Cara Split Screen di Vivo Y71 Buka 2 Aplikasi Dalam 1 Layar

Cara Split Screen di Vivo Y71 Buka 2 Aplikasi Dalam 1 Layar -- Split screen memang kini sudah menjadi hal umum. Sejak kehadiran Android 7.0 Nougat, Split Screen atau Multitasking menjadi lebih mudah. Apalagi jika sudah diintegrasikan dengan Hp keluaran terbaru semacam Vivo Y71. Dengan menggunakan fitur split screen di Vivo Y71 maka Anda bisa membuka dua buah aplikasi dalam 1 layar saja. Baca juga: Cara Screenshot Vivo Y71.

cara jalankan 2 aplikasi dalam 1 layar Hp Vivo Y71

Misalnya saja, saat Anda membuka aplikasi Youtube namun juga ingin membuka aplikasi whatsapp secara bersamaan maka kini dengan adanya sistem operasi Android Nougat dan Oreo semuanya menjadi gampang hanya dengan beberapa ketukan saja semua sudah beres. Namun perlu diingat bahwa belum semua aplikasi sudah mendukung mode split screen. Setahu admin hanya aplikasi semacam Chrome, Gmail, WhatsApp, Facebook, Instagram dan sebagian kecil dari produk Google lainnya.

Jika Anda sudah menggunakan hp Vivo Y71 yang sudah dioperasikan dengan OS Android yang terbilang baru maka Anda tidak akan kesulitan jika harus membuka dua buah aplikasi secara bersamaan. Hal ini tidak sama dengan Hp yang dioperasikan dengan OS Android Marshmallow dan lebih lama karena kalau mau membuka aplikasi lain harus menutup salah satu aplikasi.

Oleh karena itu, saran dari admin jika Anda sudah memakai Vivo Y71 yang memakai OS Android 8.1 Oreo dan berbasis Funtouch OS 4.0 maka untuk membuka aplikasi dalam mode split screen hanya butuh beberapa detik saja. Perlu Anda ingat, Vivo Y71 ini merupakan hp dengan aspek rasio 18:9 yang mengusung layar 6 inchi. Harganya terbilang murah dan terjangkau namun dihadirkan dengan spesifikasi sesuai kebutuhan anak jaman now. Bahkan Vivo Y71 sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang tahan akan goresan.

Walau demikian admin rasa untuk wilayah sektor kamera, Vivo Y71 perlu adanya perbaikan karena hanya mengusung kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP sama persis dengan Xiaomi Redmi 5A.  Baca juga: Cara Screenshot Vivo Y83.

Oke tidak usah panjang lebar kembali alangkah lebih baik jika Anda langsung saja menyimak panduan cara membuka 2 aplikasi dalam 1 layar secara bersamaan di hp Vivo Y71 berikut ini.

Cara Membuka 2 Aplikasi Secara Bersamaan dalam 1 Layar di Vivo Y71

Cek langsung saja mengenai tutorial menggunakan mode split screen untuk membuka 2 aplikasi dalam 1 layar di hp Vivo Y71 berikut ini.
  • Seperti kebanyakan hp Vivo, menu multitask akan muncul dari bawah layar jika Anda mengusapnya ke arah atas.
  • Temukan ikon kotak berjajar di multitask yang muncul di sebelah kanan sendiri.
  • Ketika Anda mengetuk ikon ini, Anda akan mendapatkan informasi mengenai cara memakai mode split screen di Hp Vivo Y71.
  • Membuka 2 aplikasi dalam 1 layar yaitu hanya dengan menggunakan usapan tiga jari dari atas ke bawah layar sewaktu aplikasi yang pertama berjalan. Misalnya saja Anda sedang membuka aplikasi whatsapp dan ingin menonton Youtube maka silahkan saja langsung usap dengan 3 jari Anda.
  • Sekarang Anda bisa melihat dan menyaksikan 2 buah aplikasi berjalan bersamaan di layar Anda hanya menggeser aplikasi mana yang di atas dan di bawah.
  • Pokoknya disini Anda bisa menata aplikasi mana saja asal mendukung mode split screen. Misalnya lagi saat chattingan di Facebook sambil melihat Youtube. Bisa saja Anda melakukan hal ini. Gampang banget.
Sama seperti hp-hp Android yang mendukung multitasking, untuk aplikasi game masih belum ada yang support dengan mode split screen bahkan di Vivo Y71 ini. Hanya aplikasi macam WhatsApp, youtube, Facebook, Twitter, Line, Messenger, Gmail dan beberapa aplikasi lainnya yang bisa dipakai untuk mode split screen.

Demikianlah informasi admin mengenai cara split screen membuka 2 aplikasi dalam 1 layar di Vivo 71. Semoga saja dengan paparan singkat ini, Anda bisa mengetahui bagaimana cara membuka aplikasi bersamaan di HP Vivo Y71 Anda. Sekian. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Vivo Y71, Vivo V9, Vivo Y83 dan Lainnya.