Cara Membuat Video Gerak Cepat di Instagram, Ini Penjelasannya

Cara Membuat Video Gerak Cepat di Instagram -- Berhubung  kini instagram telah berubah menjadi sebuah media sosial yang sangat populer maka Instagram telah menjelma menjadi aplikasi media sosial yang mampu menembus baik itu kalangan anak-anak bahkan hingga orang dewasa. Hal ini karena Instagram telah memiliki segudang fitur yang siap memanjakan setiap penggunanya. Baca juga: Cara Menghapus Followers Instagram Tanpa Blokir.

cara membuat video gerak cepat di instagram

Jika Anda pahami betul, sebenarnya fungsi dari fitur utama Instagram hanyalah tempat untuk berbagi momen tertentu antar penggunanya. Namun instagram telah merubahnya menjadi aplikasi yang sangat menarik karena Anda bisa menambahkan sticker dan filter yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Bahkan kini Anda juga bisa menambahkan GIF untuk mempercantik postingan instagram Anda.

Tidak hanya foto, Instagram nyatanya juga dapat dipakai untuk memposting video kesukaan Anda. Alhasil, profil instagram Anda kian tampak lebih hidup berkat adanya video di profil instagram Anda. Lantas bagaimana cara membuat video gerak cepat di Instagram? Ada banyak orang yang tidak mengetahui hal ini. Nah oleh karena itu maka mari bahas tata cara membuat video gerak cepat di instagram.

Begini Cara Membuat Video Gerak Cepat di Instagram Mudah

Untuk video gerak cepat di instagram dinamai dengan sebuatan Time Lapse. Time lapse ini memiliki arti bahwa Anda mengambil video gerak cepat dari adegan satu ke adegan yang lain kemudian ditambah dengan percepatannya. Anda bisa mempercepat berpuluh-puluh kali lipat. Teknik Time-Lapse sering digunakan untuk mempercepat gerakan suatu benda yang aslinya lemot, contohnya awan, aliran air di danau, dan lain-lain. Tapi efek dari penggunaan Time Lapse akan membuat objek bergerak normal akan terasa bergerak lebih cepat. Baca juga: Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi.

Untuk membuat video gerak cepat di instagram pada perangkat Android, para pengembang masih belum menyematkannya. Tapi untuk pengguna iOS, Anda bisa memakai aplikasi Hyperlapse untuk membantu membuat video bergerak di instagram. Namun jangan khawatir bagi Anda yang mau membuat video gerak cepat di instagram pada perangkat Android karena Anda bisa mencoba panduan di bawah ini.
  1. Download dan Install aplikasi Microsoft Hyperlapse Mobile.
  2. Jalankan aplikasinya jika sudah dipasang.
  3. Di halaman utama Anda akan melihat Record dan Import.
  4. Ketuk Record untuk merekam video di instagram.
  5. Pilih tombol warna merah untuk memulai menangkap video.
  6. Jika Anda sudah mulai merekam video gerak cepat di instagram, maka Anda akan melihat bahwa kecepatan video Anda akan dipercepat 4x lipat oleh aplikasi.
  7. Di dalam ikon kotak merah untuk merekam tadi ada ikon stop/pause jika Anda sudah cukup untuk merekam video.
  8. Anda akan masuk ke laman pratinjau video. Anda bisa menentukan video mana yang akan disimpan atau tidak. Anda akan melihat pergerakan kecepatan antara 1-32X.
  9. Ketuk lambang ceklis jika semua hal mengenai perekaman video sudah selesai.
  10. Anda akan melihat 3 ikon penting, yaitu Share, News Feed, dan New Video.
Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat video bergerak cepat di instagram. Semoga saja Anda bisa mengikuti panduan ini dengan benar. Jangan langsung ditutup artikel ini karena Admin masih punya banyak artikel terkait lainnya. Silahkan baca dan temukah wawasan yang lebih luas. Sekian. Baca juga: Cara Membuat Foto Bokeh di Instagram.