Cara Menggunakan IGTV di Instagram, Instagram Siap Kalahkan Youtube

Cara Menggunakan IGTV di Instagram -- Pada 20 Juni 2018, Instagram memperkenalkan IGTV, aplikasi yang berdiri sendiri untuk menonton video vertikal berdurasi panjang. Ini akan mendukung pemutaran video hingga 10 menit, yang akan naik ke pemutaran satu jam untuk pembuat konten dengan sejumlah besar pengikut. Instagram juga mengumumkan bahwa sekarang memiliki 1 miliar pengguna. Baca juga: Fitur Baru Instagram @mention Sharing Untuk Langsung Repost.

cara menggunakan IGTV di Instagram

Segera setelah Anda membuka aplikasi, aplikasi ini mulai memutar video yang dipilih sesuai dengan preferensi Anda. CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan bahwa aplikasi ini dirancang untuk memberi orang pengalaman yang lebih baik saat menonton video di ponsel mereka, mengatakan bahwa sebagian besar aplikasi video membuat Anda mencari jenis konten yang ingin Anda tonton tidak seperti televisi, yang mulai diputar segera setelah Anda menyalakannya.

Namun, ini juga dapat memberikan Instagram ruang yang kuat untuk menjual iklan, meskipun tidak akan ada iklan saat memulai video.

Video-video di IGTV akan direkam sebelumnya. Itu belum memiliki fitur langsung, tapi admin berharap salah satu akan segera keluar. IGTV adalah aplikasi yang berdiri sendiri serta pilihan dalam aplikasi Instagram (ini cocok dipasangkan dengan Boomerang). Ini juga bisa menjadi upaya oleh Facebook, perusahaan induk Instagram, untuk mengintensifkan pertarungan mereka dengan Google dan mengambil platform berbagi video terbesar di dunia, yaitu YouTube.

Panduan Cara Menggunakan IGTV di Instagram

Segera setelah Anda membuka aplikasi untuk pertama kalinya, Anda akan disambut oleh halaman disclaimer - Selamat datang di IGTV. Ini memberi tahu Anda bahwa Anda sekarang dapat menonton video dari pembuat konten favorit Anda dan menemukan video dan pembuat konten baru yang Anda sukai. Aplikasi ini secara otomatis terhubung ke akun Instagram yang sudah masuk ke akun Anda, bersama dengan opsi untuk masuk dengan akun yang berbeda.

fitur IGTV instagram

Tombol untuk beralih ke IGTV langsung dari Instagram terlihat tepat di sebelah ikon pesan langsung di sudut kanan atas layar beranda aplikasi.

Setelah masuk, Anda akan dibawa ke layar utama aplikasi, yang mulai memutar video yang disarankan pertama secara otomatis, dengan lebih banyak saran ditampilkan sebagai thumbnail di bagian bawah. Antarmukanya mirip dengan fitur penemuan Instagram. Baca juga: Highlight Instagram Stories Tidak Muncul, Ini Solusinya.

Video yang diputar akan menjadi video yang disarankan, karena jenis konten yang Anda konsumsi di Instagram. Akan ada bilah pencarian dan empat tab di bawah bilah pencarian:
  • Untuk Anda - Seperti fitur penemuan Instagram, akan menyarankan dan memutar video tergantung pada jenis konten yang Anda konsumsi. Video pertama yang diputar saat membuka aplikasi termasuk dalam kategori ini.
  • Mengikuti - Video terbaru yang diunggah oleh orang yang Anda ikuti.
  • Populer - Tab ini akan menunjukkan kepada Anda video yang sedang tren di Instagram TV.
  • Lanjut Menonton - Lanjutkan dari tempat Anda tinggalkan, putar video yang Anda tinggalkan tidak lengkap terakhir kali Anda berada di aplikasi.
Video muncul dalam gambar mini persegi panjang di bagian bawah layar Anda, klik pada salah satu yang ingin Anda tonton, dan itu masuk ke mode layar penuh.

IGTV Instagram Suggestion

Di sisi kiri bawah pemutaran, ada tiga tombol yang sama untuk suka, komentar, dan bagikan video. Juga akan ada tombol ‘opsi’, jika Anda ingin melaporkan video atau menyalin tautan. Anda juga akan melihat jumlah tampilan dan komentar tepat di atas kontrol ini. Geser ke atas untuk kembali ke layar penelusuran dari pemutaran.

Untuk mencari di IGTV, cukup ketuk bilah pencarian di halaman beranda dan ketikkan nama pembuat konten yang ingin Anda tonton. Untuk mengunggah video Anda sendiri, ketuk foto profil Anda di atas video yang disarankan di beranda.

Ketika Anda mengklik pada gambar profil Anda, IGTV meminta Anda untuk membuat saluran / channel, di mana ia akan memberi tahu Anda bahwa itu adalah platform untuk video vertikal yang lebih panjang dalam tiga langkah cepat, sebelum Anda dapat memilih video yang ingin Anda unggah. Baca juga: Close Friends Instagram Tidak Ada, Begini Solusinya.

cara membuat saluran IGTV Instagram

Ketuk saja Next sebanyak dua kali lalu ketuk Create ChannelSetelah memilih video yang ingin Anda unggah dari galeri Anda, IGTV meminta Anda untuk memberikan judul video, deskripsi serta opsi untuk berbagi video di Facebook.

membuat saluran IGTV di Instagram

Pemutaran pada aplikasi IGTV sangat luar biasa, ini memberi Anda pengalaman yang benar-benar imersif untuk menonton video dalam format vertikal. Apa yang tidak kami sukai dari aplikasi ini adalah Anda tidak dapat mencari video menggunakan kata kunci dan hashtag. Ini akan menampilkan nama pembuat atau saluran setiap kali Anda mengetik pada pencarian.

Dengan aplikasi ini, Instagram melakukan perlawanan ke YouTube untuk mencoba dan menjadi platform berbagi konten nomor satu, setelah mengalahkan Snapchat. Fakta lain yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa IGTV sangat ideal untuk video vertikal, sesuatu yang belum disentuh oleh YouTube.

Demikianlah informasi mengenai cara menggunakan IGTV di Instagram. Semoga saja And berhasil melakukannya. Jangan lupa share artikel jika ini membantu Anda. Sekian dan Baca artikel terkait instagram lainnya. Baca juga: Cara Menggunakan VSCO Untuk Edit Foto di Instagram.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin