Begini Cara Ganti Nama di Zoom Mudah

Cara Ganti Nama di Zoom -- Karena Zoom pada dasarnya adalah aplikasi video conference untuk bisnis, sehingga pengguna Zoom umumnya menggunakan nama mereka apa adanya. Tetapi informasi nama di Zoom terkadang tidak akurat, sehingga banyak orang yang mencari cara ganti nama di Zoom. Baca juga: Cara Menampilkan PPT di Zoom.

Cara Ganti Nama di Zoom

Oleh sebab itu, Anda dapat mengubah nama tampilan di profil Zoom Anda sebelum memasuki meeting online. Dan ada juga opsi untuk melakukannya saat Anda berada di Ruang Zoom tertentu. Yang penting adalah bahwa setiap peserta meeting online dapat ganti nama tanpa harus meminta ijin pada host Zoom meeting.

Cara Ganti Nama di Zoom

Anda dapat mengganti nama tampilan melalui portal web Zoom, aplikasi desktop, dan aplikasi Zoom di hp. Tapi ada satu hal yang aneh yaitu tindakan untuk memperbarui pengaturan nama dalam aplikasi Zoom pada desktop akan membawa Anda ke portal web Zoom. Oleh sebab itu, jika Anda mencari cara ganti nama di Zoom meeting anda silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Pada dasarnya cara mengganti nama di Zoom untuk dekstop dan Web itu kurang lebih sama. Sehingga, kami membuat terpisah dengan cara ganti nama di Zoom lewat aplikasi seluler. Simak di bawah lebih jelasnya.

Cara Ganti Nama di Zoom Pada Dekstop / Portal Web

Ada beberapa langkah jika Anda mau ganti nama di Zoom pada laptop atau via web Zoom. Adapun langkah demi langkahnya sebagai berikut ini.

Langkah 1
Buka zoom.us dan masuk ke akun Anda, lalu klik My Profile. Jika Anda menggunakan aplikasi desktop, klik ikon roda gigi di bawah gambar profil Anda untuk mengakses menu pengaturan. Sekarang, Anda perlu mengklik "Edit My Profile" dan Anda akan diarahkan ke "My Profile" di dalam Zoom web client.

Langkah 2
Klik "Edit" di sebelah nama Anda dan Zoom mengeluarkan menu yang cukup komprehensif untuk memperbarui data. Untuk mengubah nama, pilih kotak yang sesuai dan ketik nama yang diinginkan. Ini juga tempat untuk mengatur nomor telepon Anda, memperbarui jabatan, perusahaan, dan juga departemen. Dan Anda juga dapat memasukkan lokasi saat ini. Yang menarik adalah Zoom tampaknya tidak menggunakan algoritma geotagging apa pun. Tapi ini tidak mengherankan mengingat sifat dan ruang lingkup aplikasi. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Zoom.

Cara Ganti Nama di Aplikasi Zoom

Cara ganti nama di Aplikasi Zoom pada smartphone Anda juga ada beberapa langkah. Silahkan cek di bawah ini.

Langkah 1
Tekan ikon Zoom pada smartphone Anda untuk meluncurkan aplikasi dan pilih Pengaturan di kanan bawah layar. Ketuk nama Anda saat ini untuk membuka menu pengeditan, lalu pilih Display Name di jendela berikutnya.

Langkah 2
Sekarang, itu hanya masalah mengetuk nama dan surename serta mengubahnya menjadi apa pun yang Anda inginkan. Ada juga ikon x di sebelah nama dan surename untuk menghapus pengaturan dengan cepat. Ini adalah hal kecil, tetapi sangat membantu menghindari backspacing tanpa henti atau mencoba untuk memilih teks lengkap pada layar kecil. Setelah selesai, tekan Save di sudut kanan atas layar dan nama Anda akan diperbarui. Tindakan disinkronkan di semua perangkat Anda yang menampilkan Zoom dengan akun yang sama.

Cara Mengganti Nama Dari Dalam Ruang Zoom

Saat berada di ruangan Zoom tertentu, Anda atau peserta lain dapat mengganti nama tampilan. Seperti yang ditunjukkan, Anda tidak memerlukan hak dari host Anda untuk melakukan ini. Inilah cara melakukannya:

Langkah 1
Klik pada ikon Participants di bagian bawah jendela Ruang Zoom. Ini akan membawa Anda ke menu rapat yang menampilkan topik, host, undangan, dan informasi peserta.

Ada juga thumbnail yang dapat diklik untuk Share Screen, Join Audio, atau Invite Others. Dan pop-up Participants secara otomatis muncul memungkinkan untuk tindakan lebih lanjut.

Langkah 2
Bagian bawah pop-up Participants menampilkan dua opsi yaitu Raise Hand dan Rebame. Klik Rename untuk memperbarui nama tampilan di ruang Zoom Anda.

Ada pop up lain dan Anda harus mengetikkan nama pilihan Anda di kotak "Enter New Name". Setelah selesai klik OK dan nama baru Anda akan muncul di dalam aplikasi. Pop up yang sama menampilkan opsi "Remember my name for future meetings". Jangan ragu untuk mencentang kotak untuk menyimpan pengaturan.

Sekian dulu penjelasan mengenai cara ganti nama di Zoom. Semoga saja informasi dari kami berguna untuk Anda semua. Baca juga: Cara Mengganti Background di Zoom.