Begini Cara Menghapus Akun Wattpad Sangat Mudah

Cara Menghapus Akun Wattpad -- Wattpad adalah platform story-telling atau penulisan online di mana pengguna memposting atau melihat cerita oleh anggota lain dalam bentuk berita, artikel, fan-fictions, puisi, dll. Situs web ini menawarkan fitur-fitur seperti mengunggah video, berkomentar atau menyukai ceritanya, dapat menulis cerita Anda bahkan offline dan disimpan di draf. Baru-baru ini admin menerima email dari pembaca situs web bahwa mereka ingin menghapus akun mereka dari situs web Wattpad. Ketika admin mempelajari tentang topik ini mengapa pengguna menghapus akun mereka dari situs web, admin mengetahui bahwa sebagian besar orang yang menghapus akun mereka dari situs web menerima email dari perusahaan seperti promosi produk atau buletin yang membuat kotak surat mereka terlihat spammed, sementara ada yang mengatakan bahwa tidak bisa menulis secara teratur atau kapan saja sehingga mereka ingin menghapus akun mereka. Baca juga: Cara Menghapus Akun Beetalk.

cara hapus akun wattpad

Jika Anda menghapus akun hanya karena newsletter atau surat mereka, Anda dapat menandai email sebagai spam dengan mengklik tombol spam yang diberikan di atas tombol surat Anda atau berhenti berlangganan email dengan mengklik tautan berhenti berlangganan yang diberikan di bagian bawah surat. Jika alasan Anda lain maka admin akan memandu Anda langkah demi langkah metode tentang cara menghapus akun Anda dari situs web Wattpad.

Sekilas Mengenai Wattpad

Situs web Wattpad didirikan oleh Allen Lau dan Ivan Yuen pada tahun 2006 dan merupakan salah satu platform online terbaik untuk berbagi cerita yang terkait dengan topik apa pun. Saat ini situs web memiliki lebih dari 95 karyawan di perusahaan bahkan bisa lebih dan telah disebutkan bahwa ada sumber lebih dari 100.000 cerita telah diunggah atau diperbarui dalam satu hari.

Cara Menghapus Akun Wattpad Mudah

Ada dua metode untuk menghapus akun Anda dari situs web Wattpad yang diberikan di bawah ini. Silahkan Anda baca tata cara menghapus akun Wattpad dengan seksama agar proses penghapusan ini dapat berjalan dengan benar. Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Xiaomi MIUI 8 dan MIUI 9.

Cara Hapus Akun Wattpad Lewat Website

Cara hapusnya adalah:
  • Buka url berikut "https://www.wattpad.com" dan masuk ke akun Anda.
  • Setelah Anda masuk ke akun Anda, klik pada USER NAME yang diberikan di bagian kanan atas di samping foto profil, maka menu drop-down akan muncul.
  • Pada menu drop down, klik SETELAN / SETTINGS.
  • Di bagian kanan bawah halaman pengaturan klik tombol CLOSE ACCOUNT.
  • Sekarang masukkan alasan Anda meninggalkan akun Anda kemudian klik pada kotak centang YES, I'M Sure PLEASE CLOSE MY ACCOUNT, Masukkan kata sandi Anda dan kemudian klik tombol CLOSE ACCOUNT untuk menghapus akun Anda.
  • Hapus aplikasi dari ponsel cerdas Anda untuk menghapus akun Anda secara permanen.
Itu merupakan cara pertama Anda untuk menghapus akun Wattpad lewat situs web Wattpad. Cara ini cukup mudah karena hanya mengikuti beberapa langkah saja. Namun ada cara lain untuk hapus akun Wattpad yang bisa Anda coba. Berikut penjelasannya.

Cara Hapus Akun Wattpad Lewat Email

Caranya adalah:
  • Buka akun email Anda yang terdaftar dan tulis surat baru.
  • Masukkan alamat email berikut ini report@wattpad.com.
  • Di bagian Subject masukkan ke baris “REQUEST TO DELETE MY ACCOUNT”.
  • Sekarang tulis surel untuk menghapus akun Anda dan klik kirim jika sudah kelar.
Demikianlah informasi admin mengenai cara menghapus akun wattpad. Jangan lupa jika Anda berhasil ceritakan hasilnya pada admin. Di sini masih ada banyak artikel yang wajib Anda baca. Silahkan utak atik siapa tahu cocok dan menambah wawasan Anda. Baca juga: Cara Menghapus Pencarian Populer di Facebook.