Bagaimana Cara Video Call di Google Classroom? Ini Triknya

Cara Video Call di Google Classroom -- Apakah ada cara video call di Google Classroom? Jawabannya masih belum bisa. Namun Anda bisa memberikan postingan kepada siswa-siswi untuk memasang aplikasi Zoom atau Google Meet agar bisa digunakan untuk video conference selama belajar di Google Classroom. Jadi Google Classroom tetap dibuka sambil video conference di latopnya. Jadi kira kira begitu cara video call di Google Classroom. Baca juga: Cara Menggunakan Google Meet untuk Video Conference Pembelajaran Online.

Cara Video Call di Google Classroom

Ya memang sih cara video call di Google Classroom ini tidak berasal langsung dari aplikasi Google itu sendiri. Hanya saja kita manfaatkan aplikasi dari Google misalnya Google Meet atau Aplikasi Zoom untuk membantu video call di Google Classroom.

Cara Video Call di Google Classroom

Kami sarankan ketika Anda belajar di Google Classroom maka Anda juga harus segera pasang aplikasi video conference. Kami contohkan saja aplikasi Zoom. Jadi download dan install aplikasi Zoom bisa di hp bisa di laptop Anda. Pasang sampai berhasil agar Anda nantinya bisa video call di Google Classroom sambil belajar. Baca juga: Cara Menggunakan Zoom di Laptop.

Lantas seperti apa cara kerjanya di sini nanti. Bagaimana cara video call di Google Classroom dengan aplikasi Zoom. Yuk mari ikuti petunjuk kami berikut agar bisa melakukannya.

Cara Video Call di Google Classroom dengan Aplikasi Zoom

Yang pertama, Anda harus sudah buka Google Classroom. Kami sarankan saja buka Google Classroom dari laptop. Kemudian, Anda juga harus segera pasang aplikasi Zoom untuk PC. Download dan pasang aplikasi Zoom untuk PC. Selanjutnya, lakukan pendaftaran sampai selesai kemudian login. Nah selanjutnya, Anda bisa mulai untuk meeting dengan Zoom di Google Classroom. Anda bisa share layar laptop Anda dari Zoom untuk PC ketika membuka Google Classroom.

Jadi begitulah cara video call di Google Classroom. Kami sudah pernah coba dan hasilnya memang sangat menarik. Belajar di Google Classroom sambil video conference. Baca juga: Cara Absen di Google Classroom.