Inilah Cara Menampilkan PPT di Zoom

Cara Menampilkan PPT di Zoom -- Jika anda mencari cara bagaimana menampilkan power point di Zoom maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Hari ini kita akan bahas cara menampilkan ppt di Zoom agar peserta video conference bisa melihat slide ppt Anda di zoom mereka masing-masing. Baca juga: Cara Menjadi Host Zoom Meeting.

Cara Menampilkan PPT di Zoom

Tanpa perlu panjang lebar lagi. Cara menampilkan ppt di Zoom itu sangat mudah. PPTnya disiapkan dulu. Zoom meetingnya diaktifkan. Kemudian baru segera bermain dengan Share Screen yang ada di Zoom for PC Anda. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Menampilkan PPT di Zoom Mudah

Zoom meeting adalah aplikasi meeting online yang menghubungkan Anda dengan banyak orang sampai 100 orang. Dengan menggunakan Zoom maka Anda bisa melakukan video conference dengan mudahnya. Nah sewaktu Anda mulai dengan video conference tersebut maka Anda bisa menampilkan berbagai macam hal mulai dari layar hp atau laptop, dokumen, whiteboard dan yang kita cari yaitu cara menampilkan ppt di zoom. Baca juga: Cara Mengganti Background Zoom Meeting.

Adapun cara menampilkan PPT di Zoom kurang lebih seperti berikut ini nanti. Kami jelaskan dengan sangat mudah. Semoga saja tidak mempersulit Anda dalam menggunakan Zoom pada akhirnya kami harapkan bisa mempermudah Anda untuk menggunakan Zoom.

Cara Share Screen PPT di Zoom

Berikut cara menampilkan ppt di Zoom semoga bermanfaat.
  1. Pastikan file ppt sudah Anda buka di laptop.
  2. Sekarang masuk dan buka zoom di laptop Anda.
  3. Setelah terbuka, segera klik share screen di kontrol meeting Anda.
  4. Kini Anda harus segera milih jendela power point Anda. Klik saja Share.
  5. Berikutnya, power point Anda akan terbuka. Klik F5 atau Slide Show biar tampilan menjadi power point slide show. Di bagian berikutnya pilih From Beginning saja.
  6. Peserta meeting Anda akan melihat layar power point yang Anda tampilkan di zoom. Melalui kontrol panel meeting dan power point Anda sendiri maka Anda bisa mengotak atik tampilan PPT Anda di Zoom.
  7. Apabila Anda share screen yang salah, maka Anda dapat menggantinya dengan klik Display Setting > Swap Presenter View and Slide Show View. Anda juga dapat menambah layar yang Anda bagikan di Zoom dengan klik tombol New Share selanjutnya pilih file lain yang terbuka di laptop Anda.
Sekian dahulu cara menampilkan PPT di Zoom. Semoga saja penjelasan kami bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa berkomentar jika Anda bingung. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Zoom.