Cara Mengaktifkan Mode Split Screen di Galaxy S9 dan S9 Plus

Cara Mengaktifkan Mode Split Screen di Galaxy S9 dan S9 Plus -- Pengguna Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus terkadang tidak puas dengan layar yang lebih lebar yang dimiliki perangkat mereka. Banyak yang masih mendambakan ruang ekstra untuk menggunakan semua aplikasi mereka pada saat yang bersamaan. Meskipun admin tidak dapat secara ajaib memperbesar layar Anda secara fisik, namun admin akan memperkenalkan Anda ke fitur di perangkat Anda yang disebut mode Split Screen.

cara menyalakan split screen galaxy s9

Mode Split Screen memungkinkan Anda menggunakan dua aplikasi di perangkat pada saat yang bersamaan. Ini tidak berarti hanya menjalankannya secara bersamaan, tetapi lihat mereka pada saat yang bersamaan. Menggunakan fitur ini akan memungkinkan Anda untuk bekerja dengan dua aplikasi berbeda tanpa harus beralih di antara mereka. Baca juga: Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Bayangkan membaca email penting dari perusahaan Anda saat mengobrol dengan teman di WhatsApp, atau mendengarkan dan menyortir musik favorit Anda sambil membaca pesan teks dari orang yang dicintai. Mode Split Screen memungkinkan hal ini dan dapat berguna dalam banyak cara.

Cara Menggunakan Aplikasi Dalam Mode Split Screen di Galaxy S9 dan S9+

Ini sangat sederhana dan cepat serta hanya membutuhkan beberapa ketukan sederhana pada satu tombol. Satu-satunya hal yang harus Anda perhatikan adalah tidak semua aplikasi yang berjalan di perangkat atau ponsel cerdas Anda kompatibel dengan mode Split Screen.

Anda dapat dengan mudah mengenali aplikasi mana yang akan berfungsi dalam mode ini atau tidak oleh ikon multi-window. Ketika Anda masuk ke daftar aplikasi yang baru-baru ini digunakan, Anda akan dapat melihat bahwa setiap aplikasi memiliki menu kecil di bagian atas dengan simbol X di sudut kanan atas. Aplikasi yang kompatibel dengan mode Split Screen juga akan memiliki simbol ekstra ini yang merupakan ikon multi-window yang terlihat di sebelah kiri simbol X. Baca juga: Cara Mematikan Data Seluler di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Ponsel Anda juga akan memberi tahu Anda jika aplikasi tidak kompatibel dengan memberi Anda pesan yang bertuliskan “App does not support Split Screen view” saat Anda mencoba menggunakan aplikasi dalam mode ini.

Cara Mengaktifkan Split Screen di Galaxy S9 dan S9+

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:
  1. Buka aplikasi yang Anda rencanakan untuk digunakan dalam mode Split Screen.
  2. Tekan pada Soft key terbaru dari perangkat Anda yang dapat ditemukan di sudut kanan bawah perangkat Anda
  3. Dalam daftar aplikasi yang berjalan, geser hingga Anda menemukan salah satu aplikasi yang ingin Anda gunakan di layar Split Screen.
  4. Tekan ikon multi-window dan itu akan dengan cepat terbuka di bagian atas layar Anda.
  5. Lanjutkan dengan memilih aplikasi kedua yang Anda rencanakan untuk digunakan. Ini juga akan memanjang di bagian bawah layar Anda
Anda selesai, layar Anda akan dibagi menjadi dua. Kedua aplikasi yang Anda pilih harus dijalankan secara terpisah masing-masing pada setengah layarnya sendiri. Anda dapat menjelajahi lebih banyak mode Split Screen dengan menggunakan bola yang ditempatkan di antara jendela aplikasi dan menemukan apa yang bisa dilihat di sana.

Demikianlah cara mengaktifkan Split Screen di Galaxy S9 dan S9+. Semoga saja Anda bisa melakukannya dengan mudah. Jangan lupa cari artikel terkait Samsung Galaxy S9 dan S9+ dari kotak telusur di situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Menggunakan Beauty Mode di Galaxy S9 dan S9 Plus.