Cara Restart Paksa Xiaomi Mi A1 Mudah

Cara Restart Paksa Xiaomi Mi A1 -- Xiaomi Mi A1 Android One sebagian besar merupakan perangkat keras yang hebat. Xiaomi Mi A1 memiliki spesifikasi yang keren, layar tampilan yang lebar, kamera yang bagus, kamera ini berjalan di dekat stok Android dan yang terpenting, harganya lebih murah dibandingkan perangkat yang memberikan spesifikasi dan fitur yang sama.

Cara Restart Paksa Xiaomi Mi A1

Tetapi seperti ponsel yang lainnya, Xiaomi Mi A1 jauh dari kata sempurna. Hal-hal yang membuatnya kurang sempurna ialah dalam bagian software yang dimilikinya. Meskipun sebenarnya sudah memulai update sistem operasi menjadi Android 8.0 Oreo, namun ternyata banyak terjadi masalah setelah update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Mi A1.

Oleh karena itu, Xiaomi sempat menghentikan update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Mi A1. Namun hanya beberapa hari saja. Kemudian, meskipun Android 8.0 Oreo sedikit buggy namun ternyata ternyata masih melanjutkan update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Mi A1. Baca juga: Xiaomi Mi A1 Spesial Red Edition Memang Kece.

Cara Restart Paksa Xiaomi Mi A1 Mudah

Berbicara tentang salah satu masalah Xiaomi Mi A1 setelah update Android 8.0 Oreo adalah aplikasi yang membeku atau freeze apps. Saat aplikasi membeku, aplikasi tersebut dapat dengan mudah menyebabkan keseluruhan pembekuan telepon juga. Ini membuat perintah tidak berguna, baik itu menyentuh layar atau menekan tombol apapun dan ini bisa mengkhawatirkan banyak pemilik smartphone. Di sinilah sukacita ketika telepon yang bagus masih dilengkapi dengan baterai yang dapat dilepas karena yang Anda butuhkan hanyalah mengeluarkan baterai selama beberapa detik dan mengembalikannya. Tapi hari ini, banyak ponsel, termasuk Xiaomi Mi A1 memiliki unit baterai yang tidak dapat dilepas.

Jadi, jika ponsel Anda mengalami pembekuan atau lag, Anda tidak perlu panik. Anda masih bisa melakukan restart paksa atau force restart Xiaomi Mi A1 dan itu sangat sederhana. Yang Anda butuhkan hanyalah menekan tombol power cukup lama dan jangan sampai telepon mati. Ponsel akan secara otomatis restart dan bekerja seperti seharusnya.

Perhatikan bahwa tidak seperti hard reset di Xiaomi Mi A1, ketika Anda melakukan force restart di Xiaomi Mi A1, itu tidak akan menghapus data yang tersimpan. Jadi, Anda tidak perlu mencadangkan apapun sebelum force restart / restart paksa Xiaomi Mi A1 Anda.

Sekian paparan admin mengenai tata cara restart paksa Xiaomi Mi A1 mudah. Ingat, lakukan restart paksa Xiaomi Mi A1 ini jika memang benar-benar ponsel mengalami freeze dan sudah tidak bisa dijalankan. Semoga dapat membantu Anda. Baca juga: Masalah Xiaomi Mi A1 Dialer App Tidak Berfungsi dan Solusinya.