Cara Mereport Akun Instagram Agar Dihapus

Cara Mereport Akun Instagram -- Setiap hari di Instagram banyak orang yang share foto dan video untuk mengabadikannya. Hal ini karena banyak sekali manfaat dengan menggunakan instagram. Misalnya saja ada yang menggunakan instagram sebagai salah satu media jual beli online, berbagi foto dan video, bahkan ada yang membuat akun kloningan untuk menipu. Lihat saja sekarang banyak sekali hatters artis yang memiliki ratusan akun palsu demi mengolok-ngoloknya melalui komentar-komentar pedasnya. Baca juga: Cara Membuat Video Gerak Cepat di Instagram.

cara report akun instagram

Hal ini jelas tentu mengganggu si pemilik akun Instagram yang mendapatkan komentar tidak sedap. Tidak hanya itu, orang lain yang membacanya saja kadangkala juga marah dibuatnya. Lantas apakah kita dapat menghapus akun instagram tersebut? Jika Anda sudah datang ke tempat ini maka Anda akan admin bantu untuk melaporkan akun instagram agar ditutup. Jadi Anda bisa mereport akun instagram agar dihapus oleh pihak instagram sendiri.

Cara Mereport Akun Instagram Agar Dihapus Pihak Instagram

Silahkan Anda baca tutorial cara report akun instagram agar dihapus oleh pihak instagram di bawah ini. Pastikan Anda membacanya satu demi satu dari atas. Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram Selamanya.
  1. Buka Akun Instagram Anda dan akun instagram yang bermasalah.
  2. Berikutnya Anda harus ketuk tab Opsi dengan mengetuk tanda tiga titik di pojokan kanan atas profil akun instagram target.
  3. Sekarang pilih Laporkan.
  4. Selanjutnya, pilih salah satu opsi dari Ini SPAM atau Ini Tidak Pantas.
Nah dari sini, Admin akan sedikit memaparkan opsi yang muncul tersebut. Ini SPAM memiliki fungsi untuk melaporkan akun instagram yang memang terkategori sebagai spam misalnya spam komentar dan like secara terus-menerus, akun palsu, akun penipu, dan lain-lain.

Kalau Ini Tidak Pantas digunakan untuk melaporkan akun instagram yang sesuai dengan kategori di bawah ini. Lihat pada gambar.

cara melaporkan akun instagram

Dari gambar di atas, yang harus Anda lakukan adalah memilih kategori yang sesuai dengan permasalahan Anda. Nantinya instagram akan memandu Anda untuk melaporkan akun instagram tersebut hingga akun tersebut ditutup.

Yang harus Anda lakukan setelah ini hanyalah menunggu laporan yang Anda berikan ditanggapi oleh pihak Instagram. Jika sudah demikian maka Anda hanya harus santai saja. Pastikan Anda sudah memberikan laporan yang benar agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika tidak maka Anda harus mengulangi laporan Anda.

Demikian penjelasan admin mengenai cara mereport akun instagram agar dihapus. Jangan langsung menutup situs admin karena admin masih punya banyak artikel terkait dengan instagram. Silahkan Anda baca siapa tahu bisa menambah wawasan Anda. Sekian. Baca juga: Cara Menghapus Followers Instagram.