Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi Mi A1

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi Mi A1 -- Opsi Pengembang memainkan peran penting dalam ponsel Android. Tidak ada salahnya menggunakan fitur tersembunyi Android saat Anda tahu cara menggunakannya dengan cara yang benar. Dalam tutorial ini, admin akan membantu Anda mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi Mi A1 dengan cara yang mudah. Prosesnya tetap sama dengan semua ponsel Xiaomi lainnya. Ada banyak fitur canggih yang telah diimplementasikan di OS Android, namun karena beberapa alasan, mereka telah disembunyikan dari pengguna. Tapi, dengan sedikit tindakan, maka semua itu akan bisa diakses.

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi Mi A1

Opsi Pengembang dapat membantu Anda mengoptimalkan Xiaomi Mi A1 dengan berbagai cara. Yang terpenting, ini memungkinkan Anda mengaktifkan opsi Debugging USB. Yang biasa kita gunakan untuk menghubungi ponsel cerdas kita ke PC, untuk mentransfer file, flashing, dan masih banyak lagi. Di Opsi Pengembang, Anda mendapatkan serangkaian fitur yang sangat membantu. Jika Anda menggunakan dengan cara yang benar, mereka dapat memperbaiki kinerja Xiaomi Mi A1 ke tingkat yang lebih tinggi. Yang terpenting, Opsi Pengembang tidak akan menyakiti ponsel Anda dengan cara apapun. Tidak hanya, seseorang dapat memperbaiki kinerja ponsel namun juga membantu menghemat daya tahan baterai agar tidak boros, meningkatkan pengalaman pengguna, produktivitas, dan masih banyak lagi yang bisa Anda harapkan. Baca juga: 10 Masalah Android Oreo di Xiaomi Mi A1.

Mengaktifkan opsi pengembang di ponsel Android belum pernah menjadi tugas berat. Padahal, brand to brand dan model to model itu berbeda. Di ponsel Xiaomi, prosesnya berbeda. Tapi berlaku untuk hampir semua ponsel Xiaomi. Jika Anda adalah bagian dari pengembangan Android, Anda pasti sudah tahu tentang pentingnya Mode Pengembang, dan debugging USB. Bagi pengguna biasa, kita harus mengatakan bahwa hal itu dapat membantu men-tweak ponsel untuk kinerja yang lebih baik. Hal yang paling penting adalah Anda tidak perlu meroot dari telepon Anda. Jika Anda telah mencari cara untuk memperbaiki ponsel Xiaomi Mi A1 Anda, Anda harus tahu tentang Opsi Pengembang. Dalam posting ini, kita akan membahas bagaimana mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi Mi A1, dan bagaimana menggunakannya dengan benar.

Mengetahui lebih banyak tentang telepon akan mempermudah Anda dalam menguasai ponsel Anda. Setelah menguasai Opsi Pengembang, akan lebih mudah mengaktifkan / menonaktifkannya kapan saja. Di bawah ini Anda akan belajar mendapatkan Opsi Pengembang di Xiaomi Mi A1 Anda, dan bagaimana menggunakannya secara efektif. Selain itu, admin akan mengajarkan kepada Anda untuk menonaktifkan fitur ini. Hanya butuh beberapa detik untuk mengaktifkannya dan nonaktifkannya. Tanpa banyak omong kosong, mari kita mulai.


Cara Mengaktifkan Mode Pengembang di Xiaomi Mi A1

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan Mode Pengembang di Xiaomi Mi A1:
  1. Nyalakan ponsel Anda menggunakan tombol power.
  2. Sekarang, ketuk ikon Settings di telepon Anda. 
  3. Gulir ke bawah, lalu sentuh Tentang telepon / About Phone. 
  4. Gulir ke bawah untuk menemukan Nomor Build. Sekarang, ketuk 7 kali pada Build Number. Setiap kali Anda mengetuk, itu akan menampilkan pesan. 
  5. Begitu Anda Ketuk 7 kali, sebuah pesan akan muncul: Anda sekarang adalah Pengembang atau yang serupa. 
  6. Menu Developer Options sekarang akan muncul di bawah Settings. 
  7. Kembali ke Pengaturan, dan di bagian bawah, Anda akan mendapatkan Opsi Pengembang.
Nah itu dia. Dengan cara itu, seseorang dapat mengaktifkan Mode Pengembang di Xiaomi Mi A1 kapan saja.

Cara Menonaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi Mi A1

Jika Anda ingin menonaktifkannya, atau menghapusnya kapan saja, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Ketuk ikon Setelan.
  2. Sekarang, ketuk Apps.
  3. Sekarang, dari daftar Apps, ketuk Ikon Setelan.
  4. Kemudian Ketuk pada Penyimpanan / Storage.
  5. Kemudian tekan pada CLEAR DATA.
Sekarang, Opsi Pengembang akan hilang secara otomatis dari Setelan. Begitulah cara melakukannya. Sekarang, mari kita lihat bagaimana ini bisa membawa kebaikan bagi Anda:

Tips dan Trik Menggunakan Opsi Pengembang di Xiaomi Mi A1

Karena sekarang Anda telah mengakses Opsi Pengembang, Anda siap untuk melakukan hal ini. Berikut adalah beberapa hal berguna yang dapat Anda lakukan di Xiaomi Mi A1 menggunakan Opsi Pengembang:

1. Aktifkan USB Debugging

Praktik paling umum yang dapat Anda lakukan setelah memiliki akses ke Opsi Pengembang. Ini membantu menjalankan tugas seperti memuatkan OS untuk telepon, menginstal pemulihan, dll, menggunakan alat ADB. Atau, cukup Anda dapat mengaktifkannya untuk memastikannya terhubung ke PC dengan cara yang benar.

Bagaimana caranya:
  1. Ketuk pada Opsi Pengembang.
  2. Di bawah, turun dan cari USB Debugging Option.
  3. Sekarang, centang yang sama untuk mengaktifkannya dan lanjutkan untuk konfirmasi lebih lanjut.
Mudah ya...

2. Kurangi Animasi

Dengan membatasi animasi, telepon Anda akan mengkonsumsi lebih sedikit baterai; CPU, RAM, dan masa pakai baterai. Itu akan menghasilkan kinerja yang lebih baik dalam semua aspek ini. 

Trik ini bekerja dengan semua smartphone bertenaga Android. Dan itu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja. Jika Anda sedikit khawatir dengan kinerja telepon Anda, berarti Anda harus menerapkannya di telepon Anda.

Bagaimana caranya:
  1. Ketuk pada Opsi Pengembang.
  2. Gulir ke bawah untuk mencari "Skala Animasi Windows", "Skala Transisi Animasi" dan "skala durasi Animator".
  3. Dan set nilai 0,5 untuk semua: Turunkan nilai berarti, performa lebih baik.
  4. Selesai. Anda akan melihat perbedaan kinerja, sebelum dan sesudah perubahan ini.
Hmhm menarik ya...

3. Batasi Proses Latar Belakang

Trik kinerja lain yang berguna untuk pengguna Xiaomi Mi A1 ialah membuat pengguna merasa lebih mulus dengan cara membatasi aplikasi latar belakang. Maka dengan ini akan membuatnya lebih cepat dan lebih halus. 

Karena, jumlah aplikasi yang tidak digunakan akan berjalan di latar belakang, lebih banyak daya pemrosesan akan tersedia untuk pekerjaan lain. Dan itu juga meningkatkan masa pakai baterai.

Bagaimana caranya:
  1. Ketuk pada Pengaturan.
  2. Lalu, Ketuk pada Opsi Pengembang.
  3. Kemudian cari batas proses Background dan ketuk bagian ini.
  4. Sekarang, dari daftar pilihan pilih paling banyak, 4 proses, dan begitu saja.
  5. Hidupkan ulang ponsel Anda untuk melihat hasilnya.
Mudah bukan...???

Demikianlah papaparan admin mengenai cara mengaktifkan Mode Pengembang di Xiaomi Mi A1. Semoga dengan paparan ini Anda tahu bagaimana caranya. Sekian. Baca juga: Cara Restart Paksa Xiaomi Mi A1.