Cara Melaporkan Penipuan Online Shop di Instagram Mudah

Cara Melaporkan Penipuan Online Shop di Instagram -- Meski Instagram adalah sebuah aplikasi media sosial paling popular saat ini namun ternyata di sana banyak sekali akun penipu online shop yang banyak pula. Oleh sebab itu, pada artikel ini kami akan coba untuk membantu Anda dalam memahami bagaimana cara melaporkan penipuan online shop di Instagram. Semoga setelah membaca artikel ini, Anda akan punya sedikit gambaran bagaimana cara report akun penipuan online shope di instagram tersebut. Baca Juga: Filter Kecoa Instagram, Ini Cara Mendapatkannya.

Cara Melaporkan Penipuan Online Shop di Instagram

Penipuan online shop di Instagram sudah bukan menjadi cerita asing lagi di telinga kita. Sudah banyak sekali korban penipuan online di Instagram. Kami yakin korban pasti resah dan bingung bagaimana cara melaporkan penipuan online yang sudah terjadi padanya. Pasti banyak yang berharap akan ada cara yang pas bagaimana para pelaku penipuan online shop di Instagram bisa segera tertangkap.

Namun masalahnya, seperti yang kami ketahui bahwa akun penipuan online shop di Instagram ini tidak hanya satu. Jadi Anda harus benar-benar jeli jika mau melaporkannya ke pihak berwajib. Simak di bawah ini tips dari kami agar bisa melaporkan penipuan online shop di Instagram.

Cara Melaporkan Penipuan Online Shop di Instagram

Ada beberapa langkah yang bisa Anda tempuh untuk melaporkan penipuan online shop di Instagram. Kami rasa ada yang mudah dan ada yang sulit terkait hal membuat laporan penipuan online shop ini. Pokoknya Anda kami sarankan agar Anda sudah mempunyai bukti bukti terlebih dahulu. Entah itu hanya screenshot ataupun nomor rekening penipunya.

Setalah bukti bukti sudah Anda kumpulkan dari akun Instagram pelaku penipuan online maka Anda bisa mulai untuk mengambil langkah. Langkah di sini bisa Anda coba untuk melaporkan penipuan online shop di Instagram. Berdoa saja segera bisa diatasi. Ini tidak hanya melaporkan ke pihak Instagram sendiri untuk menghapus akun miliknya, namun kita akan coba pandu agar bisa dilacak oleh pihak kepolisian Indonesia. Baca Juga: Kenapa IGTV Tidak Bisa Di Share ke Instastory?

Adapun penjelasan kami mengenai hal ini, silahkan coba baca di bawah ini. Kami rasa informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda kedepannya. Pastikan Anda mau mencobanya salah satunya.

Cara Lapor Penipuan Online Shop di Instagram

Silahkan coba beberapa langkah di bawah ini jika Anda mau melaporkan penipuan online shop di Instagram.
  • Silahkan Anda laporkan rekening penipu online shop di Instagram ke laman cekrekening.id. Anda bisa langsung akses laman ini https://cekrekening.id/lapor untuk buat laporan rekening palsu agar ditangguhkan oleh pihak Kominfo. Ini sebuah antisipasi jika Anda sudah terlanjur bayar. Siapkan semua bukti agar laporan Anda disetujui.
  • Anda juga bisa lapor ke laman lapor.go.id untuk melaporkan kasus penipuan online di Instagram.
  • Selanjutnya, Anda juga bisa lapor kasus penipuan online shop yang menimpa Anda di Instagram dari laman kredibel.co.id.
  • Kemudian, Anda juga bisa lapor ke laman @indonesiablacklist. Silahkan lakukan mediasi dengan bantuan akun Instagram tersebut.
  • Terakhi, Anda bisa lapor ke pihak kepolisian secara langsung. Ini puncak dari solusi yang kami tawarkan. Semoga bisa segera diusut sampai tuntas.
Kira kira begitu penjelasan kami mengenai cara melaporkan penipuan online shop di Instagram. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda. Baca Juga: Cara Menghapus Riwayat dan Saran Pencarian di Instagram.