Kenapa IGTV Tidak Bisa Dishare? Berikut Jawabannya

Kenapa IGTV Tidak Bisa di Share -- Dalam beberapa hari terakhir banyak sekali pertanyaan terkait dengan tidak bisa share IGTV ke Instastory. Sehingga kamipun berusaha untuk mencari alasan kenapa IGTV tidak bisa di share. Ya memang kami juga tidak begitu yakin dengan satu jawaban saja dari beberapa sumber yang kami temukan. Namun pada akhirnya kami menemukan satu alasan pasti kenapa IGTV tidak bisa di share. Baca juga: Cara Download Video dari IGTV Instagram.

Kenapa IGTV Tidak Bisa di Share

Tidak bisa share IGTV ke instastory ini merupakan buntut panjang dari permasalah dari IGTV itu sendiri sebagai aplikasi mandiri milik Instagram. Salah satu hal yang jelas disini adalah karena kalah saing dengan TikTok maka Anda kini mulai tidak bisa share IGTV ke instagram story anda. Namun apakah ada yang lainnya? Jelas ada. Mari kita coba lihat kenapa IGTV tidak bisa di share kembali.

Kenapa IGTV Tidak Bisa Di Share?

Sebenarnya sekitar Januari 2020 yang lalu, Instagram sudah menghilangkan tombol IGTV di Instagram. Alasannya karena tidak banyak pengguna Instagram yang klik tombol IGTV tersebut. Makanya efek buntut panjangnya adalah IGTV tidak bisa dishare ke Instagram Story. Kenapa demikian? Karena IGTV memang merupakan aplikasi yang terpisah dari Instagram itu sendiri. Bisa jadi karena itulah IGTV tidak bisa dishare ke Instastory. Baca juga: Cara Membuat Mugshot Challenge di Instagram.

Namun demikian masih ada alasan lainnya yang mungkin masuk akal. Kami akan perlihatkan dua buah akun Instagram. Satu yang daftar dengan Facebook dan satunya lagi daftar dengan email. Kami menemukan beda yang sangat jelas bahwa akun Instagram yang dibuat hanya dengan login saja memakai Facebook, ternyata memang benar tidak ada pilihan bagikan postingan ke cerita Anda. Sedangkan akun Instagram yang daftar dengan menggunakan email ada pilihan tersebut. Oleh sebab itu, bisa jadi kenapa IGTV tidak bisa dishare ke Instastory maka alasannya adalah hal ini.

IGTV tidak bisa share ke instastory

Tidak menutup kemungkinan juga adalah aplikasi Instagram Anda belum diupdate. Cobalah untuk memperbarui aplikasi Instagram Anda untuk melihat apakah IGTV tidak bisa di share dapat diatasi atau tidak. Karena pada umumnya, beberapa fitur di Instagram tidak dapat bekerja lantara aplikasi Instagram itu sudah kadaluarsa.

Cara Mengatasi Kenapa IGTV Tidak Bisa Dishare

Untuk masalah kenapa IGTV tidak bisa dishare kami sudah menjelaskan cara mengatasinya di atas juga. Sehingga disini, kami hanya meminta Anda untuk mengecek kembali apa penyebab utama tidak bisa share IGTV ke Instastory. Jika Anda mengetahui penyebabnya maka kami yakin Anda tahu solusi yang paling tepatnya. Misal karena belum update ya diupdate dulu. Jika karena masalah proses daftarnya maka hapus dulu akun yang sekarang lalu coba daftar dengan email lagi. Dan kalau masalah IGTV tidak bisa dishare karena tombol IGTV dihilangkan oleh Instagram maka tidak ada yang perlu Anda lakukan.

Sekian dulu pembahasan kami mengenai kenapa IGTV tidak bsia Di Share. Semoga informasi kami bermanfaat. Jangan lupa bahagia. Baca juga: Cara Membuat Saluran di IGTV Instagram.