Cara Menggunakan Cisco Webex Meeting Untuk Video Conference Mudah

Cara Menggunakan Cisco Webex Meeting -- Jika beberapa artikel yang lalu kami sudah menjelaskan cara membuat webinar atau diskusi online dengan Microsoft Teams, dengan Zoom, dan dengan Google Meet maka kali ini kami akan jelaskan kepada anda semua mengenai cara menggunakan Cisco Webex Meeting. Apa itu Cisco Webex Meeting? Cisco Webex Meeting adalah aplikasi video conference yang memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah (pendidik dengan siswa) dengan menggunakan perangkat pribadi dan mobile misalnya dengan Smartphone, PC, Laptop, Notebook, dan PC tablet selama masih terhubung dengan internet.

Cara Menggunakan Cisco Webex Meeting

Pada dasarnya, cara menggunakan Cisco Webex Meeting ini sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan Cisco Webex di Laptop dan di Hp. Untuk kali ini kami akan memandu Anda mulai dari cara menggunakan Cisco Webex di Hp semoga saja informasi ringan ini bisa membantu kedepannya. Adapun masing masing penjelasannya kami siapkan di bawah ini.

Cara Menggunakan Cisco Webex Meeting

Mungkin banyak mahasiswa yang masih tidak mengetahui cara menggunakan Cisco Webex Meeting. Untuk itu kami akan sekilas mengupasnya untuk Anda. Kami harap dengan sekilas informasi dari kami berikut bisa memberikan gambaran kepada Anda terkait dengan cara menggunakan Cisco Webex Meeting untuk video conference selain Zoom yang kini sudah dinilai berbahaya.

Kami akan jelaskan kepada Anda mengenai cara menggunakan Cisco Webex di Hp Anda. Ini adalah cara menggunakan Cisco Webex yang paling ringan dan termudah untuk dipelajari. Silahkan simak saja dengan seksama.

Cara Menggunakan Cisco Webex Meeting di Hp Android

Berikut langkah langkah menggunakan Cisco Webex Meeting di Android. Baca Juga: Cara Menggunakan Zoom di Android dan Laptop.
  1. Buka Play Store, Download dan Pasang Aplikasi Cisco Webex.
  2. Jika sudah terpasang jalankan aplikasinya.
  3. Ketuk Join Meeting kemudian masukan Number Meeting online dan Password yang diberikan oleh admin SEAMOLEC. Kami memilih Join Meeting karena Anda tidak perlu harus daftar akun dulu. Daftar akun Cisco Webex akan kami jabarkan jika sempat.
  4. Tunggu koneksi sampai tersambung.
  5. Silahkan pergunakan ikon kamera dan mic untuk menampilkan suara dan video Anda.
Sekian dulu penjelasan cara menggunakan Cisco Webex Meeting di Hp. Semoga saja dengan cara di atas Anda langung bisa join meeting tanpa harus repot buat akun dll. Namun jika Anda menghendaki buat akun Cisco Webex Online juga tidak masalah tinggal klik Sign Up Saja.

Cara Daftar Akun Cisco Webex Meeting di Hp

Setelah aplikasi cisco webex meeting sudah Anda pasang. Anda bisa daftar akun Cisco Webex Meeting agar jika sewaktu waktu mau meeting online dengan Cisco Webex tidak bingung lagi.
  1. Klik aplikasinya agar terbuka.
  2. Klik Accept > OK.
  3. Beri ijin pada aplikasi untuk mengakses perangkat.
  4. Klik Sign Up. Laman baru akan terbuka. 
  5. Masukkan email address.
  6. Klik Sign Up.
  7. Isi Nama Depan dan Belakang.
  8. Klik Continue.
  9. Anda akan mendapatkan pesan berhasil daftar akun Cisco Webex Meeting di Hp.
  10. Saatnya Anda masuk ke email terdaftar tadi untuk cek username dan webexsite. Hafalkan.
  11. Selanjutnya, di email Anda klik Create Password.
  12. Anda harus membuat password Cisco Webex Anda.
  13. Jika sudah klik Continue.
  14. Selesaikan sampai beres.
Sekian dulu cara daftar akun Cisco Webex Meeting di Hp. Semoga Anda bisa melakukannya.

Demikianlah cara menggunakan Cisco Webex meeting. Kami harap panduan kami bisa berguna untuk Anda. Jangan lupa untuk terus mengikuti kabar terbaru dari kami. Baca Juga: Cara Menggunakan Google Meet.