Cara Mengirimkan VN di Google Classroom Ternyata Begini

Cara Mengirimkan VN di Google Classroom - Jika Anda sedang mencari cara mengirimkan voice note di google classroom ini merupakan tempat yang tepat karena saya akan membahasnya di artikel ini. Karena banyak yang belum tau mengenai hal ini. Baca juga: Cara Ganti Metode Pembayaran Google Play Mudah.

Cara Mengirimkan VN di Google Classroom Ternyata Begini

Google classroom adalah suatu web yang memberikan layanan untuk berbagai file tanpa tatap muka. Dalam artian web ini banyak digunakan untuk para siswa atau mahasiswa dengan guru atau dosen yang melakukan pembelajaran via online.

Untuk lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan dibawah ini agar Anda tidak kebingungan lagi terkait voice note di google classroom. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini keteman Anda yang belum tau.

Cara Mengirimkan VN di Google Classroom Mudah 

Semenjak adanya Covid-19 pembelajaran yang awalnya tatap muka saat ini di liburkan. Hal ini tentu dilakukan untuk kebaikan bersama. Sebagai gantinya siswa atau mahasiswa biasanya melakukan pembelajaran via zoom, google classroom dan masih banyak lagi.

Untuk google classroom ada banyak fasilitas yang kita gunakan yaitu transfer file, kirim tugas dan mengirimkan rekaman suara atau biasa disebut voice note (vn). Biasanya kita diminta untuk mengirimkan tugas berupa rekaman suara, tentu jika yang belum tau pasti kebingungan.

Nah langsung penjelasan dibawah ini simak sampai habis agar Anda paham dan tidak kebingungan lagi jika terdapat tugas yang harus mengirimkan rekaman suara (vn).  Baca juga: Bagaimana Cara Merekam di Google Meet?

Cara Mengirimkan VN di Google Classroom

Untuk mengirimkan rekaman suara di google classroom sebenarnya ada dua cara yaitu lewat Hp dan PC atau biasa disebut komputer dan leptop. Namum kali ini saya akan menjelaskan cara mengirimkan vn lewat hp karena lebih praktis dan mudah, Berikut ini langkah-langkahnya:
  • Terlebih dahulu Anda siapkan rekaman suara yang ingin dikirimkan.
  • Setelah itu simpan di google drive dengan cara mengupload.
  • Apabila sudah selesai mengupload rekaman tadi di goole drive buka aplikasi google classroom.
  • Kemudian pada bagian aplikasi pilih Classwork di bagian aplikasi.
  • Setelah itu pilih Assigment.
  • Lanjut setelah itu pada menu Attachments pilih Assignment Audio Intro.
  • Nanti Anda akan dibawa ke halaman Your work pilih Add Attachments kemudian masukkan rekaman yang Anda telah simpan di google drive tadi. 
  • Setelah itu yang pilih Hand in.
Sekiran itu langkah-langkah untuk mengirimkan VN di google classroom. Selamat mencoba semoga berhasil.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Jangan lupa kunjungi Gallery Tekno agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia teknologi. Baca juga: 2 Cara Share Screen di Google Meet Mudah.