Cara Mereset Akun WhatsApp Untuk Kembali Ke Layar Aktivasi

Cara Mereset Akun WhatsApp -- WhatsApp adalah sebuah aplikasi media sosial yang sangat popular. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya orang yang download dan menginstall aplikasi WhatsApp di hp Android atau di iPhone mereka. Tidak hanya itu, WhatsApp kini sudah menjadi aplikasi lintas platform yang dapat digunakan di PC atau di WhatsApp Web. Memang WhatsApp mengalami perubahan yang sangat signifikasi setelah di akuisisi oleh Facebook. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp dengan Barcode.

cara mereset akun whatsapp

Jika Anda menggunakan WhatsApp jelas tentu setiap hari Anda akan selalu berkecimpung dengan pesan teks, foto dan video. Pesan-pesan tersebut jika Anda biarkan akan terus tambah dan bertambah. Sehingga, aplikasi WhatsApp akan memakan banyak ruang di penyimpanan Anda. Nah jika hal demikian datang ke hp Anda maka Anda harus tahu cara reset akun WhatsApp agar dapat dimulai dari awal kembali. Jika sudah direset akun WhatsApp Anda maka Anda bisa mendaftar dengan nomor yang sama atau yang berbeda dari hp Anda. Kelebihan dari reset WhatsApp ini ialah akan bersih dari semua pesan dan hanya akan disisakan grup Anda tanpa ada chat yang mengganggu. Syarat untuk mereset akun WhatsApp hingga bersih tersebut adalah jangan memilih iya saat ada pilihan ditemukan cadangan whatsApp.

Nah bagi Anda yang mau tahu bagaimana cara mereset akun WhatsApp berikut adalah sedikit paparan untuk Anda. Jangan sampai Anda ketinggalan informasi ini karena akan sangat membantu Anda kedepannya. Baca juga: Cara Mengembalikan WhatsApp Web Yang Keluar Sendiri.

Begini Cara Mereset Akun WhatsApp Mudah

Menggunakan beberapa ponsel dan ingin agar Whatsapp kembali ke layar aktivasi di perangkat Android Anda? Di sini adalah bagaimana Anda bisa melakukannya. Pertama dan terpenting, untuk memastikan apa yang ingin admin tunjukkan kepada Anda adalah, Anda akan mengatur ulang / reset akun Whatsapp dan menampilkan layar aktivasi seperti di awal dulu.
  1. Sekarang buka dulu hp Anda. Segera masuk ke bagian Settings hp.
  2. Lalu, cari bagian Aplikasi.
  3. Dari daftar aplikasi yang muncul. Selanjutnya, cari aplikasi WhatsApp.
  4. Ketuk WhatsApp. Di laman yang terbuka, silahkan Anda ketuk Clear Data.
  5. Jangan lupa biar cache tidak berserakan di hp Anda segera restart hp Anda.
Dengan cara di atas maka Anda sudah berhasil reset aplikasi WhatsApp Anda ke sedia kala. Akun di WhatsApp Anda akan tehapus secara otomatis. Jika Anda mau menggunakan WhatsApp lagi di hp Anda. Maka Anda harus mendaftar dari awal dengan nomor hp Anda. Itulah cara mudah mereset akun WhatsApp ke pengaturan awal. Semoga Anda bisa melakukannya. Sekian. Baca juga: WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka di iPhone dan iPad, Ini Solusinya.