Cara Menonaktifkan Mematikan Google Assistant di Hp Android

Cara Menonaktifkan Mematikan Google Assistant di Hp Android -- Google Assistant adalah salah satu asisten digital berbasis suara terbaik yang dapat Anda miliki di ponsel Anda sekarang terlepas dari apakah Anda menggunakan Android atau iOS. Meskipun belum tersedia di luar kotak pada sebagian besar smartphone, Anda dapat mengaktifkannya di hampir semua perangkat Android dengan sedikit tweak. Baca juga: Cara Berbicara dengan Mobile Legends Lewat Google Assistant.

cara menonaktifkan Google Asisten di Android

Namun, jika Anda tidak benar-benar menyukainya dan bertanya-tanya bagaimana Anda dapat sepenuhnya menonaktifkannya di ponsel Anda, inilah cara Anda dapat melakukannya dalam beberapa langkah kecil saja.

Cara Menonaktifkan Google Assistant di Hp Android

Jika Anda merasa terganggu dan kurang bisa memanfaatkan Google Assistant di hp Android Anda maka tidak ada salahnya Anda menonaktifkannya saja. Jika Anda tertarik untuk melakukannya silahkan Anda coba panduan di bawah ini. Baca juga: Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi dari Playstore? Ini Solusinya.
  • Ucapkan kata kunci "Ok Google" atau tekan lama tombol Home di perangkat Android Anda untuk meluncurkan Google Asisten, lalu ketuk ikon kecil di sudut kanan atas layar Asisten. Di jendela layar penuh yang muncul, ketuk tiga titik di sudut kanan atas.
  • Pilih "Pengaturan", dan dari daftar semua perangkat Anda, pilih Phone yang ingin Anda nonaktifkan Google Asistennya.
  • Setelah memilih perangkat, Anda akan menemukan tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Google Assistant. Matikan saja dan Anda siap untuk pergi. Selamat, misi selesai. Google Asisten sekarang dinonaktifkan di ponsel Anda.
cara mematikan google assistant di android
  • Jika Anda memiliki perubahan hati dan ingin mengaktifkannya kembali pada tahap tertentu, Anda dapat melakukannya hanya dengan menekan tombol Home dan menekan 'Turn On' dari layar, maka dengan begitu Google Assistant akan kembali ke perangkat Anda begitu saja.
Meskipun Google Asisten adalah asisten pribadi yang hebat untuk dimiliki, terkadang dapat menjadi sedikit menjengkelkan, jadi sangat dapat dimengerti bahwa Anda mungkin ingin mengambil jeda darinya sesekali. Setelah Anda tahu cara menonaktifkan dan mengaktifkannya kembali, langsung saja dan coba di perangkat Anda dan beri tahu admin persisnya tentang Google Asisten yang mengganggu Anda, karena admin ingin mendapatkan perspektif Anda tentang hal ini.

Sekian penjelasan admin mengenai cara menonaktifkan Google Assistant di Hp Android. Semoga saja dengan paparan ini bisa membuat Anda paham bagaimana agar bisa mematikan Google Asisten yang kurang berguna di Android Anda. Baca juga: Cara Mengaktifkan Google Asisten Agar Berbahasa Indonesia.