Begini Cara Ganti Font OPPO A83 Mudah dan Cepat

Cara Ganti Font OPPO A83 -- Jika dilihat-lihat OPPO A83 adalah versi dari OPPO F5 Series namun hadir dengan harga yang relatif terjangkau. OPPO A83 tidak jauh berbeda dengan OPPO A71 dan OPPO F5 karena memiliki segudang fitur terbaru yang sangat keren pula. Lihat saja, OPPO A83 sudah ditopang dengan prosesor MediaTek Helio P23 dengan CPU octa-core Cortex-A53 2,5GHz, dan GPU Mali G-71 MP2. Prosesor semacam ini juga tersemat di OPPO F5 yang lebih mahal harganya. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di OPPO A83.

Cara Ganti Font di OPPO A83

Jika Anda mau menangkap kamera selfie dengan kecerdasaran AI Beauty, OPPO juga telah menyematkannya di OPPO A83. Dengan begitu maka hasil jepretan kamera OPPO A83 kian menarik karena mengikuti wajah subyek dalam kamera. Hal lain yang menjadi andalan OPPO A83 adalah fitur face unlock yang sangat cepat sekitar 0,83 detik saja yang sudah bisa mengunci layar ponsel. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F7.

Namun sedikit yang menjadi kekurangan dari OPPO A83 adalah fitur fingerprint scanner yang tidak ada. Disamping itu juga, OPPO A83 tidak mengusung fitur bawaan untuk mengganti Font seperti pada perangkat OPPO yang lain. Lantas bagaimana Cara Mengganti Font di OPPO A83? Berikut paparan untuk Anda.

Bagaimana Cara Mengganti Font OPPO A83? Ini Jawabannya

Bagi pengguna OPPO A71 dan OPPO F5, cara ganti font OPPO A83 ini kurang lebih sama saja dengan yang ada disana. Anda hanya membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk membantu Anda. Baca juga: Cara Split Screen OPPO A83.
  1. Download dan Install Aplikasi Theme Store China.
  2. Jangan lupa sudah backup data aslinya.
  3. Untuk mengganti theme store default silahkan Anda Install aplikasi yang sudah didownload baru saja tadi.
  4. Jalankan aplikasinya.
  5. Berikutnya ketuk tulisan China di pojok kanan bawah, lalu ketuk tombol dengan ikon huruf Aa.
  6. Tentukan jenis font yang ingin Anda pasang di OPPO A83. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan OPPO A83.
  7. Apabila font yang dipilih terdapat angka di bawahnya, itu tandanya font tersebut berbayar. Oleh karena itu, pilih jenis font yang tidak ada angkanya di bawahnya karena itu adalah gratis.
  8. Ketuk font yang Anda sukai, berikutnya ketuk tombol hijau di bagian bawah untuk download font yang sudah dipilih.
  9. Apabila font sukses didownload, klik tombol hijau sekali lagi agar menerapkan font di Oppo A83.
  10. Selesai Cara Ganti Font OPPO A83.
Begitulah cara mengganti font di OPPO A83 dengan mudah dan cepat. Ingat, Anda masih bisa mengembalikan font default di OPPO A83 hanya dengan melakukan uninstall theme store china dari settings ponsel Anda. Sekian. Baca juga: Cara Hard Reset OPPO A83.