Cara Masuk Recovery Mode, Soft dan Hard Reset OPPO A83

Cara Masuk Recovery Mode OPPO A83 -- Smartphone OPPO A83 diluncurkan pada bulan Maret 2018 nanti. Ponsel terbaru OPPO A83 hadir dengan layar HD Plus 5,7 inchi dengan resolusi 720 x 1440 piksel pada kerapatan piksel 282 piksel per inchi. Layarnya juga dilindungi oleh layar NA Scratch Resistant.

Cara Masuk Recovery Mode, Soft dan Hard Reset OPPO A83

OPPO A83 setebal 7,7 mm, dan tip skala 143 gram. Ponsel ini didukung oleh prosesor 2.5 GHz Octa core Mediatek MT6763T Helio P23 dan dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB. Apa artinya? Prosesor ini memiliki Octa-Core di CPU dan RAM 4 GB yang akan memastikan ponsel berjalan dengan lancar dengan beberapa aplikasi terbuka bersamaan. OPPO A83 juga dikemas dalam prosesor grafis, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat diperluas hingga 128 GB melalui kartu microSD. Baca juga: Cara Membuka Pola HP OPPO A37.

OPPO A83 dijalankan oleh OS Android 7.1 Nougat dan didukung oleh baterai 3180 mAh. OPPO A83 merupakan Dual SIM Smartphone, dan pilihan konektivitas pada Oppo A83 meliputi, GPS, HotSpot, Wifi, Bluetooth.

Kamera utama di Oppo A83 adalah 13 MP dengan Auto Focus, Face Detection, HDR, Panorama Mode, Geo-tagging, Touch Focus, Digital Zoom, Video Recording. Smartphone ini juga memiliki Front Facing Camera yang mampu memotret 8 MP selfies.

Lantas bagaimana cara masuk recovery mode di OPPO A83 yang merupakan ponsel terbaru? Apakah sama dengan metode lama. Coba kita lihat dulu tentang di bawah ini.

Begini Cara Masuk Recovery Mode, Soft dan Hard Reset OPPO A83

Cara masuk Recovery Mode Oppo A83, Hard reset (Wipe), Soft reset dan Remove forget unlock Pattern. Anda bisa melakukannya dengan 2 cara dengan menekan kombinasi tombol hardware eksternal (hard reset) dan dari menu Settings (soft reset).

Cara Masuk Mode Recovery Oppo A83

Begini langkahnya:
  1. Matikan perangkat.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Turun + Tombol Power.
  3. Lepaskan tombol Power saat logo Oppo muncul dan terus menekan tombol Volume down.
  4. Lepaskan tombol Volume turun saat menu Bahasa muncul.
  5. Pilih bahasa Inggris dengan tombol Volume dan konfirmasikan dengan tombol Power.

Cara Hard Reset OPPO A83 Dari Tombol Perangkat Keras Eksternal

Inilah langkah-langkahnya:
  1. Dalam Recovery Mode pilih hapus data dan cache menggunakan tombol Volume down
  2. tekan tombol Power untuk konfirmasi
  3. pilih Ya dengan tombol Volume Turun dan tekan tombol Power untuk konfirmasi
  4. Pilih Reboot pada mode Recovery Oppo
  5. Pilih Ya dan tekan tombol Power untuk konfirmasi.

Cara Soft Reset OPPO A83 Menggunakan Menu Setting

Begini langkahnya:
  1. Hidupkan perangkat
  2. Pilih Apps
  3. Pilih Pengaturan
  4. Pilih Backup and reset
  5. Pilih Factory data reset
  6. Pilih Reset perangkat
  7. Pilih Hapus Semuanya
  8. Pilih Ok
PERINGATAN: Jika Anda melakukan hard reset, pastikan untuk mencadangkan data penting. Data tidak dapat dipulihkan setelah melakukan hard reset. Jika Anda lupa pola buka kunci, Anda akan menghapus pola buka yang hilang.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Masuk Recovery Mode, Soft dan Hard Reset OPPO A83. Semoga Anda bisa menguasai ponsel OPPO terbaru ini. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Menampilkan Persentase Baterai di OPPO F1s.