Cara Membuat Room di Google Meet Mudah

Cara Membuat Room di Google Meet -- Hari ini kita akan membahas mengenai cara membuat room di Google Meet. Hal ini menjadi pertanyaan banyak pengguna Google Meet karena akun Google mereka tidak bisa digunakan untuk membuat room di Google Meet. Apa yang terjadi? Apakah itu karena ada error? Sebenarnya tidak. Mungkin Anda saja kurang memahami syarat untuk membuat room di Google Meet belum Anda ketahui. Baca juga: Cara Menggunakan Google Meeting untuk Video Conference.

Cara Membuat Room di Google Meet

Jadi pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda terkait dengan cara membuat room di Google Meet. Semoga dengan tutorial cara membuat room di Google Meet berikut maka Anda bisa mulai untuk meeting online di Google Meet dengan rekan-rekan kerja Anda semuanya.

Syarat Membuat Room di Google Meet

Anda harus tahu syarat agar Anda bisa membuat room di Google Meet. Syarat tersebut adalah Anda harus masuk ke Google Meet dengan Akun G Suite anda. Jika Anda tidak menggunakan akun G Suite dalam hal ini hanya login dengan akun Google biasa maka Anda tidak akan bisa membuat room di Google Meet. Hal ini karena terdapat perbedaan antara akun G Suite dan akun Google biasa dalam membuat room di Google Meet. Hanya akun G Suite sajalah yang bisa membuat room di Google Meet. Akun Google biasa hanya punya fitur Join Meeting saja. Baca Juga: Cara Video Call di Google Classroom.

Oleh sebab itu, kami sarankan agar Anda login terlebih dahulu ke akun G Suite Anda kemudian akses Google Meet Anda. Baru dari sanalah Anda bisa memulai untuk membuat room baru di Google Meet. Room baru di sini yang kami maksud adalah Rapat Baru / New Meeting. Jika Anda ingin tahu langkah demi langkah cara membuat room di Google Meet berikut kami jelaskan untuk Anda.

Cara Membuat Room di Google Meet

Adapun prosedur untuk cara membuat room di Google meet diawali dengan join ke akun Google Meet memakai akun G Suite Anda. Selanjutnya, ketika sudah berada di layar awal Google Meet maka Anda bisa menekan New Meeting. Dengan menekan New Meeting ini maka Anda sudah menjadi host rapat hari tersebut. Artinya Andalah yang membuat room di Google Meet.

Selanjutnya, Anda tinggal share link meeting Google Meet Anda ke peserta yang ingin Anda ajak rapat. Mereka akan menggunakan kode masuk yang terdapat di link Anda agar bisa join ke room meeting Anda. Selesai.

Kesimpulan Cara Buat Room di Google Meet

Begitulah kira-kira cara membuat room di Google Meet. Semoga saja anda punya akun G Suite. Jika tidak segera beli atau hubungi administrator sekolah Anda. Baca Juga: Cara Mengetahui Jawaban di Google Form.