Cara Menggunakan Edubirdie Untuk Membuat Kesimpulan Makalah Otomatis

Cara Menggunakan Edubirdie -- Makalah merupakan tugas yang umum dikerjakan oleh setiap mahasiswa di universitas manapun. Dalam proses membuat makalah tentu mahasiswa akan membutuhkan banyak referensi agar karangan yang sudah dibuatnya benar-benar bisa dipertanggungjawabkan. Masalahnya untuk membuat makalah itu tentu membutuhkan berlembar-lembar halaman di Ms. Word. Sehingga, ketika sudah membuat makalah dengan jumlah lembar halaman yang sangat banyak tidak sedikit mahasiswa yang malas untuk membuat kesimpulan. Padahal dengan kesimpulan tersebutlah yang menjadi beda dengan tugas lainnya. Baca juga: Cara Mendapatkan NUPTK Guru.

Cara Menggunakan Edubirdie

Oleh sebab itu, jika Anda juga merupakan mahasiswa yang kesulitan dalam membuat kesimpulan otomatis untuk tugas makalah Anda. Maka silahkan simak penjelasan kami mengena cara menggunakan Edubirdie. Apa itu Edubirdie? EduBirdie adalah situs conclusion generator atau generator kesimpulan otomatis.

Cara Menggunakan EduBirdie

Agar Anda bisa menggunakan EduBirdie maka Anda setidaknya sudah menyediakan tugas makalah Anda sebagai mahasiswa. Selanjutnya, Anda bisa berkunjung ke laman EduBirdie.com. Dari laman inilah maka Anda bisa membuat kesimpulan tugas makalah secara otomatis. Baca juga: Cara Menggunakan Google Meet.

Adapun tata cara menggunakan EduBirdie kami sampaikan berikut ini. Jangan lupa langsung dicoba agar Anda tahu prosedur menggunakan edubirdie dengan tepat.

Langkah Cara Menggunakan EduBirdie

Silahkan ikuti petunjuk cara menggunakan edubirdie sebagai berikut.
  • Buka situs edubirdie.com
  • Gulir ke bawah dan klik Tools pada bagian Footer Web.
  • Pilih Free Essay Writing Tools.
  • Anda akan melihat daftar tools yang bisa Anda gunakan mulai dari Plagiarism Checker, Grammar Checker, Conclusion Generator, Thesis Generator, Paraphrasing Tool, Topic Generator, Citation Generator dan masih banyak lainnya. Silahkan Anda pilih saja Conclusion Generator > klik Generate Conclusion.
  • Di laman berikutnya, silahkan Anda masukkan judul. Kemudian di bawahnya isikan content makalah Anda.
  • Selanjutnya klik Summarize. Maka dengan begitu kesimpulan makalah Anda akan dibuat secara otomatis.
  • Tinggal copy hasilnya dan paste di word Anda. Selesai.
Begitu saja cara menggunakan EduBirdie. Semoga bermanfaat dan Anda jadi mudah dalam menggunakan layanan di EduBirdie. Baca juga: Cara Menggunakan Zoom di Laptop.