Cara Mematikan Data Seluler di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Cara Mematikan Data Seluler di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus -- Data seluler Anda sangat berguna terutama bagi Anda yang belum berlangganan layanan jaringan Wi-Fi apa pun. Menggunakan data internet seluler Anda adalah cara yang bagus untuk mengakses internet di ponsel Anda kapan saja dan di mana saja. Penting bahwa Anda mengelola data seluler Anda sehingga pembelian bundel data tunggal akan bertahan lama. Mengontrol cara menggunakan internet sampai ke dasar yang mencakup kemampuan untuk menonaktifkan data seluler ketika Anda tidak benar-benar membutuhkannya untuk sesuatu yang penting. Ini akan memastikan Anda tidak kehabisan akses internet saat Anda membutuhkannya.

Cara Mematikan Data Seluler di Galaxy S9 dan S9 Plus

Sebagian besar dari kita memiliki gagasan bahwa kita dapat mendeteksi setiap program dan aplikasi yang berjalan pada smartphone Galaxy S9 kita setiap saat tetapi itu jauh dari kebenaran. Dalam arti sebenarnya, ada banyak aplikasi di Galaxy S9 Anda yang selalu berjalan di latar belakang. Program dan aplikasi ini mencari pembaruan perangkat lunak yang menghabiskan data seluler Anda setiap saat. admin sedang berbicara tentang jejaring sosial dan aplikasi gaya hidup Anda, serta aplikasi email Anda yang cukup penting tergantung pada pentingnya dan urgensi dari pesan yang mereka berikan. Baca juga: 2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Satu hal lain yang akan mengambil tingkat konsumsi data seluler Anda boros adalah browsing saat berada di luar negeri atau luar kota. Saat Anda bepergian, Anda biasanya berlangganan data roaming. Data roaming jauh lebih cepat habis karena Anda mengirimkan ke pemancar sinyal jaringan asing. Anda akan menyadari jika Anda belum menetapkan batasan data, Anda akan mencapai batas data jauh lebih cepat saat Anda menjelajah dari luar negeri. Inilah sebabnya mengapa Anda memiliki pilihan untuk mematikan data seluler Anda setiap kali Anda berada di lingkungan tersebut.

Cara Menonaktifkan / Menyalakan Data Seluler di Samsung Galaxy S9 dan S9+

Jika Samsung Galaxy S9 Anda berjalan dalam mode standar maka akan sangat mudah untuk mengontrol data seluler Anda. Sebenarnya, Anda dapat melakukan ini dalam 4 langkah cepat dan mudah seperti yang ditunjukkan di bawah ini;
  1. Pastikan ponsel cerdas Anda menyala kemudian lanjutkan dan akses ikon Aplikasi di layar beranda Anda.
  2. Dari daftar aplikasi Anda, pilih Pengaturan.
  3. Ketuk opsi Penggunaan Data.
  4. Cari toggle Data Seluler kemudian matikan dengan merubah NONAKTIF jika AKTIF.
Saklar data seluler memudahkan untuk mengontrol apakah data seluler Anda harus diaktifkan atau dinonaktifkan. Dengan ketukan sederhana pada tombol, Anda akan memberikan perintah tentang apa yang harus dilakukan dengan data seluler Anda. Untuk setiap ketukan, Anda akan mengubah status data seluler menjadi Aktif atau Nonaktif. Jadi jika Anda telah menggunakan internet selama beberapa waktu dan merasa perlu untuk beristirahat, cukup ketuk pada sakelar data seluler dan itu akan dimatikan. Lakukan hal yang sama jika Anda perlu menggunakan data seluler lagi nanti.

Seperti yang admin janjikan kepada Anda, proses mematikan data seluler Anda di Galaxy S9 Anda cepat dan sederhana dan tidak rumit sama sekali. Satu-satunya hal yang perlu Anda kuasai adalah kapan harus mematikan atau pada data seluler Anda untuk memperpanjang penggunaannya.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mematikan Data Seluler di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Sekian dan jangan lupa cari artikel terkait dengan Galaxy S9 dari kotak telusur di situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Membuat dan Menggunakan AR Emoji di Galaxy S9 dan S9 Plus.