Begini Cara Split Screen OPPO A83 Mudah

Cara Split Screen OPPO A83 -- OPPO A83 adalah ponsel OPPO terbaru yang memiliki fitur hampir sama dengan OPPO F5 namun dengan harga yang relatif lebih murah. Untuk melakukan selfie, OPPO A83 tidak kalah dengan OPPO F5 karena dilengkapi dengan fitur AI Beauty Teknologi juga. OPPO A83 hadir dengan kamera depan 8 MP dengan layar yang terbentang seluas 5,7 inchi dengan resolusi 1.440 x 720 piksel (aspek ratio 18:9).

cara mengaktifkan split screen OPPO A83

OPPO A83 hadir dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat, RAM 4GB, dan baterai 3.180 mAh. Jadi OPPO A83 ini memang memiliki layar yang supermewah dan RAM yang cukup besar untuk menunjang kinerjanya. Disisi lain, OPPO A83 memiliki fitur split screen yang menjadikannya perangkat yang tidak kalah hebat dengan OPPO F5. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO A83.

Fitur Split Screen dapat digunakan oleh pengguna untuk menjalankan 2 aplikasi secara bersama-sama dalam 1 layar ponsel. Oleh karena itu bagi Anda yang mau tahu bagaimana cara menggunakan fitur split screen di OPPO A83 berikut adalah paparan untuk Anda.

Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen OPPO A83 Cepat

Untuk mengaktifkan split screen di OPPO A83 Anda dapat mengikuti langkah demi langkah yang admin berikan di bawah ini:
  1. Silahkan Anda masuk ke bagian Settings OPPO A83.
  2. Tarik ke bawah dan temukan Split Screen.
  3. Aktifkan fitur Split Screen OPPO A83, jika sudah maka Anda dapat membuka dua buah aplikasi secara bersamaan seperti Youtube, WhatsApp, Instagram dll.
  4. Tekan recent app di bawah layar yang berbentuk kotak.
  5. Di bagain Recent app, ketuk salah satu aplikasi dan geser atau tarik sedikit ke bawah sampai muncul menu Lock dan menu Split Screen yang berupa ikon kotak terpisah.
  6. Pilih Split Screen maka layar OPPO A83 Anda akan dibagi menjadi dua bagian yang sama.
  7. Silahkan Anda bisa memilih aplikasi yang ada di atas atau di bawah.
  8. Selesai.
Sebelum Anda melakukan split screen di OPPO A83, Anda harus tahu bahwa tidak semua aplikasi mendukung fitur split screen. Jadi mungkin ada beberapa aplikasi yang tidak bisa. Namun secara garis besar, karena adanya ColorOS 3.2 dan OS Android Nougat yang ada di OPPO A83 maka Anda bisa menggunakan fitur dual-split multitasking di OPPO A83.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Split Screen OPPO A83. Semoga Anda bisa melakukannya. Jangan lupa cari artikel terkait OPPO A83 di kotak telusur di situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di OPPO A83.