2 Cara Membuat Mengirim Status WhatsApp Video Panjang [Tanpa Root]

2 Cara Membuat Mengirim Status WhatsApp Video Panjang [Tanpa Root] -- Bagaimana mengatur / memposting video status whatsapp yang panjang? Semua orang beradaptasi dengan status video / foto di whatsapp. Anda mungkin juga menyimpan beberapa video status whatsapp menggunakan aplikasi Story Saver. Terkadang, Anda merasa frustrasi dengan status video yang terbatasi, itu terlalu rendah karena hanya sekitar 30 detik. Ukuran maksimal video Anda bisa dibagikan di whatsapp adalah 16 Mb. Anda tidak dapat meningkatkan batas panjang status WhatsApp tanpa root. Anda dapat menonaktifkan batas ukuran video whatsapp menggunakan WA tweaks dengan cara melakukan root android marshmallow / nougat / lollipop Anda. Namun, tanpa root, ada beberapa cara mudah untuk mengeposkan / mengatur video yang panjang seperti status romantis Anda menggunakan teknik di bawah ini. Baca juga: Cara Download Video di Instagram iPhone dan Android.

Cara Membuat Mengirim Video Status WhatsApp Panjang [Tanpa Root]

Ada dua cara sederhana untuk menambah durasi video status yang sangat panjang. Metodenya sangat sepele dan yang Anda butuhkan hanyalah beberapa byte internet. Aku membiarkan Anda tahu bagaimana menambah durasi video lama status melalui whatsapp menggunakan rooting juga, dalam tutorial. Baca juga: Cara Upload Lagu di Wa Sebagai Status WhatsApp Lagu MP3.


2 Cara Membuat Mengirimkan Status Whatsapp Video Yang Lama

Siapa yang tidak ingin mengungkapkan saat-saat penuh kasih dengan teman mereka? Semua orang melakukannya dan dengan apa, itu lebih mudah. Seperti cerita status whatsapp yang hilang dalam 24 jam setelah update, Anda tidak perlu khawatir dengan privasi Anda. Anda bisa mendownload versi whatsapp terbaru sebelum melanjutkan. Dua cara untuk mengatur / memposting video status lama di whatsapp adalah:
  • Online Whatsapp Statu terles Video Splitters
  • Pengoptimal Video Whatsapp
Dengan dua cara tersebut maka Anda bisa mengirimkan status pesan whatsapp yang lebih panjang. Jika ingin lebih tahu detailnya, silahkan baca dibawah ini. Baca juga: Cara Merekam Video Call di WhatsApp Tanpa Root.

Cara # 1: Memisahkan Status Video Whatsapp

Untuk mengecek batas waktu video status 30 detik, Anda dapat membagi video Anda menjadi beberapa bagian masing-masing 30 detik. Kemudian Anda bisa mengatur video sebagai status whatsapp Anda. Anda tidak perlu memasang aplikasi apapun di android / iPhone Anda. Anda bisa saja menggunakan browser Google Chrome di android. Anda bisa menggunakan Safari di iPhone 6s / 6S Plus untuk memposting video status lama di whatsapp.
  1. Kunjungi Video Split untuk Whatsapp dari browser Anda.
  2. Browse untuk video menggunakan file manager dan upload.
  3. Sekarang, Anda perlu mengatur waktu mulai dan waktu selesai.
  4. Seperti batas waktu default Whatsapp untuk video status adalah 30 detik. Jaga agar tetap 0 (Zero) sebagai waktu mulai dan 30 sebagai End time.
  5. Ketuk "Cut Video" untuk mendapatkan video yang dipisah.
  6. Anda dapat mengulangi langkah 4 dan 5 sampai memproses keseluruhan video dan menyimpan video apa pun yang dibagi.
  7. Sekarang, Anda dapat memposting video split sebagai video status whatsapp Anda.
Jika cara diatas masih sulit menurut Anda, silahkan ikuti panduan dibawah ini untuk menggunakan video status whatsapp yang lebih lama. Baca juga: Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Sedang Mengetik.

Cara # 2: Menggunakan Kompresor Video Whatsapp

Bukan hanya bisa menetapkan video romantis yang panjang sebagai status whatsapp Anda, Anda mungkin ingin mengirimkannya ke teman Anda seperti tanpa pemangkasan. Tapi, saat Anda mengupload video, pemangkas video whatsapp akan terbuka dan Anda perlu melakukan pemangkasan. Ups! Apa yang bisa Anda lakukan sekarang? Sekarang Anda dapat memeriksa kompresor video yang tersedia untuk platform seluler Anda dan pasang salah satunya untuk mengirim video dengan durasi lama.

Kompresor Video untuk Android:

Beberapa pengoptimalan / kompresor video tersedia untuk platform android. Beberapa diantaranya termasuk Video Converter Android, Video Compressor, Video Compress dll, Admin akan merekomendasikan Video Converted untuk video status whatsapp. Ini memiliki antarmuka pengguna yang bersih untuk digunakan. Anda dapat dengan mudah memampatkan video Anda dan menggunakan opsi panel di konverter video ini, Anda dapat mengeposkan video status whatsapp yang panjang. Baca juga: Cara Menghapus Admin Grup WhatsApp Tanpa Harus Mengeluarkannya.

Kompresor Video untuk iOS / iPhone:

Ada sangat sedikit aplikasi kompresor video yang tersedia untuk iOS, Video Compressor adalah yang terbaik diantara mereka. Aplikasi ini memiliki beberapa mode seperti HD, VGA dan kompresi berkualitas rendah. Aplikasi yang sangat berguna untuk kompres mengirim video whatsapp yang panjang ke teman.

Sekarang Anda bisa menyaring ponsel android Anda ke komputer menggunakan aplikasi vysor chrome. Anda juga bisa meniru whatsapp ke windows PC menggunakan aplikasi Whatsapp Desktop.

Admin berharap dua metode di atas untuk mengatur / memposting video dengan durasi yang panjang sangat berguna dan mudah diterapkan sebagai status whatsapp Anda. Jika Anda tahu metode lain, beri tahu Admin. Anda juga bisa memberikan nama kompresor video, yang menurut Anda layak untuk disebutkan. Admin berharap para developer meningkatkan whatsapp status video limit tanpa perlu root ponsel Anda.

Demikianlah penjelasan admin mengenai cara membuat mengirim video status whatsapp panjang tanpa root. Semoga Anda paham dengan penjelasan admin. Baca juga: Cara Mencari dan Mengirim GIF di Whatsapp iPhone.