Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Zoom Mudah

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Zoom -- Wabah Covid-19 terus merebak. Mengikuti perkembangannya justru membuat hati menjadi ketakutan. Tidak terkecuali para siswa-siswi yang sedang belajar. Akhirnya mereka harus beralih dari pembelajaran konvensional menuju pembelajaran daring. Untuk mengganti tatap muka, banyak bapak ibu dosen / guru yang menggunakan aplikasi video conference semacam Zoom Cloud Meeting demi terus memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi tersebut demi mengurangi kecemasannya. Namun masalahnya, tampilan bahasa di Zoom bukanlah langsung bahasa Indonesia. Akhirnya banyak yang merasa bingung. Oleh karena itu, kesempatan kali ini akan kami pergunakan untuk mempelajari cara mengubah bahasa di Aplikasi Zoom. Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Zoom di Laptop dan Android.

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Zoom

Cara Mengganti bahasa di Aplikasi Zoom terbilang mudah. Hari ini kami pandu untuk cara mengubah bahasa di Aplikasi Zoom yang dioperasikan pada Android dan iOS. Hal ini karena ternyata Zoom sudah support di PC Windows, Mac, Linux, Web, Android dan iOS. Jika memungkinkan kamipun juga akan menjelaskan cara mengubah bahasa Zoom di PC, Mac, Web dan Linux supaya lebih komplit. Namun jika ternyata yang diaplikasi sudah cukup maka kami bagikan hal itu saja.

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Zoom

Karena kebetulan permintaannya adalah cara mengubah bahasa di aplikasi Zoom maka yang perlu diketahui aplikasi Zoom bisa dioperasikan di Android dan iOS. Maka di sini nanti kami awali cara mengubah bahasa di Aplikasi Zoom pada Android lalu kami sambung yang ada di iOS. Semoga saja Anda bisa mengikutinya dengan benar. Baca juga: Cara Keluar dari Google Classroom Sebagai Siswa.

Adapun masing masing paparan cara mengubah bahasa di Aplikasi Zoom sebagai berikut ini. Baca pelan-pelan dan jangan sampai salah langkah. Jika Anda bingung sempatkan untuk berkomentar.

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Zoom Pada Hp Android

Di Android, bahasa Zoom ditentukan oleh bahasa sistem operasi default hp Anda. Untuk mengubah bahasa di aplikasi Zoom pada Android, Anda perlu mengubah bahasa sistem operasi Anda. Caranya adalah masuk ke Settings > Language and Input > Language dan silahkan ganti bahasa sesuai keinginan Anda. Pada umumnya seperti itu, cuma kadang-kadang nama, istilah dan tempat dari menu language and input itu berbeda meski sama-sama hp Android misalnya seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, Samsung dan lainnya itu pasti beda nama dan tempat.

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Zoom Pada iOS iPhone

Di iOS, bahasa aplikasi Zoom ditentukan oleh bahasa sistem operasi default iOS iPhone Anda. Untuk mengubah bahasa di aplikasi Zoom pada iOS, Anda perlu mengubah bahasa sistem operasi sama seperti di Android. Caranya adalah masuk ke Settings > General > Language & Region > iPhone / iPad Language > Pilih bahasa yang Anda mau. Bahasa untuk perangkat Anda sekarang diubah. Setelah restart, aplikasi Zoom di iOS akan menggunakan bahasa baru.

Sekian dulu penjelasan mengenai Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Zoom yang dioperasikan oleh Android dan iOS. Semoga saja informasi kami bermanfaat. Hal ini karena tutorial kami di atas sudah kami ambil langsung dari laman bantuan resmi aplikasi Zoom. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Google Classroom.