Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi MIUI 8 dan 9 Tanpa Root

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi -- Halo MIUIers, admin harap Anda baik-baik saja. Hari ini kita berbicara tentang cara menghapus / menonaktifkan aplikasi bawaan yang ada di hp Xiaomi. Ketika Anda membeli ponsel Xiaomi, maka Anda melihat ada beberapa aplikasi yang sudah diinstall dari Google. Aplikasi bawaan ini benar-benar menjengkelkan karena aplikasi tersebut biasanya kurang berguna untuk Anda sehingga Anda tidak menggunakannya. Jadi jika Anda berpikir untuk menghapus aplikasi Google yang sudah terpasang sebelumnya di hp Xiaomi Anda, maka Anda berada di tempat yang tepat. Di sini admin berbagi cara paling aman untuk menghapus aplikasi bloatware / bawaan di hp Xiaomi Anda.

cara menghapus aplikasi bawaan xiaomi MIUI 8 dan MIUI 9

Cara menghapus aplikasi bawaan Xiaomi ini berfungsi untuk semua ponsel Xiaomi, yaitu Redmi 1s, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi 3s, Redmi 3s Prime, Redmi Note 3, Redmi 4A, Redmi Note 4, Redmi Note 4G, Redmi note 3, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi5, Mi 5plus, Mi Max, Mi Mix dll. Anda dapat menonaktifkan / menghapus aplikasi Google di Xiaomi tanpa root apa pun yang didasarkan pada MIUI 7, MIUI 8 dan MIUI 8. Metode ini bekerja pada ketiga versi MIUI tersebut. Baca juga: Download Tema iPhone X Untuk Xiaomi.

Sebelum MIUI 8, pengguna langsung menonaktifkan aplikasi sistem dari setting ==> Apps ==> All dan pilih aplikasi sistem tertentu dan ketuk pada opsi disable. Tetapi sekarang di MIUI 8 dan 9, Xiaomi menghapus opsi ini untuk menghapus aplikasi. Anda dapat menghapus aplikasi bawaan Xiaomi dengan cara yang mudah melalui aplikasi pihak ketiga.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi MIUI 8 dan MIUI 9

Tidak terlalu sulit untuk menghapus aplikasi bawaan Xiaomi. Cukup ikuti beberapa langkah mudah untuk menghapus aplikasi bawaan di hp Xiaomi favorit Anda.
  1. Download Activity Launcher by Adam Szalkowski di Playstore.
  2. Jalankan aplikasi yang terinstal, Pilih "All Activities" dari menu drop down.
  3. Gulir ke bawah sampai Anda melihat ikon "2" "Settings", ketuk yang pertama.
  4. Gulir ke bawah hingga Anda melihat ikon "Installed Apps" "4", ketuk yang Kedua.
  5. Pilih Aplikasi Google apa pun yang ingin Anda hapus, kembali & reboot ponsel Anda.
  6. Sudah siap, Selesai.
Setelah mengikuti langkah-langkah di atas Anda dapat dengan mudah menghapus aplikasi bawaan Xiaomi yang ingin Anda nonaktifkan. Anda juga dapat menghapus aplikasi MIUI bawaan yang tidak Anda sukai melalui langkah-langkah yang sama. Di sini mengapa Anda justru menonaktifkan aplikasi bawaan Xiaomi daripada menghapusnya? Ya, admin dapat menghapusnya tetapi admin tidak melakukannya karena mungkin Anda mencopot pemasangan aplikasi yang diperlukan yang memainkan peran penting dalam kinerja sistem. Misalnya Anda mencopot aplikasi yang diperlukan yang berguna selama boot ponsel, lalu malah menyebabkan hp Xiaomi bootloop. Karena masalah ini admin selalu menonaktifkan aplikasi daripada mencopot pemasangannya / menghapus.

Melalui langkah-langkah yang diberikan di atas, Anda dapat menonaktifkan banyak aplikasi bawaan Xiaomi yaitu Chrome, Google Drive, Duo, Gmail, Aplikasi / Penelusuran Google, Keyboard Google, Google Play Film & TV, Google Playstore, Hangouts, Google Maps, Google Foto, YouTube dll. Dengan cara yang sama, Anda juga dapat menonaktifkan beberapa aplikasi bloatware MIUI yaitu Kalkulator, Kalender, Kontak & Dialer, Dwonload, Olahpesan & Cuaca.

Metode ini bekerja pada semua ponsel Xiaomi yang didasarkan pada seri Redmi & seri Mi. Jadi sekarang Anda dapat dengan mudah menonaktifkan aplikasi sistem apa pun pada MIUI 8 dan 9. Tidak ada root yang diperlukan untuk menonaktifkan aplikasi sistem di ponsel Xiaomi Anda.

Demikianlah cara menghapus aplikasi bawaan Xiaomi. Semoga saja Anda bisa melakukannya. Jangan sampai Anda gagal. Cari artikel terkati Xiaomi di kotak telusur admin. Sekian. Baca juga: Download Nada Dering iPhone X untuk Hp Android.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin