Kenapa Fitur IGTV di Instagram Tidak Muncul? Begini Solusinya

Fitur IGTV di Instagram Tidak Muncul -- Aneh rasanya, admin benar-benar ketinggalan informasi teknologi bahkan sulit untuk mengikuti semua perkembangan luar biasa di bidang teknologi kadang-kadang. Jika Anda pernah mendengar desas-desus tentang sesuatu yang disebut IGTV di Instagram, tetapi Anda belum melihatnya di ponsel Anda atau memahami bagaimana Anda seharusnya menggunakannya, Anda tahu persis apa yang admin bicarakan. Dan jika Anda telah berpikir untuk diri sendiri, "Mengapa Fitur IGTV di Instagram Tidak Muncul?," jangan khawatir: Anda bukan satu-satunya. Baca juga: Cara Menggunakan IGTV di Instagram.

alasan fitur IGTV tidak muncul di instagram

Sementara situs besar seperti TechCrunch telah berspekulasi tentang pengumuman yang akan datang tentang fitur video berdurasi panjang dari Instagram selama beberapa minggu, perusahaan membuatnya resmi pada acara pers pada 20 Juni yang lalu. "IGTV adalah pengalaman baru di dalam aplikasi Instagram utama, dan itu juga aplikasi tersendiri yang berdiri sendiri, "kata manajer produk Instagram Ashley Yuki kepada hadirin di acara tersebut.

Jadi apa artinya ini? Instagram telah memasuki permainan video berdurasi panjang dengan IGTV (akronim yang berguna untuk Instagram Television), platform yang akan ada sebagai bagian dari aplikasi yang sudah Anda kenal dan cintai, dan sebagai aplikasi mandiri yang berdiri sendiri. Per Yuki mengatakan bahwa video IGTV dapat berjalan hingga 60 menit - peningkatan yang cukup besar dari batas 60 detik aplikasi sebelumnya - dan banyak influencer seperti Kim Kardashian West sudah mulai menggunakan platform baru untuk berbagi konten jenis vlog yang lebih panjang dari apa yang mereka biasanya posting di Instagram Story mereka.

Ini semua terdengar bagus, kan? Ini menawarkan kita kemampuan untuk berinteraksi dengan Instagram lebih banyak lagi, dan untuk berbagi konten yang lebih substansial dengan pengikut Anda. Sepertinya ada sedikit atau tidak ada kerugian di sini. Tetapi IGTV mungkin belum membuat dirinya jelas pada telepon Anda yang sebenarnya. Case-in-point: Setelah pengumuman pada tanggal 20 Juni, direktur kemitraan fashion Instagram, Eva Chen, memposting catatan di Instagram Story-nya kepada ratusan orang yang mencelanya karena tidak melihat pembaruan. Dia mengatakan bahwa ada lebih dari 500 orang DM dirinya dan mengatakan tidak ada fitur IGTV di Instagram. Dia mengajak semuanya untuk bersabar karena fitur IGTV akan dirolling secara bertahap. Tak lupa dia juga menyarankan segera update aplikasi Instagram menjadi versi terbaru. Baca juga: Cara Membuat Video Gerak Cepat di Instagram.

Namun, jika Anda belum melihat pembaruan dan semakin lelah menunggu, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat prosesnya.

Cara Memunculkan Fitur IGTV di Instagram Yang Tidak Ada

Ada beberapa langkah yang dapat Anda coba terkait dengan kenapa fitur IGTV di Instagram tidak muncul. Jadi simak ulasannya di bawah ini.

Update Aplikasi Instagram Versi Terbaru

Tak lama setelah pengumuman besar IGTV, raksasa media sosial mulai meluncurkan fungsi baru kepada pengguna melalui pembaruan aplikasi. Fitur-fitur IGTV hanya tersedia jika Anda bekerja dengan Instagram versi 50.0, jadi jika Anda ingin mendapatkan video berdurasi panjang, pastikan aplikasi Anda sudah up-to-date. Mungkin perlu beberapa waktu agar pembaruan tersedia bagi Anda di app store dan play store, jadi jika Anda tidak melihat versi 50.0 dulu, Anda harus bertahan.

Jika Anda memperbarui aplikasi ke versi 50.0 dan Anda masih tidak melihat IGTV, cobalah untuk keluar dari aplikasi dan kemudian restart.

Anda akan Melihat Ikon Baru Untuk IGTV

Setelah aplikasi Anda diperbarui, Anda akan melihat sesuatu yang baru di layar awal IG Anda - ikon oranye kecil di sudut kanan atas. Ketika admin membuka Instagram untuk pertama kalinya setelah mengunduh versi 50.0, gelembung teks oranye menunjuk ikon untuk admin, jadi benar-benar tidak ada cara untuk melewatkannya. Itu juga menyarankan beberapa konten berbentuk panjang yang mungkin Anda sukai untuk ditonton. Dalam twist yang paling mengejutkan tahun ini (setidaknya untuk admin), admin diarahkan ke video anjing.

Jelajahi Konten yang Tersedia

Gulir melalui ikon-ikon di bagian bawah layar Anda untuk mencari tahu pembuat konten mana yang sudah mempublikasikan dalam platform IGTV. Ketuk untuk menonton.

Bagikan Video Anda Sendiri

Sudah melompat dengan beberapa video berdurasi panjang milik Anda sendiri? Ketuk ikon berbentuk roda di sisi kanan layar. Anda akan diminta untuk membuat saluran sendiri!.Video IGTV akan berorientasi vertikal dan layar penuh.

Tunggu Aplikasi Yang Berdiri Sendiri

Yuki mengungkapkan selama acara pers pada 20 Juni bahwa aplikasi IGTV yang berdiri sendiri akan datang, jadi setelah Anda mengenal diri sendiri dengan platform seperti sekarang, Anda dapat melihat-lihat untuk itu.

Hapus Cache dan Data Aplikasi

Ini sudah lazim untuk dipakai ketika aplikasi tidak berjalan dengan mulus. Silahkan hapus data dan cache aplikasi kemudian coba relogin keadalamnya. Jika masih tidak bisa maka Anda sangat disarankan untuk menghubungi pihak instagram.

Tunggu Rilis Global

Instagram sudah mengatakan bahwa fitur IGTV Instagram akan dirilis dalam beberapa minggu kedepan. Jadi sampai saat ini masih belum dipastikan bahwa semuanya sudah mendapatkan fitur IGTV di Instagram. Jadi Anda harus sabar menunggu rilis global.

Mengapa Fitur IGTV Tidak Muncul di Instagram?

Ya admin hanya menyimpulkan saja mengapa IGTV tidak muncul di Instagram. Kalau admin cenderung dengan alasan terakhir di atas. Anda harus sabar agar semua fitur instagram dapat dirilis secara global dan Anda bisa menikmati semua fiturnya.

Demikian penjelasan mengenai Kenapa Fitur IGTV di Instagram Tidak Muncul? Semoga Anda bisa mengatasi jika fitur tersebut memang tidak ada di Instagram. Sekian. Jangan lupa cari artikel terkait lainnya. Baca juga: Cara Menggunakan VSCO di Instagram.