Mengenal 5 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Mi A1

5 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Mi A1 -- Xiaomi telah mengejutkan hampir semua orang dengan peluncuran perangkat Mi A1 karena mereka telah membuang versi kustom Android MIUI mereka sendiri pada ponsel kali ini, malah membawa stok Android pada Mi A1. Baca juga: Cara Menghapus Akun Google di Xiaomi Mi A1.

5 Fitur Tersembunyi Terbaik di Xiaomi Mi A1

Jadi di posting hari ini admin akan menjelaskan 5 fitur teratas dan terbaik dari smartphone merek Xiaomi Mi A1 yang baru.

Sekilas Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1

Mari kita bahas terlebih dahulu beberapa fitur dasar yang kita dapatkan di Mi A1, perangkat ini dilengkapi dengan layar full HD 5,5 inci 1920x1080p dengan Corning Gorilla Glass yang tidak ditentukan. Perangkat ini menggunakan chipset favorit Snapdragon 625 yang merupakan prosesor Octa Core dan kecepatan clocking sampai 2.0Ghz. Selain itu ponsel ini memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat dikembangkan lebih jauh hingga 128GB menggunakan kartu micro SD namun karena mereka menyediakan slot SIM hibrida mulai 2 tahun terakhir, mereka telah melakukan hal yang sama dengan Mi A1 juga. Ponsel ini memiliki kamera 12 megapiksel + 12 megapiksel dual kamera belakang yang menghadap satu sensor utama dan lensa kedua adalah lensa tele yang akan memberi Anda zoom optis 2X tanpa kehilangan kualitas gambar dan juga Anda akan mendapatkan efek blur latar belakang yang menakjubkan atau efek bokeh pada foto Anda jika diambil oleh kamera belakang, bersama dengan perangkat Xiaomi Mi A1 ini juga memiliki kamera depan 5 megapiksel yang dapat mengambil kualitas gambar yang layak juga.

Tapi sayangnya Xiaomi Mi A1 telah menurunkan kapasitas baterai di Mi A1 karena mereka menyediakan baterai 3080mAh pada perangkat ini, namun membantu membuat perangkat lebih tipis, juga ada port tipe USB C, Xiaoimi Mi A1 berjalan pada sistem Android 7.1.2 Nougat terbaru dan mereka memiliki kemitraan eksklusif dengan Google di bawah program Android One karena mereka telah berjanji untuk memberikan update Android dengan sangat cepat pada perangkat ini, juga Anda bisa mengharapkan Android Oreo pada Mi A1 dalam beberapa bulan ke depan, Xiaomi Mi A1 hadir di 3 varian warna, yaitu hitam, emas dan Rose Gold dan harganya sekitar 3,1 Juta. Baca juga: Cara Restart Paksa Xiaomi Mi A1.

Mi Xiaomi Mi adalah smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang menerima Nano-SIM dan Nano-SIM. Pilihan koneksi seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, Infrared, USB OTG, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di India). Sensor yang ada di telepon meliputi Compass Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light sensor dan Gyroscope.


Daftar 5 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Mi A1 Istimewa

Berikut adalah daftar fitur terbaik di Xiaomi Mi A1 yang dapat Anda nikmati. Smartphone ini memang sangat istimewa sehingga banyak fitur dan trik tersembunyi dari ponsel satu ini.

Dual Kamera Setup

Seperti yang Anda ketahui, bahwa Xiaomi telah memperkenalkan dual camera setup untuk smartphone terbarunya, Xiaomi Mi A1 memiliki kamera 12 Megapixel 26 mm Lense dengan aperture f / 2.2 dan yang lainnya adalah lensa wide angle 12 Megapixel 50mm Wide Angle dengan aperture f / 2.6, highlight dasar kamera ini mampu untuk mengambil gambar tipe DSLR dengan latar belakang kabur. Xiaomi mengatakan bahwa ini adalah smartphone kamera unggulan, seperti yang telah kita lihat pada tes awal gambar dan video Mi A1 sedikit lebih baik daripada Moto G5S Plus yang juga merupakan ponsel kamera ganda,dan berkat 12 megapiksel lensa tele yang mampu Zoom 2x tanpa kehilangan kualitas gambarnya ponsel ini makin tak tertandingi. Tidak hanya itu, Camera ponsel ini mampu untuk merekam video 4K dalam 30 FPS dan bisa merekam video 720p pada 120 frame per detik.

Stock Android

Ini juga fitur yang sangat bagus yang mereka sediakan di perangkat Mi A1. Secara pribadi, admin selalu mencoba menggunakan stok Android pada perangkat android yang admin gunakan, jadi setiap saat admin membeli perangkat baru seperti redmi Note 4, redmi Note 3 atau perangkat lain yang saya gunakan untuk root dan flash ROM custom apapun untuk menggunakan stok Android, namun dengan perangkat ini saya tidak berpikir begitu, bahwa admin harus melakukannya lagi karena mereka menciptakan kemitraan dengan Google untuk meluncurkan program Android One sekali lagi, dan admin yakin bahwa kali ini Android akan menguliti perangkat Mi A1 milik Xiaomi sehingga Anda akan menemukan semua fitur stok Android. Itu semua akan mendapatkan Updates sangat sering. Pada saat ini saja ponsel ini sudah berjalan di Android 7.1.2 nougat diharapkan akan menerima Android. 8,0 Oreo dalam beberapa bulan ke depan, jadi jika admin mengatakan bahwa Xiaomi Mi A1 adalah Google pixel yang murah maka itu tidak salah, admin kira begitu. Baca juga: 10 Masalah Android Oreo di Xiaomi Mi A1 Terbaru.

Port USB Type C

Xiaomi Mi A1 hadir dengan port USB type C bukan port USB 2.0, jadi kita bisa mengharapkan performa yang sedikit lebih baik dalam hal transfer data dan charging, mereka belum menyebutkan bahwa itu akan mendukung pengisian cepat tapi kita bisa mengharapkan sesuatu lebih baik bila dibandingkan port USB 2.0.

Aplikasi Mi Bundled yang Berguna

Seperti yang Anda lihat, MIUI Xiaomi sendiri memiliki banyak aplikasi bloatware, namun ada beberapa jenis aplikasi yang sama sekali tidak admin sukai di beberapa perangkat Xiaomi versi lama, namun di sini perangkat mereka baru saja menyediakan beberapa aplikasi berguna daripada banyak aplikasi bloatware, mereka telah menyediakan Mi remote sehingga Anda dapat mengendalikan bnyak peralatan rumah menggunakan remote ini, Selain ini mereka telah menyediakan aplikasi Mi store di luar kotak dan juga Anda akan dapatkan aplikasi kamera mereka sendiri, bukan kamera Google di perangkat ini, juga jika Anda penggemar aplikasi kalkulator Mi maka Anda bisa menemukannya di Google Play Store di sini adalah tautannya.

Desain dan Build Quality

Desain dan kualitas build Xiaomi Mi A1 cukup menjanjikan dan terlihat premium di tangan, perangkatnya setebal 7,3 mm, lebarnya sekitar 76 mm namun kali ini Xiaomi telah membuat perangkat ini sedikit lebih tinggi saat kita membandingkannya. Dengan beberapa ponsel lain seperti redmi Note 4 atau Moto G5S Plus panjang perangkat ini adalah 155,4 mm, Dan beratnya adalah 165 gram.

Demikianlah paparan admin mengenai Daftar 5 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Mi A1. Semoga saja Anda beruntung dan bisa memaksimalkan semua kelebihan dari Xiaomi Mi A1 kali ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi Mi A1