Cara Menghapus Riwayat dan Saran Pencarian di Instagram

Cara Menghapus Riwayat Pencarian dan Saran Pencarian di Instagram -- Instagram bisa digunakan untuk mencari apa saja dan segala macam foto yang bisa Anda bayangkan. Saat Anda melepaskan diri Anda untuk mencari apa saja atau apa pun, Instagram menyimpan jejak semua penelusuran Anda. Sama seperti Google, history pencarian Instagram juga merupakan cara untuk memberi Anda pengalaman yang lebih baik. Namun, Anda mungkin ingin menyerahkan telepon Anda kepada seseorang untuk mencari sesuatu di Instagram. Di sinilah semua riwayat pencarian Anda muncul dan Anda mungkin merasa memalukan. Apakah Anda ingin menyingkirkan semua riwayat dan saran pencarian Instagram?.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian dan Saran Pencarian di Instagram

Jika Anda menginginkan lebih banyak privasi, maka Anda harus memastikan bahwa Anda telah menghapus riwayat penjelajahan terlebih dahulu. Periksa aplikasi penjelajahan individual seperti (Chrome dan Firefox) yang telah Anda gunakan, dan hapus riwayatnya. Tetapi jika Anda ingin mempersulit seseorang untuk menelusuri kembali langkah Anda, Anda harus menerapkan saran yang sama ke beberapa aplikasi individual yang Anda gunakan lebih sering, seperti Instagram. Baca juga: Cara Menyimpan Instagram Stories ke Galeri Ponsel.

Untungnya, cukup mudah untuk menghapus riwayat pencarian Instagram dan saran pencarian instagram Anda, jadi lain kali Anda mencari sesuatu yang Anda cari bulan lalu, Anda masih bisa sangat mudah menemukannya.

Menghapus riwayat Instagram Anda adalah cara yang bagus untuk membantu memastikan sedikit privasi dan untuk membantu menjaga agar segala sesuatunya berjalan dengan lancar. Admin selalu menyarankan untuk membersihkan riwayat browser web Anda sesekali dan Anda dapat menerapkan saran yang sama ke berbagai aplikasi dan layanan yang Anda gunakan. Menghapus riwayat Instagram Anda sangat sederhana, jadi mari kita mulai.

Begini Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram di Android dan iOS

Anda dapat mencari foto atau hashtag apa pun. Anda mungkin memeriksa profil mantan Anda sesekali dan Anda tidak ingin nama mereka muncul setiap kali Anda membuka bagian pencarian. Ikuti langkah-langkah ini untuk menyingkirkan saran pencarian yang memalukan itu.
  1. Buka aplikasi Instagram dan navigasikan ke profil Anda
  2. Ketuk ikon setelan dari pojok kanan atas (ikon roda gigi di iOS atau simbol tiga titik di Android)
  3. Gulir ke bawah, temukan "Clear Search History" dan ketuk bagian ini.
  4. Anda akan ditanya apakah Anda yakin tentang ini. Cukup klik "Ya, saya yakin".
Dengan mengikuti langkah-langkah mudah ini, Anda bisa menyingkirkan semua riwayat pencarian dan saran pencarian di Instagram. Namun, Anda perlu menyimpan sesuatu yang sangat penting dalam pikiran Anda. Seperti yang dinyatakan di Instagram Help Center, menghapus riwayat pencarian Instagram bersifat sementara dan selalu ada kemungkinan riwayat pencarian Anda muncul kembali. Jadi apa yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan riwayat pencarian Anda secara teratur. Anda diizinkan untuk memiliki beberapa akun Instagram di satu perangkat, sehingga Anda dapat selalu memiliki akun rahasia untuk aktivitas licik Anda 😉.

Namun, ada pilihan lain yang bisa Anda gunakan untuk menyingkirkan semua saran tersebut saat masih menggunakan akun yang sama.

Cara Menyembunyikan Saran Pencarian di Instagram

Pilihan lain yang ditawarkan Instagram adalah kemampuan untuk menyembunyikan orang, hashtag, atau tempat tertentu. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyembunyikannya secara permanen dari riwayat pencarian Instagram Anda. Inilah cara melakukannya dengan beberapa langkah mudah.
  1. Buka aplikasi Instagram Anda dan pergilah ke bagian "Jelajahi"
  2. Ketuk pada bilah penelusuran dan lihat di bagian "Atas" atau "Baru"
  3. Ketuk dan tahan pada hasil spesifik yang ingin Anda sembunyikan dan kemudian ketuk pada "Sembunyikan".
Sekarang Anda dapat memastikan bahwa semua riwayat pencarian Anda aman dari mata-mata. Sekian paparan admin mengenai cara menghapus riwayat pencarian dan saran pencarian di instagram. Semoga Anda bisa melakukannya dengan mengikuti petunjuk dari admin berikut. Terimakasih. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Face Filter di Live Video Instagram.