Cara Mengganti Background Zoom Cloud Meeting

Cara Mengganti Background Zoom -- Semakin hari semakin banyak peminat dari pada penggunaan Zoom sebagai alat untuk video conference untuk pembelajaran online. Namun sejatinya meski Zoom begitu populer nyatanya masih banyak yang belum tahu seluk belum Zoom Cloud Meeting ini misalnya saja cara ganti background di aplikasi zoom meeting. Jadi kesempatan kali ini kami akan memandu Anda untuk mempelajarinya. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Zoom.

Cara Mengganti Background Zoom

Zoom Cloud Meeting memang sangat pas jika dipakai untuk video conference. Namun jika background Anda selama video conference hanya tempat yang jelek maka Anda harus belajar bagaimana cara mengganti background zoom selama video conference agar lebih menarik.

Cara Mengganti Background Zoom

Beberapa dosen / guru yang baru saja menggunakan aplikasi Zoom tentu saja sedikit bingung untuk mengganti background sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Namun bapak ibu jangan khawatir karena artikel ini akan membantu bapak ibu semuanya untuk mengganti background di Zoom. Baca juga: Cara Menggunakan Google Meet Untuk Video Conference Pembelajaran Online.

Adapun cara mengganti background Zoom bisa lewat Zoom Cloud Meeting yang ada di laptop. Sehingga nanti akan terintegrasi saat dipakai di Android ataupun di iOS. Jadi langsung simak cara ganti background di Zoom seperti berikut ini.

Cara Ganti Background di Zoom

Ikuti prosedur berikut untuk mengganti background zoom Anda saat video conference.
  • Silahkan Anda login ke Zoom yang ada di laptop.
  • Selanjutnya Anda pilih ikon roda gigi yang ada di bawah foto profil Anda di pojok kanan atas. Itu adalah Settings Zoom Cloud Meeting Anda.
  • Selanjutnya Anda bisa pilih Virtual Background.
  • Dari laman Virtual Background > pilih Choose Virtual Background sebagai background Zoom saat video conference Anda.
  • Jika Anda kurang cocok, pilih tanda plus di pojokannya. Anda bisa ganti virtual background Zoom sesuai pilihan sendiri.
Sebagai catatan saja Anda tidak perlu save pilihan virtual background Anda karena langsung terintegrasi. Menariknya saat ganti background Zoom, ada dua pilihan yaitu pakai video atau gambar. Jadi silahkan diuji coba sendiri.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara mengganti background Zoom Anda. Semoga tidak monoton. Kami sarankan agar anda menggunakan green screen atau berlatar tembok yang rata saat ganti background zoom karena biar terlihat rapi saat video conference. Baca juga: Cara Menggunakan Zoom di Laptop dan Android.