Cara Menggunakan VSCO untuk Edit Foto di Instagram

Cara Menggunakan VSCO -- Banyak yang suka VSCO Cam. Ini adalah aplikasi edit foto favorit untuk foto Instagram. Aplikasi VSCO sangat sederhana, cepat, dan sangat kuat. Editor foto memiliki opsi pengeditan satu-ketuk yang nyaman, dan filter filmnya sangat indah. Sebagian besar aplikasi seperti ini sangat luar biasa atau menghasilkan foto yang terlalu banyak diedit, tetapi VSCO Cam jauh lebih baik. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari App Store atau Google Play langsung dari ponsel Anda. Baca juga: Cara Mereport Akun Instagram Agar Dihapus.

cara menggunakan VSCO Cam

Berhubung aplikasi ini sangat populer di kalangan anak remaja karena fungsinya yang sangat pas untuk foto di Instagram akhirnya banyak yang menggunakan VSCO untuk edit foto lalu diposting di Instagram. Bagi Anda yang masih belum mengetahui tata cara menggunakan VSCO maka silahkan Anda cek tutorial yang admin bagikan di bawah ini agar foto yang Anda bagikan di Instagram tidak begitu-begitu saja.

Cara Menggunakan VSCO Mudah

Ada banyak filter untuk dipilih ketika mengedit foto di VSCO. Admin selalu menyarankan Anda memilih beberapa favorit saja, karena banyaknya filter bisa membingungkan. Admin cenderung tetap dengan satu, dengan sekitar 3 backup, dan 3 opsi hitam dan putih yang selalu admin gunakan. Setelah Anda mulai menggunakan VSCO Cam secara teratur, Anda akan tahu filter favorit mana yang cocok dengan foto Anda. Baca juga: Cara Swipe Up Link di Instagram Android.

Untuk mengedit foto di VSCO Cam, Anda harus terlebih dahulu membuka perpustakaan. Di sini terdapat semua foto yang sudah ada di pustaka VSCO Anda dan juga di mana Anda dapat menambahkan lebih banyak foto. Admin suka melihat pustaka VSCO karena membantu melihat bahwa semua foto secara konsisten diedit. Ini seperti pratinjau umpan Instagram.

Ketuk tombol PLUS di bagian tengah atas halaman untuk menambahkan foto dari ponsel Anda ke perpustakaan Anda. Setelah Anda memilih foto, klik tanda centang di bagian bawah halaman dan impor ke VSCO Cam. Klik foto Anda di perpustakaan untuk membukanya dan mulai mengedit.

Saat Anda membuka VSCO cam, baris filter Anda ditampilkan di bagian bawah. Anda dapat mengatur preset favorit Anda terlebih dahulu sehingga Anda tidak perlu pergi mencari mereka dengan cara:
  1. Dari layar VSCO utama, geser jari Anda ke kanan untuk membuka panel utama.
  2. Di sudut kanan bawah, tekan ikon lingkaran kecil yang akan membawa Anda ke layar pengaturan.
  3. Dari sana, pilih preferensi.
  4. Di bagian bawah, di bawah editing, tekan preset order.
  5. Di iPhone, seret untuk mengubah preset order Anda. Untuk Android, tahan & seret ikon panah di sisi kanan preset atau nama alat untuk memindahkannya ke lokasi yang Anda inginkan. Baca juga: Solusi Close Friends Instagram Tidak Muncul.
Jadi, 5 preset favorit Anda harus selalu pertama, dan Anda harus tahu bahwa 99% dari foto Anda akan menggunakan salah satu preset ini. Sebagai saran saja, klik F2 (bukan tombol pada keyboard melainkan preset di layar VSCO) dan menerapkan preset itu.

Hanya menerapkan preset saja membuat foto Anda terlihat cantik. Tapi meski demikian banyak yang suka sedikit hal yang berbeda, dan untuk membuat foto ini memiliki gaya sendiri, Anda harus melakukan beberapa hal lain. Misalnya:
  • Hal pertama yang dapat dilakukan adalah menambahkan kontras untuk membuat foto meletup sedikit lebih banyak dan untuk membawa foto lebih mendalam.
  • Menambahkan penajaman / sharpen.
  • Setelah selesai. Anda dapat mengekspor foto ini. Dan unggah langsung ke Instagram.
Tips: Instagram melakukan pembaruan, jadi sekarang foto Anda tidak harus persegi.

Mudah banget kan? Seperti yang admin katakan sebelumnya, keindahan VSCO Cam adalah kamera ini kuat dan mudah digunakan pada saat yang bersamaan. Beberapa klik dan foto biasa Anda dapat menjadi luar biasa di instagram.

Sekian informasi admin mengenai cara menggunakan VSCO. Semoga saja dengan aplikasi ini membuat foto di instagram Anda lebih menarik. Jangan langsung menutup artikel karena admin masih punya banyak tutorial untuk Anda berkaitan dengan instagram. Cek dan siapa tahu dapat menambah wawasan Anda. Baca juga: Cara Mengembalikan Foto Yang Diarsipkan di Instagram.