Kenapa Tidak Bisa Mengirim Tugas di Google Classroom? Ini Solusinya

Kenapa Tidak Bisa Mengirim Tugas di Google Classroom -- Berhubung saat ini banyak sekali pertanyaan terkait dengan kenapa tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom maka kami akan coba bantu menjawab solusinya. Semoga cara mengatasi tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom berikut menjadi cara yang pas bagi siswa - siswi yang mempunyai keluhan terhadap masalah tersebut padahal tugas sudah mencapai deadline. Baca juga: Cara Video Call di Google Classroom.

Kenapa Tidak Bisa Mengirim Tugas di Google Classroom

Jadi terus simak paparan dari kami agar Anda selaku siswa mengetahui dengan tepat akar permasalahan kenapa tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom. Pastikan juga Anda tidak melebihi batas ketentuan dari guru Anda untuk mengirim tugas di Google Classroom agar masalah tidak betambah panjang.

Kenapa Tidak Bisa Mengirim Tugas di Google Classroom?

Anda harus mencari penyebab alasan Anda kenapa tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom. Misalnya saja kuota Anda sudah habis. Atau ada kesalahan lain yang membuat Anda tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom. Contohnya saja adalah Anda salah memilih jenis file yang dipilih. Sebagai studi kasus saja, ada anak didik kami yang diharuskan melampirkan tugas di Google Classroom berupa file Ms. Word. Namun dalam proses melampirkannya dia memilih Google Drive karena file word menurutnya ada di Google Drive. Sehingga selalu mendapat pesan kesalahan warna merah di bawah layar. Harusnya ketika mau melampirkan jenis file word harus pilih File > kemudian cari file word Anda dari file manager hp. Kalau model begini pasti bisa mengirim tugas di Google Classroom. Baca juga: Cara Keluar Dari Kelas di Google Classroom Sebagai Siswa.

Nah sekarang adalah tugas Anda untuk meraba-raba apakah selama proses melampirkan jenis tugas di Google Classroom sudah sesuai dengan prosedurnya atau belum. Jangan sampai seperti anak didik di tempat kami. Namun demikian tetap ada solusi tentang hal ini, jika Anda ingin tahu cara mengatasi kenapa tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom berikut kami jawab untuk Anda.

Cara Mengatasi Kenapa Tidak Bisa Mengirim Tugas di Google Classroom

Kami ada dua solusi mengatasi kenapa tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom, yaitu dengan membuka situs Google Classroom dari laptop lalu upload tugas dari sana dan yang kedua yaitu silahkan download aplikasi Simple Gallery untuk hp Android Anda demi menggantikan galeri hp bawaan anda.

Adapun penjelasan kami terkait satu demi satu solusi yang kami tawarkan adalah sebagai berikut ini. Anda bisa coba insyaallah pasti berhasil.

Solusi Kenapa Tidak Bisa Mengirim Tugas di Google Classroom dengan Laptop

Silahkan Anda nyalakan laptop dan segera buka browser. Kemudian Anda search dari pencarian classroom.google.com namun jangan lupa sudah tersambung internet. Dari laman tersebut silahkan Anda login ke akun Google Classroom Anda. Cari kelas Anda yang terdapat tugas dari guru yang harus segera diselesaikan. Lanjut, Anda klik postingan tugas dari Guru Anda. Dari tahap ini, Anda bisa klik Add or Create. Anda bisa pilih Drive, Link, atau File. Saran dari kami pilih File dengan ikon penjepit kertas. Cari file tugas Anda di laptop. Klik jika sudah ketemu kemudian klik Tambahkan.

Jika Anda ternyata tidak menyimpan file di laptop dan masih tersimpan di Hp. Maka segera saja pindahkan ke laptop biar masalah tidak bisa mengirim tugas di google classroom bisa Anda atasi. Gunakan kabel data atau bluetooth untuk memindahkannya.

Solusi Kenapa Tidak Bisa Mengirim Tugas di Google Classroom dengan Simple Gallery

Sekarang download dan pasang dulu aplikasi Simple Gallery dari Play Store ke hp anda. Selanjutnya, Anda buka Google Classroom Anda dan lakukan proses melampirkan tugas seperti biasa. Namun ketika Anda selesai ketuk Add Attachment maka pilih file. Kemudian, pilih Simple Gallery jangan Galeri hp bawaan Anda. Kini, Anda pilih gambar atau file yang ingin Anda kirim sebagai tugas di Google Classroom.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai kenapa tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom. Semoga saja informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang belajar di rumah. Baca juga: Cara Mengirim PDF Ke Google Classroom.