Cara Menghapus Mengganti Akun Google di Xiaomi Mi A1

Cara Menghapus Mengganti Akun Google di Xiaomi Mi A1 -- Apakah Anda hari sedang mencari cara ganti akun Google di Xiaomi Mi A1? Jika Anda memang sedang mencarinya maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Memang akan sedikit susah untuk mengganti akun Google di Xiaomi Mi A1 karena ini merupakan ponsel pertama Android One antara Xiaomi dan Google namun setidaknya panduan ini akan sedikit sama dengan sebagian besar ponsel Xiaomi berbasis MIUI 8 / MIUI 9.

Cara Menghapus Mengganti Akun Google di Xiaomi Mi A1

Ingat, sebenarnya untuk mengganti atau menghapus akun google di ponsel Android sama saja. Anda hanya harus masuk ke setting ponsel. Lalu cari Akun. Dari sana silahkan cari Google. Coba ketuk dan tahan sedikit lama hingga muncul ikon tong sampah di akun gmail yang ada. Hapus akun gmail google Anda. Ini hanya menghapus di ponsel saja bukan full akun Google Anda. Lalu Anda bisa membuat akun Google yang baru di ponsel Android Anda. Baca juga: Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi Mi A1.

Cara tersebut bisa Anda mencobanya di Redmi 4 / 4a / 4x, Redmi Note 4 / 4x / 4 Pro, Redmi 3 / 3X / 3S, Mi4C, Mi4S, Mi4i, Mi 5, Mi 6, Mi Max, Mi Note 2, dan Mi Pad 2 yang berbasis MIUI 8 / MIUI 9. Tapi masalahnya ada kabar yang menyebutkan bahwa akan sedikit berbeda di Xiaomi Mi A1 baik dengan OS Android Nougat ataupun dengan OS Android Oreo. Pasalnya, ada rasa takut jika akun Google diganti atau dihapus di Xiaomi Mi A1 maka semua akun didalam Xiaomi Mi A1 akan terhapus.

Nah, berangkat dari situ. Admin sudah berusaha mencari sana-sini panduan yang paling pas dalam menghapus / mengganti akun Google terverifikasi di Xiaomi Mi A1 meski ini akan sangat sulit bagi seorang newbie. Namun sebelum Anda melakukannya, Anda harus memastikan hal-hal berikut ini.

Persyaratan Sebelum Mengganti Menghapus Akun Google di Xiaomi Mi A1

Ada beberapa hal sebelum ganti akun Google di Xiaomi Mi A1, yaitu:
  1. Jika memungkinkan, cobalah untuk mencadangkan data penting Anda di Xiaomi Mi A1 Anda.
  2. Jaga baterai ponsel Anda setidaknya 50%.
  3. Komputer/Laptop dibutuhkan untuk menyelesaikan proses ini.
  4. Download zip untuk menghapus Akun Google yang terverifikasi.
Jika Anda sudah siap dengan semuanya, Anda bisa lanjut ke langkah berikutnya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Google Terverifikasi di Xiaomi Mi A1

Ikuti panduan ganti dan hapus akun google di Xiaomi Mi A1 seperti di bawah ini.

Pertama, matikan perangkat Anda dan kemudian boot ke dalam mode fastboot dengan menekan Power + Tombol Volume Turun.

Hubungkan telepon Anda ke komputer dengan bantuan kabel USB.

Ekstrak file zip ADB yang didownload.

Di folder yang diekstrak, tekan tombol Shift saat mengklik kanan pada ruang kosong dan pilih Open Command Window Here.

Sekarang, masukkan perintah ini di cmd.

Fastboot devices

Fastboot OEM unlock

Fastboot erase config

Fastboot OEM lock

Fastboot reboot

Tunggu sampai perangkat Anda diboot dan prosesnya akan selesai. Anda tidak lagi mendapatkan akun Google terverifikasi di Xiaomi Mi A1. Dan dari sini silahkan Anda ganti akun Google di Xiaomi Mi A1 Anda seperti sebelumnya.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menghapus Mengganti Akun Google di Xiaomi Mi A1. Semoga saja Anda berhasil. Sekian. Baca juga: Cara Restart Paksa Xiaomi Mi A1.