Begini Cara Mengetahui Jawaban di Google Form

Cara Mengetahui Jawaban di Google Form -- Mungkin dengan banyaknya pelajar yang harus belajar dari rumah menuntut guru harus lebih kreatif dalam memanfaatkan LMS yang ada saat ini, misalnya saja Google Form. Dalam menggunakan Google Form tentunya sangat mudah. Hanya dengan bermodal akun Gmail saja maka anda sudah bisa menikmatinya. Namun tak jarang setelah berhasil membuat soal dengan Google Form, banyak guru yang tidak tahu cara mengetahui jawaban di Google Form. Oleh sebab itu, kali ini kami akan jelaskan kepada Anda semua mengenai hal tersebut. Baca juga: Cara Membuat Soal Online di Google Classroom.

Cara Mengetahui Jawaban di Google Form

Cara Mengetahui jawaban di Google Form tidaklah sulit. Anda bisa mengetahui jawaban di Google Form untuk mengevaluasi terhadap jawaban siswa-siswi Anda. Oleh karena itu, agar Anda segera mengetahui jawaban di Google Form maka ikuti langkah-langkah yang akan kami berikan di bawah ini.

Cara Mengetahui Jawaban di Google Form

Pastikan bahwa semua murid Anda sudah menjawab di Google Form. Baru kemudian, Anda bisa melihat jawaban mereka di Google Form. Jika Google Form masih belum dijawab maka tidak akan bisa melihat jawaban siswa di Google Form. Perlu diperhatikan bahwa mengetahui jawaban di Google Form sebagai dasar untuk menilai pembelajaran yang diberikan itu sangat simple. Karena ini adalah sistem maka apa yang sudah dikerjakan oleh murid Anda akan langsung dievaluasi oleh sistem Google Form. Anda tidak perlu berfikir lagi. Kecuali jika ada soal dengan mode essai panjang. Anda harus menilainya secara manual. Baca juga: Cara Video Call di Google Classroom.

Nah tanpa harus panjang lebar kembali. Berikut panduan cara mengetahui jawaban di Google Form. Semoga bisa langsung melihat kinerja murid-murid Anda di Google Form. Mau buat soal pilihan ganda online atau memasangkan jawaban di Google Form semuanya sangat mudah sekali.

Cara Melihat Jawaban di Google Form

Inilah cara melihat / mengetahui jawaban di Google Form yang dapat Anda lakukan sebagai seorang guru.
  • Silahkan Anda masuk dan buka file di Google Form Anda.
  • Selanjutnya, ketuk pada Responses yang berada di atas judul Form yang Anda buat.
  • Scroll ke bawah untuk melihat jawaban siswa di Google Form.
  • Agar lebih aman dalam mengetahui jawaban di Google Form, Guru bisa menyimpannya dalam bentuk Spreadsheet. Caranya adalah dengan klik pada icon View Responses in Sheets. Kemudian, akan muncul windows dimana Anda harus memilih Create a New Spreadsheet. Terakhir klik Create.
  • Dari sini, browser membuka tab baru dan selanjutnya Google Drive membuat file baru dengan format spreadsheet.
Begitulah kira-kira cara mengetahui jawaban di Google Form. Semoga saja dengan cara mengetahui jawaban di Google Form yang kami bagikan di atas akan mempermudah Anda dalam menggunakan Google Formulir sebagai media pembelajaran online. Baca juga: Cara Melihat Nilai di Google Classroom.