Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO A83 Mudah

Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO A83 -- OPPO A83 merupakan ponsel OPPO yang cukup laris di pasaran. Hadir dengan kecerdasan AI beauty technology dan harganya yang lebih murah dari OPPO F5 makanya OPPO A83 banyak sekali peminatnya bahkan bisa disandingkan dengan kelarisan dari OPPO A71. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO A83.

Cara Menyembunyikan Aplikasi OPPO A83

OPPO A83 memang datang dengan simple namun elegan. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin memasang aplikasi di OPPO A83. Namun semuanya tidak semudah itu, kadangkala ada seseorang yang hendak ingin menyembunyikan aplikasi di OPPO A83 agar lebih aman. Daripada harus dihapus dan memasangnya kembali yang akan menghabiskan kuota maka alangkah lebih baik jika aplikasi tersebut disembunyikan saja di OPPO A83.

Lantas bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di OPPO A83? Berikut paparannya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO A83 Cepat

Anda bisa menyembunyikan aplikasi di OPPO A83 dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah paparannya. Baca juga: Cara Split Screen OPPO A83.

Langkah 1: Download App Lock dari Google Play Store. Saat pertama kali memulai aplikasi, Anda akan diminta untuk menyiapkan pola pembuka kunci yang Anda perlukan untuk memberikan email ID untuk tujuan keamanan dan back up.

Langkah 2: Anda kemudian akan dibawa ke layar utama aplikasi. Di bawah tab Privasi, gulir ke bawah untuk menemukan daftar aplikasi yang dapat Anda kunci. Ketuk nama aplikasi yang ingin Anda kunci. Saat pertama kali mengunci aplikasi, Anda akan diminta untuk memberikan akses App Lock Usage data.

Langkah 3: Tekan tombol kembali untuk kembali ke menu utama App Lock. Sekarang, Anda dapat mengunci aplikasi apa pun yang Anda inginkan hanya dengan mengetuk ikon kunci di dekat namanya. Pada titik ini, jika Anda mencoba dan membuka aplikasi apa pun yang terkunci, App Lock akan meminta Anda untuk memasukkan pola pembuka kunci yang pertama kali Anda buat. Untuk membuat aplikasi menggunakan pemindai sidik jari untuk keperluan verifikasi, arahkan ke tab Proteksi dan aktifkan opsi kunci Fingerprint.

Sekarang, kapan pun Anda membuka aplikasi terkunci, Anda dapat membuka kuncinya hanya dengan memverifikasi sidik jari Anda atau dengan memasukkan pola pembuka kunci. Sidik jari yang telah Anda daftarkan untuk membuka kunci perangkat Anda adalah sidik jari yang juga akan berfungsi dengan App Lock.

Demikianlah paparan admin mengenai cara menyembunyikan aplikasi di OPPO A83. Semoga saja dengan penjelasan ini Anda bisa menyembunyikan aplikasi penting di OPPO A83 Anda. Sekian dan jangan lupa cari artikel terkait OPPO A83 di kotak telusur situs ini. Baca juga: Cara Hard Reset OPPO A83.