Cara Upload Lagu di Wa Sebagai Status Lagu Musik MP3 WhatsApp

Cara Upload Lagu di Wa Sebagai Status Lagu Musik MP3 WhatsApp -- Persis dan mirip dengan BBM Messenger saat Anda sedang mendengarkan lagu musik MP3 maka fitur Sedang Mendengarkan Lagu Musik MP3 akan menunjukkan kepada semua kontak Anda bahwa Anda sedang mendengarkan lagu musik MP3. Dengan begitu, tentu setiap kontak akan mengetahui bahwa Anda sedang bersantai. Hal ini ternyata sudah diadopsi oleh whatsapp. Diam-diam, WhatsApp juga akan berkesempatan untuk menambahkan lagu musik MP3 di status whatsapp meskipun harus dengan sedikit trik saat melakukannya.

Cara Membuat status Lagu Musik MP3 di WhatsApp Mudah

Tapi masalahnya saat Anda mau menambahkan status lagu musik MP3 di status whatsapp mungkin akan sedikit lebih sulit karena Anda harus menggunakan trik ini dan itu. Namun Anda jangan khawatir karena admin akan berusaha membantu Anda sampai bisa. Cara termudah menambahkan / upload lagu musil MP3 akan admin sampaikan di bawah ini khusus untuk Anda. Baca juga: Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Sedang Mengetik Mudah.

Cara Upload / Menambahkan Lagu Musik MP3 di WhatsApp Android

Berhubung WhatsApp merupakan aplikasi multi platform maka sebenarnya trik menambahkan lagu musik MP3 di WhatsApp ini juga dapat dipraktekkan di iOS ataupun di Windows Phone. WhatsApp di Android merupakan tempat paling banyak penyebarannya. Hampir sebagian besar penduduk dunia yang mempunyai smartphone Android pasti sudah memakai WhatsApp di dalamnya. Jadi memang whatsapp sudah berubah menjadi aplikasi pesan instant yang sudah mendunia karena berbagai macam fitur di dalamnya.

Fitur-fitur terbaru WhatsApp selalu ditunggu-tunggu. Misalnya saja, video call, modifikasi teks whatsapp, status whatsapp dan masih banyak lagi terus menjadi buruan para pecinta WhatsApp. Bahkan Anda masih dapat membuat sebuah grup whatsapp yang dapat Anda jadikan sebagai media pembelajaran atau hanya sekedar mengumpulkan teman dan keluarga agar selalu terhubung satu sama lain.

Kelebihan whatsapp tidak hanya berhenti sampai disitu. WhatsApp memiliki kapasitas memori yang kecil dan biaya penggunaan data yang tidak terlalu besar makanya banyak orang beralih dari pesan default Android menuju ke WhatsApp. Namun apakah Anda tahu bahwa Anda dapat melakukan upload lagu musik MP3 di Status WhatsApp agar menjadi lebih kece? Jika Anda belum tahu bagaimana cara melakukannya silahkan Anda simak sampai habis tutorial kali ini yang berkaitan dengan cara upload lagu di wa.

Ingat, di whatsapp sebenarnya tidak ada fitur menambahkan Lagu Musik MP3 sebagai status WhatsApp namun Anda bisa memakai trik ini untuk membuat status lagu musik MP3 di WhatsApp dengan aplikasi pihak ketiga dari Play Store berikut ini.
  1. Download dan install aplikasi Music Player dari Play Store. Anda bisa download dari link di bawah artikel ini.
  2. Jalankan aplikasinya dan play satu musik kesukaan Anda.
  3. Sebelum Anda memainkan lagu musik MP3 kesukaan Anda silahkan Anda tunggu atau jeda beberapa detik saja. Ingat, jangan force close aplikasinya.
  4. Sekarang, masuk ke WhatsApp dan buat sebuah status.
  5. Nah, sekarang saat mau merekam sebuah status musik di WhatsApp maka Anda bisa gesek notifikasi dari atas ke bawah di perangkat Android Anda.
  6. Klik play jika Anda sudah siap. Namun ingat, Anda bisa menutup kamera agar menjadi gelap saat merekam lagu musik MP3 Anda di WhatsApp. Atau jika Anda tidak mau itu hanya gelap saja. Sedikit improvisasi untuk menambahkan video yang diiringi musik MP3 di status whatsapp juga dapat dilakukan. Caranya, fokuskan pada satu titik saja lantas biarkan musik MP3 menyala saat status whatsapp dibuat.
  7. Jika sudah mencapai 30 detik saat membuat status whatsapp dengan diiringi musik backsound Audio MP3 maka segera rilis jari dari tombol rekam Anda.
  8. Edit sedikit agar lebih mantap dan menarik.
  9. Selesai.
Sebenarnya, sampai disini Anda sudah berhasil dalam melakukan upload lagu di Wa sebagai status MP3 di WhatsApp. Namun jika Anda hendak mencari metode lain untuk upload lagu musik MP3 di WhatsApp berikut panduan untuk Anda.

Cara Upload / Membuat Lagu Musik MP3 di WhatsApp Singkat

Cara membuat status lagu musik MP3 yang kedua ini jauh lebih mudah saat menggunakan aplikasi powerAMP. Anda dapat mengikutinya sesuai dengan penjelasan di bawah ini. Ingat, powerAMP adalah aplikasi perekam musik yang nantinya dapat diupload sebagai status musik di WhatsApp.
  1. Dari Play Store segera download dan install aplikasi PowerAMP.
  2. Segera jalankan aplikasinya saat sudah terpasang.
  3. Masuk ke pengaturan.
  4. Klik audio / suara.
  5. Ketuk dan pilih audio focus. Hilangkan tanda centang di permanent audio focus change dan short audio focus change.
  6. Berikutnya, Anda bisa merekam lagu musik MP3 di WhatsApp.
  7. Jangan lupa edit-edit terlebih dahulu.
  8. Terakhir, Anda upload rekaman musik MP3 Anda sebagai status whatsapp.
  9. Selesai cara membuat lagu musik MP3 di WhatsApp untuk Android dan iOS.
Demikianlah paparan admin mengenai Cara Upload Lagu di Wa Sebagai Status Lagu MP3 WhatsApp. Semoga saja dengan sedikit paparan ini Anda bisa mempercantik status whatsapp Anda dengan mudah. Sekian. Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status WhatsApp.