Cara Baru Menambahkan Musik di Instagram Story dengan Stiker Musik Terbaru

Cara Baru Menambahkan Musik di Instagram Story dengan Stiker Musik Terbaru -- Membuat instagram story yang baik adalah lebih dari sekedar memotret foto lucu atau merekam video lucu dan mempostingnya agar dunia melihatnya. Tentu, itu bagian besar dari persamaan, tetapi untuk benar-benar membuat story Anda menonjol dari banyak orang lain yang ditonton teman-teman Anda, Anda harus kreatif dengan semua ekstra kecil yang ditawarkan aplikasi. Untungnya, itu cukup sederhana: Anda saat ini dapat menambahkan GIF, stiker, filter seru, tag lokasi, hashtag, emoji animasi, dan jajak pendapat ke gambar atau video apa pun yang Anda unggah ke Story Anda. Semua kustomisasi ini adalah setengah kesenangan menambahkan sesuatu! Dan sekarang, Instagram menambahkan fitur lain untuk membuat cerita Anda lebih unik: Instagram baru saja memperkenalkan musik dalam story, dan admin punya rincian tentang bagaimana cara menambahkan musik ke Instagram story Anda dengan fitur baru ini. Baca juga: Cara Ask Question di Instagram Story.

cara terbaru menambahkan musik di instagram stories

Instagram membuat pengumuman fitur baru pada hari Kamis, 28 Juni. Ini adalah pertama kalinya Anda dapat menambahkan soundtrack ke foto atau video Anda di Instagram Stories dalam aplikasi. Sebelum fitur ini, banyak orang melakukan itu dengan memutar musik di aplikasi lain, seperti Spotify atau Apple Music, atau mereka hanya memainkannya di latar belakang. Melakukannya tidak masalah, tetapi membatasi Anda untuk hanya menambahkan musik ke video. Dan mengapa Anda tidak ingin menambahkan lagu favorit Anda ke foto juga?

Untuk menggunakan fitur baru, Anda harus terlebih dahulu memastikan aplikasi Anda diperbarui. Periksa pembaruan apa pun yang tersedia di ponsel Anda, dan jika Anda melihatnya di Instagram, download dan kemudian buka kembali aplikasi tersebut. Jika Anda tidak melihat pembaruan atau fitur, bersabarlah. Seringkali dengan fitur baru, Instagram membutuhkan sedikit waktu untuk meluncurkannya ke semua pengguna.

Setelah Anda memiliki fitur di aplikasi Anda, menggunakannya sangat sederhana. Berikut penjelasannya untuk Anda.

Cara Menambahkan Musik di Instagram Story dengan Stiker Musik Baru

Ada beberapa langkah yang harus Anda ketahui sebelum Anda menambahkan musik dengan stiker musik di Instagram terbaru. Pastikan Anda sudah menambahkan musik favorit Anda. Baca juga: Instagram Tidak Bisa Pakai Wi-Fi, Begini Solusinya.

Ketuk Stiker Musik di Instagram Story Setelah Mengambil Foto dan Video

Anda dapat menambahkan musik dengan mengetuk tombol stiker dan memilih stiker musik setelah Anda mengambil foto atau video. Jika ponsel Anda berjalan di iOS, Anda benar-benar dapat memilih lagu sebelum mengambil foto atau video dengan menggesek ke format Musik di kamera Anda dalam aplikasi.

Swipe Musik di Perpustakaan Instagram

Anda dapat mencari lagu tertentu yang Anda tahu Anda inginkan, atau hanya menelusuri berdasarkan suasana hati, genre, atau apa yang populer. Pada awalnya, mungkin tidak ada variasi yang besar, tetapi perpustakaan adalah sesuatu yang akan terus berkembang untuk menampilkan semua musik yang ingin Anda dengar dan pilih.

Pilih Musik Sesuai Keinginan

Setelah Anda memutuskan sebuah lagu, Anda dapat bermain-main dengannya untuk memastikan bahwa bagian yang tepat yang Anda ingin pengikut Anda dengar dimainkan. Anda dapat memajukan dan memundurkan dengan cepat untuk memilih bagian dari lagu yang sesuai dengan Story Anda.

Ketika pengikut Anda menonton Story Anda, mereka akan mendengar lagu yang Anda pilih dan diputar secara otomatis. Jika mereka ingin info lebih lanjut tentang itu, akan ada stiker yang dapat diketuk yang dapat mereka klik. Ini adalah cara yang sangat menyenangkan untuk menambahkan beberapa elemen yang lebih menarik ke Story Anda, dan itu juga cara yang keren untuk mendengarkan lagu-lagu baru. Anda mungkin menemukan selai favorit baru Anda berkat seseorang yang Anda ikuti menambahkannya ke Story mereka.

cara tambah musik di instagram story dengan stiker musik baru

Instagram juga mengumumkan bahwa Stories kini digunakan oleh lebih dari 400 juta orang setiap hari. Itu banyak sekali! Jadi, tidak ada tekanan atau apa pun, tetapi lebih baik Anda pastikan Anda memilih lagu yang bagus - Anda tidak pernah tahu berapa banyak orang yang akan melihat Stories Anda.

Sedikit catatan saja, fitur stiker musik instagram ini hadir secara berurutan dengan fitur IGTV Instagram, Ask Me Question dan Video Call Grup di DM Instagram. Memang sebuah terobosan menarik yang diusung oleh pihak instagram untuk memanjakan penggunanya. Sekian informasi admin mengenai cara terbaru menambahkan musik di instagram story. Baca juga: Cara Download dan Install Aplikasi Instagram Lite.