Begini Cara Mengaktifkan Google Asisten Agar Berbahasa Indonesia

Cara Mengaktifkan Google Asisten -- Yang lama sudah ditunggu akhirnya kini telah datang. Google Asisten sudah tersedia dalam bentuk bahasa Indonesia. Dengan bantuan Google Asisten Anda akan mendapatkan banyak kemudahan untuk mengatur pengingat hingga meminta bantuan untuk mengirim pesan ke whatsapp orang lain.

Cara Mengaktifkan Google Asisten mudah

Tanggal 2 April 2018 merupakan tanggal rilis Google Asisten Versi Bahasa Indonesia. Soalnya sebelum tanggal itu, Google Asisten masih berupa bahasa Inggris. Versi Bahasa Inggris ini sebenarnya sudah diawali di aplikasi Google Allo. Banyak dari pengguna Google yang mengharapkan mendapatkan banyak kemudahan dengan mengaktifkan google asisten untuk mereka. Kita ambil contoh saja, tugas-tugas mudah semacam memasang alarm, menyetel pengingat, memutar musik di YouTube, mendapatkan petunjuk arah dari Google Maps dan lain-lain dapat Anda nikmati juga sudah mengaktifkan Google Asisten di ponsel Anda. Baca juga: Fitur Android P Yang Mengesankan.

Tapi sebelum Anda menggunakan Google Asisten untuk semua tugas Anda maka Anda harus mengetahui seluk beluknya terlebih dahulu. Apa saja itu? Oke kita awali saja dengan cara mengaktifkan Google Asisten di Hp Anda.

Cara Mengaktifkan Google Asisten di Gadget Anda

Untuk mengaktifkan Google Asisten versi bahasa Indonesia maka Hp Anda setidaknya memiliki sistem operasi Android 5 Lollipop dan iOS 9.1 untuk pengguna Apple. Agar Google Asisten berjalan dengan baik di Ponsel Anda maka Anda harus juga update Google Search Anda.

Jika Anda sudah siap, Anda bisa download aplikasi Google di perangkat Anda. Saat sudah terpasang silahkan Anda jalankan Aplikasi Google Asisten Anda. Berikutnya, masuk ke bagian setelan Anda. Rubah dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia untuk menikmati kemudahan memahami semua mau Anda.

Jika Anda sudah mengaktifkan Google Asisten Anda dalam bahasa Indonesia maka Anda bisa mendapatkan fitur untuk mencari restoran, mencari resep masakan, menyalakan WiFi, dan memutar video klip di YouTube. Bahkan Anda juga bisa memperoleh informasi mengenai siaran radio yang sudah lama tidak Anda dengarkan.

Google Asisten memang sangat luar biasa. Anda bisa bermain game dengan Google Asisten misalnya game Tebak Gambar, membaca hot thread dari Kaskus, berbincang dengan Vira dari Bank BCA, hingga mendengar ayat suci Al-Quran bersama Al-Qolam. Bagaimana apakah Anda tertarik mempelajari cara mengaktifkan Google Asisten?

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengaktifkan Google Asisten Agar Berbahasa Indonesia. Semoga Anda paham dan bisa mengikuti panduan admin ini. Sekian dan jangan lupa sering datang kemari. Baca juga: Cara Install Android P Versi P.