Cara Menghapus Admin Grup WhatsApp Lain Tanpa Harus Mengeluarkannya

Cara Menghapus Admin Grup WhatsApp Lain Tanpa Harus Mengeluarkannya -- WhatsApp menjadi begitu populer karena ia selalu mendengarkan penggunanya. Salah satu contohnya adalah fitur terbaru yang mereka kerjakan dan sudah ada di versi beta aplikasi di Android. Orang-orang yang ingin menghapus status admin grup whatsapp namun tetap mempertahankannya dalam grup WhatsApp kini sudah hadir. Sampai sekarang, Anda harus menempuh jalan yang sulit hendak menghapus admin grup whatsapp yang lain. Pasalnya jika demikian maka salah satu admin grup wa harus terlebih dahulu menyingkirkan admin yang diinginkan dari grup dan kemudian menambahkannya ke grup lagi. Dengan update terbaru, Anda bisa langsung menghapus status admin WhatsApp tanpa mengeluarkan dari grup dengan menggunakan opsi Dismiss sebagai admin.

Cara Menghapus Status Admin Grup WhatsApp Tanpa Harus Mengeluarkannya

Catatan: Saat ini, fitur ini hanya diluncurkan ke versi beta aplikasi (2.18.13). Jika Anda tidak bisa menunggu fitur ini di versi Android resmi maka inilah cara yang dapat Anda tempuh untuk mencobanya. Baca juga: Cara Membagikan Instagram Stories ke Status WhatsApp.

Fitur dismiss as admin ini juga diharapkan untuk segera diluncurkan di WhatsApp iPhone juga. Admin akan memperbarui artikel ini begitu itu terjadi.

Cara Hapus Admin Grup WhatsApp Lain Tanpa Harus Mengeluarkannya

Opsi dismiss as admin hanya akan tersedia untuk admin grup whatsapp utama. Jadi, jika Anda adalah orangnya maka inilah bagaimana Anda bisa menghapus admin grup whatsapp lainnya.
  • Luncurkan WhatsApp dan buka percakapan grup yang diinginkan.
  • Ketuk nama grup di bagian atas untuk membuka layar Info Grup.
  • Selanjutnya, ketuk nama admin yang ingin Anda hapus di bawah peserta.
  • Pada menu berikutnya, pilih Dismiss as admin.
Dalam beberapa detik, hak admin orang tersebut akan dihapus dan akan ditransfer ke anggota kelompok normal. Seperti yang disebutkan sebelumnya, saat ini Anda hanya akan mendapatkan opsi ini jika Anda menggunakan versi beta (2.18.13) atau yang lebih baru.

Fitur baru whatsapp ini memungkinkan untuk menghapus hak admin pada WhatsApp sekaligus menjaga orang tersebut dalam grup. Apakah itu sesuatu yang berguna bagi Anda? Semoga saja paparan admin ini berguna untuk Anda. Sekian penjelasan mengenai Cara Menghapus Status Admin Grup WhatsApp Tanpa Harus Mengeluarkannya. Terimakasih. Baca juga: 11 Trik WhatsApp Terbaru.