Cara Screenshot Galaxy Note 9 dan Spesifikasinya

Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9 -- Menurut The Investor, layar Galaxy Note 9 akan lebih besar daripada Galaxy Note 8  tetapi perbedaannya mungkin terlalu kecil untuk diperhatikan. Smartphone ini dikatakan datang dengan layar 6,38 inchi, naik dari Galaxy Note 8 yang hanya seluas 6,32 inchi. Layar dari Galaxy Note 9 melengkung di kedua sisi dan mendukung rasio aspek 18,5: 9 seperti tahun lalu. Baca juga: Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S10.

Informasi tampilan lainnya nantinya muncul berkat video pembukaan awal (melalui PocketNow). Berdasarkan daftar spesifikasi di bagian belakang kotak, Samsung Galaxy Note 9 akan berukuran 6,3 inchi ketika diukur sebagai persegi panjang penuh atau 6,2 inchi ketika menghitung sudut membulat. Ini juga akan menjadi panel AMOLED dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel).

Cara Screenshot di Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 kemungkinan akan didukung oleh Snapdragon 845 terbaru atau chipset Exynos 9810 milik Samsung sendiri, tergantung pada wilayahnya seperti seri Galaxy S9. Seperti Galaxy Note 8, Samsung Galaxy Note 9 kemungkinan akan mengemas RAM 6GB di bawah kap, yang berarti ia akan dapat menangani apa pun yang Anda berikan, dan penyimpanan internal 64 GB (dapat diperluas) sebagai standar.

Ada juga peluang Samsung akan mengumumkan versi perangkat yang ditingkatkan. Chinese leaker Ice universe mengklaim akan datang dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 512 GB, tetapi hanya “jika Anda beruntung.” Apa sebenarnya artinya itu adalah tebakan siapa pun sekarang. Bisa jadi Samsung belum membuat keputusan akhir, atau bahwa varian ini akan eksklusif untuk pasar tertentu, seperti di China.

Admin berharap untuk melihat beberapa perbaikan di bagian kamera. Seperti pendahulunya, Galaxy Note 9 mungkin akan dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang, menawarkan zoom digital dan efek bokeh. Kemungkinan besar pengaturan kamera akan menggunakan aperture variabel seperti seri Galaxy S9, yang sangat berguna untuk fotografi cahaya rendah. Data ini semua didukung oleh video unboxing, yang menunjukkan dual pixel 12MP + 12MP kamera combo dengan OIS untuk kedua lensa. Ini juga mencantumkan kamera self-focus 8MP.

Kemampuan untuk menangkap video super slow-mo di 960fps dapat membuat jalannya dari Galaxy S9 ke Galaxy Note 9. Fitur Emoji AR, yang memungkinkan Anda mengubah diri Anda menjadi emoji animasi dengan bantuan kamera, juga bisa masuk kesini. Itu tidak sempurna, tetapi sangat menyenangkan. Baca juga: Cara Root dan Install TWRP Recovery di Galaxy A6/A6+.

Menurut leaker Ice universe, Galaxy Note 9 akan memiliki baterai yang lebih besar dari pendahulunya - mungkin sebesar 4.000 mAh, naik dari 3.300 mAh. Hal ini tampaknya dikuatkan oleh agen telekomunikasi ANATEL Brasil, yang mencantumkan model Samsung dengan sel 4.000 mAh. Brand Korea ini telah bermain aman ketika menyangkut ukuran baterai sejak Galaxy Note 7 gagal. Mungkin akhirnya akan menutup bab itu dan melangkah maju.

Berbicara tentang baterai, Samsung mungkin juga meluncurkan charger nirkabel lebih cepat di samping Note 9. Orang-orang di Galaxy Club melihat daftar FCC untuk charger nirkabel baru dengan nomor model EP-N6100 yang mendukung penilaian input 12 volt dan 2,1 ampere. Itu naik dari charger nirkabel 9 volt / 1,67 ampere (nomor model EP-N5100) yang diluncurkan Samsung tahun ini dengan Galaxy S9.

Pengisi daya yang lebih cepat mungkin bukan satu-satunya aksesori pengisian daya nirkabel yang tersedia untuk Note 9, karena WinFuture Roland Quandt mengungkapkan apa yang disebut Wireless Charger Duo. Pengisi daya memiliki dua bantalan, yang dirancang untuk telepon dan jam tangan pintar atau dua telepon.

Fitur lain yang diantisipasi termasuk pengenalan wajah, pemindai iris, dan fitur Smart Scan yang sudah terlihat di Galaxy S9, yang menggabungkan dua opsi biometrik. Jangan lupa tentang rating IP68 untuk perlindungan terhadap debu dan air. Galaxy Note 9 kemungkinan juga akan datang dengan jack headphone dan, jika video unboxing yang terkenal itu dapat dipercaya, Note 9 akan datang dengan sepasang headphone AKG gratis di kotak seperti pendahulunya.

Samsung diperkirakan akan membuat perubahan besar pada stylus S Pen. Sebuah pengarsipan dengan FCC menegaskan bahwa itu akan memiliki Bluetooth, tetapi apa yang sebenarnya S Pen baru lakukan? XDA-Developers menggali ke dalam firmware Galaxy Tab S4 yang belum dirilis, menemukan banyak referensi ke stylus baru. Referensi menyarankan S Pen dapat digunakan untuk mengontrol musik, bertindak sebagai tombol rana jarak jauh, membuka kunci ponsel Anda dari jarak jauh, dan membuat tindakan yang dapat disesuaikan. Sesuai dengan pengajuan FCC, baterai S Pen akan diisi ulang melalui smartphone itu sendiri ketika disimpan di port stylusnya.

Galaxy Note 9 diharapkan untuk menjalankan Android 8.1 Oreo dengan skin Pengalaman Samsung di bagian atas. Menurut Korean Herald, telepon akan diluncurkan dengan Bixby 2.0, yang merupakan versi terbaru dari asisten suara perusahaan. Platform yang ditingkatkan diatur untuk memberikan pengenalan suara yang lebih baik, waktu respons yang lebih cepat, dan penekanan pada percakapan. Baca juga: Cara Menghapus Cache di Hp Samsung Semua Series.

Berdasarkan spesifikasi dan fitur yang dikabarkan pada Samsung Galaxy Note 9, smartphone ini terdengar seperti Galaxy S9 Plus yang sedikit lebih besar dengan S Pen yang ditambahkan. Itulah mengapa mungkin Samsung akan menambahkan beberapa bel dan peluit ekstra ke perangkat untuk membedakannya dari seri S9.

Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9

Seperti para pendahulunya ada beberapa metode yang dapat dipakai untuk screenshot Samsung Galaxy Note 9 kali ini. Silahkan Anda simak paparannya di bawah ini.

Cara Screenshot Galaxy Note 9 dengan Tombol

Seperti kebanyakan hp Android lainnya, Anda bisa menangkap layar / screenshot Galaxy Note 9 dengan memakai tombol hardwarenya.
  • Pilih area layar Galaxy Note 9 yang akan discreenshot.
  • Kemudian, tekan dan tahan tombol power dan volume turun.
  • Tunggu hingga layar berkedip maka screenshot layar sudah berhasil.
  • Anda bisa cek hasil screenshot Galaxy Note 9 ini di galeri hp Anda.
Ini merupakan cara pertama dan paling umum untuk melakukan screenshot di Galaxy Note 9.

Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9 dengan Gesture

Flagship Samsung memang sangat canggih, Anda dapat screenshot Galaxy Note 9 hanya dengan gerakan tangan Anda. Untuk melakukannya, yang harus Anda lakukan cukup dengan menggeser tepi telapak tangan Anda dari kanan ke tepi kiri hp Anda. Maka dengan begitu, screenshot Galaxy Note 9 dapat dilakukan dengan gesture screenshot.

Untuk mengaktifkan palm swipe agar dapat screenshot Samsung Note 9 caranya adalah masuk ke Seetings >> Advanced Features >> Palm Swipe to Capture >> Enable. Ingat, Anda tidak dapat memakai palm swipe saat keyboard layar aktif sehingga jika Anda berada di dalam pesan teks dan keyboard Anda muncul di sana maka fitur ini tidak akan dapat berfungsi untuk mengambil screenshot Galaxy Note 9.

Cara Screenshot di Samsung Galaxy Note 9 dengan Bixby

Anda dapat screenshot Samsung Galaxy Note 9 dengan bantuan tombol Bixby. Untuk mengaktifkannya, Anda bisa tekan dan tahan Tombol Bixby agar memunculkan perintah melalui Bixby dan katakan "take a screenshot".

Sekian penjelasan admin terkait dengan cara screenshot samsung Galaxy Note 9. Semoga dengan ini Anda mendapatkan gambaran baru dari Flagship terbaru dari Samsung. Baca juga: 7 Cara Screenshot Samsung Galaxy S10.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Pencuri Artikel Banci