung diedit, Hapus, atau bagikan gambar pada pratinjau gambar yang lebih besar ini. Anda juga dapat mengetuk membuka gambar dan langsung menggambar menggunakan S Pen sebelum Anda membaginya.

Masukan Google

Google memiliki alat keyboard masukan tulisan tangan yang sangat efisien. Jika Anda menggunakan Gboard, Anda dapat mengubahnya dengan menekan bilah spasi dan mencoret-coret kalimat Anda daripada mengetik.

Masukan tulisan tangan bekerja dengan baik jika bahasa input adalah bahasa Inggris. Jadi, jika Anda masih merasa bosan untuk mengetik kalimat panjang di ponsel, Anda dapat menggunakan S Pen, setidaknya untuk percakapan biasa.

Menggambar dan Mewarnai

Jika Anda bersemangat menggambar dan mewarnai, Anda bisa bersenang-senang dengan S Pen. Aplikasi seperti aliran Seni, Auto Desk, dan buku mewarnai Samsung sendiri menyediakan banyak pilihan untuk melatih keterampilan kreatif Anda

Menandatangani Dokumen

Menandatangani dokumen adalah kebutuhan praktis bagi pengguna profesional. Dan S Pen adalah cara terbaik untuk meletakkan tanda tangan Anda pada dokumen digital. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Sign Easy untuk menyimpan tanda tangan Anda dan meletakkannya di dokumen yang dapat Anda impor dari Gmail, Google Drive, Evernote, dan Dropbox.

Sekian paparan admin terkait tips dan trik tersembunyi di Samsung Galaxy Note 9 terkait penggunaan S Pen. Semoga bermanfaat dan jangan lupa terus pantau perkembangan blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari dunia teknologi. Sekian. Baca juga: 7 Cara Screenshot di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus.