Begini Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Vivo Mudah

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Vivo -- Meski jauh dari persaingan 5 besar vendor globar, Vivo nyatanya telah menempati posisi ke empat tahun lalu di Indonesia dalam hal penjualan produknya. Vivo merupakan saudara dari OPPO dari BBK Electronics asal Tiongkok. Jika dilihat-lihat perusahaan ini memang sangat menonjol akhir-akhir ini berkat terobosannya memberikan kemampuan luar biasa di kamera depan produk-produk smartphonenya hingga mendapatkan gelar Selfie Expert. Baca juga: Cara Hard Reset Vivo V9.

cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Vivo

Berbeda dengan ponsel Android lainnya, berkat adanya Funtouch OS maka tampilan Vivo kini sangat mirip dengan iOS Apple. Anda akan melihat kesamaan dengan perusahaan Apple tersebut mulai dari ikon, tampilan, dan fitur yang dimiliki. Kita ambil contoh saja, menu notifikasi dan settings yang terpisah.

Vivo dibekali dengan fitur yang sangat menarik yakni Anda dapat menyembunyikan aplikasi. Nah untuk Anda yang mau mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di hp Vivo berikut adalah caranya.

Ini Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Vivo

Adapun langkah-langkah menyembunyikan aplikasi di hp Vivo adalah sebagai berikut ini:
  1. Pastikan hp Vivo Anda menyala.
  2. Ketuk menu Bezel pada sebelah kiri.
  3. Hp Vivo Anda akan menampilkan menu dari bawah ke atas. Berikutnya ketuk Hide icon.
  4. Selanjutnya silahkan Anda buat PIN untuk mengunci aplikasi yang Anda sembunyikan.
  5. Pilih aplikasi yang mau disembunyikan di hp Vivo Anda.
  6. Semua aplikasi yang Anda pilih akan masuk ke bagian hide icon.
  7. Jika aplikasi sudah dirasa cukup berikutnya ketuk Encryption Settings.
  8. Pada menu ini Anda harus memasukkan PIN untuk membuka aplikasi tersembunyi di Vivo Anda nantinya.
  9. Akhirnya, setelah proses di atas sudah Anda lalui maka semua aplikasi yang sudah dipilih akan tersembunyi di HP Vivo Anda.
Demikianlah penjelasan admin mengenai cara menyembunyikan aplikasi di hp Vivo. Anda bisa menerapkan cara ini hampir disemua hp Vivo mulai dari Vivo V9. Vivo V7, Vivo Y71, Vivo V5, Vivo V5s, Vivo Y69, Vivo Y55, Y55s, Vivo Y51L, dan masih banyak lagi. Jadi terus stay di sini ya... cari artikel terkait admin di kotak telusur. Sekian. Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root.