Inilah Ukuran Foto Terbaik Untuk Di Upload Ke Instagram

Ukuran Foto Terbaik Untuk Di Upload Ke Instagram -- Jika berbicara tentang aplikasi media sosial yang sedang ngetrend tentu saja Instagram jawabannya. Apakah Anda juga salah satu pengguna Instagram? Apabila memang iya maka Anda harus segera memperhatikan ukuran foto yang akan di upload ke Instagram. Bahkan tidak hanya itu, kualitas foto yang harus Anda perhatikan saat upload ke Instagram juga harus diperhatikan. Baca juga: Instagram Tidak Bisa Pakai WiFi, Begini Solusinya.

ukuran foto dan video terbaik instagram

Jika berbicara tentang foto instagram tentu Anda akan bertanya-tanya berapakah ukuran foto yang pas saat di upload ke Instagram. Hal ini karena banyak sekali admin terima sebuah pertanyaan yang berkaitan dengan ukuran foto terbaik instagram. Jika Anda tahu setelah admin menelusuri berbagai macam tips dan trik Instagram maka jawaban yang terbaik berkaitan dengan Ukuran foto terbaik untuk di upload ke instagram ialah square atau kotak. Sedangkan masalah berapa kali berapa pokoknya Anda pastikan ukuran foto tersebut berbentuk kotak.

Inilah Ukuran Foto Dan Video Terbaik Untuk Di Upload Ke Instagram Saat ini

Jika berbicara tentang ukuran foto terbaik untuk instagram ialah sering kali Anda akan menggunakan ukuran 400 x 400 pixel, 600 x 600 pixel, atau 1000 x 1000 pixel. Yang terpenting disini ukuran panjang dan lebar foto sama sehingga membentuk persegi. Meski foto sudah berbentuk kotak, alangkah lebih baik jika Anda menggunakan resolusi yang tinggi. Hal ini dengan harapan saat di upload ke Instagram tidak akan pecah dan turun kualitasnya. Baca juga: Cara Mereport Akun Instagram.

Sebenarnya Anda juga bisa upload foto dengan model persegi panjang / landscape. Namun masalahnya ukuran foto seperti ini kurang tepat jika diposting di instagram. Thumbnail yang dihasilkan dari ukuran foto yang kurang baik di instagram tersebut akan mengurangi nilai estetika posting di instagram.

Antara ukuran foto kotak dan ukuran foto panjang jelas lebih bagus yang kotak karena sangat sesuai dengan frame Instagram. Apapun yang akan Anda lakukan dengan foto tersebut tetap saja akan menarik. Jika memakai ukuran panjang dan lebarnya tidak sama maka untuk bagian yang memanjang kesamping atau lurus ke atas akan terpotong dan terlihat tidak menarik.

Lalu bagaimana dengan ukuran video di instagram? Ya jawabannya sama saja. Anda harus mengusahakan bahwa video yang Anda upload ke instagram berukuran kotak juga. Anda dapat mengeditnya di Kine Master, atau kalau butuh bantuan aplikasi di Laptop pakai Camtasia dan lain sebagainya agar dapat dibuat kotak. Ini diharapkan agar thumbnail video yang dibuat tidak akan terpotong.

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa foto dan video berbentuk kotak entah berapa saja ukurarannya menjadi foto dan video terbaik saat di upload ke Instagram. Dengan begitu, foto dan video yang Anda upload tidak akan jelek thumbnailnya dan enak dipandang mata. Sekian. Baca juga: Cara Baru Menambahkan Musik di Instagram Story dengan Stiker Musik.