Begini 2 Cara Screenshot Vivo Y71 Cepat

Cara Screenshot Vivo Y71 -- Jika melihat dari generasi dari Vivo di tahun 2018 ini, Vivo Y71, Vivo V7 dan Vivo V9 kurang lebih memiliki desain yang mirip tapi tidak sama sepenuhnya. Yang mencolok dari ketiganya adalah gadget Vivo terbaru tersebut kesemuanya mengusung layar full screen.

cara mengambil screenshot Vivo Y71

Hp Vivo Y71 hadir dengan layar seluas 6 inchi (1,440 x 720 piksel) dan rasio 18:9 Full HD. Hanya saja, Vivo Y71 tidak dibekali dengan fitur fingerprint untuk sistem keamanannya. Dari segi kamera, Vivo Y71 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f / 2.2. Sedangkan kamera depan dari Vivo Y71 memiliki resolusi sebesar 5 MP dengan aperture f / 2.2. Namun demikian, Vivo Y71 mengusung fitur AI Beauty Technology untuk selfie yang lebih menarik. Baca juga: Cara Screenshot Vivo V7 dan V7 Plus.

Vivo Y71 ditenagai oleh processor chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core dengan kecepatan 1,4 Ghz, RAM 3 GB, dan 16 GB memori internal. Agar performa Vivo Y71 tampak lebih nyaman saat digunakan maka Vivo menyematkan baterai dengan kapasitas 3360 mAh.

Namun dengan adanya spesifikasi hebat dari Vivo Y71 di atas, ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara screenshot Vivo Y71. Oleh karena itu, berikut adalah cara mengambil screenshot di Vivo Y71.

2 Cara Screenshot Vivo Y71 Mudah

Ada 2 cara screenshot Vivo Y71 yang dapat Anda gunakan yaitu Anda bisa melakukan screnshot Y71 dengan kombinasi tombol dan yang lain Anda bisa screnshot Y71 dengan S-Capture.

Cara Screenshot Vivo Y71 dengan Tombol

Anda bisa dapat belajar cara screenshot Vivo Y71 dengan tombol seperti pada langkah-langkah di bawah ini. Baca juga: Cara Screenshot Vivo V9 dan V9 Plus..
  1. Tentukan area yang mau discreenshot.
  2. Secara bersama-sama tekan tombol power dan volume turun dalam 1 hingga 3 detik.
  3. Tunggu layar ponsel Y71 Anda berkedip dan shutter menangkap layar Anda.
  4. Hasil screenshot Vivo Y71 akan ditampilkan di bilah notifikasi dan Anda bisa cek di galeri HP Anda.
Itulah cara screenshot Vivo Y71 yang pertama dengan tombol. Apakah Anda mau tahu cara kedua screenshot Vivo Y71? Ini jawabannya.

Cara Screenshot Vivo Y71 dengan S-Capture Mudah

Selain dengan kombinasi tombol, Anda bisa memanfaatkan fitur S-Capture di Vivo Y71 untuk melakukan screenshot layar. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pilih area layar yang akan discreenshot.
  2. Tarik layar dari atas atau ke bawah layar dengan jari Anda untuk mengakses Control Center.
  3. Pilih S-Capture jika sudah muncul.
  4. Saat S-Capture sudah terbuka langsung pilih model Screenshot. Anda bisa memilih jenis screenshot seperti Rectangular, Funny Screenshot, Screenshot Panjang, dan Screen Recording.
  5. Pilih jenis screenshot yang paling sesuai dengan kemauan Anda.
  6. Anda bisa melakukan screenshot layar OPPO A71 jika sudah menentukan modelnya.
  7. Sama seperti sebelumnya, saat layar berkedip dan shutter berbunyi seperti tangkapan kamera maka screenshot Vivo Y71 sudah berhasil.
  8. Anda bisa melihat hasil screenshot Vivo Y71 di galeri ponsel Anda.
Demikianlah paparan admin mengenai cara screenshot Vivo Y71. Menurut admin cara pertama screenshot Vivo Y71 dengan tombol adalah cara termudah karena sama di hp Android manapun. Prosesnya juga hanya beberapa detik saja. Sebenarnya, Anda bisa meminta bantuan aplikasi screenshot dari Play Store untuk cara screenshot Vivo Y71 karena para developer sudah banyak yang mengembangkannya. Proses screenshot Vivo Y71 dengan aplikasi justru sangat cepat dan simple. Silahkan Anda pelajari sendiri. Baca juga: Cara Screenshot Vivo Y69.