Cara Mengganti Bahasa di Google Classroom Gampang

Cara Mengganti Bahasa di Google Classroom -- Hari ini kita akan bahas mengenai cara mengganti bahasa di Google Classroom. Mengapa ini sangat penting untuk dibahas? Ya karena hari ini menyusul informasi Lockdown hampir di seluruh wilayah Indonesia akibat dari mewabahnya virus Corona (Covid-19). Sehingga dianjurkannya untuk mengadakan kuliah online yang berbasis Daring. Dan salah satu yang paling umum digunakan dalam era 4.0 ini dalam penerapan Blended Learning adalah Google Classroom. Namun masalahnya, terkadang ketika memasang Google Classroom di Hp atau langsung dibuka via web browser. Tampilan Bahasa Google Classroom berupa Bahasa Inggris. Lantas bagaimana cara mengganti bahasa di Google Classroom? Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Ruang Guru.

Cara Mengganti Bahasa di Google Classroom

Terus saja membaca artikel kami ini agar Anda paham betul mengenai cara ganti bahasa di Google Classroom. Semoga saja dengan mengikuti panduan kami Anda bisa dengan mudah mengganti bahasa Google Classroom Anda dengan tepat. Misal Anda mau ganti Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia di Google Classroom juga sangat simpel. Silahkan cek panduan kami di bawah ini.

Cara Mengganti Bahasa di Google Classroom

Laman Google Classroom di Web atau tampilan Google Classroom di Hp ditampilkan dalam beberapa bahasa. Untuk memudahkan dalam pengunaannya, silahkan lakukan perubahan Bahasa sesuai dengan Bahasa yang Anda mau. Anda kami sarankan untuk mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengganti bahasa di Classroom Anda. Baca juga: Cara Menghapus Akun Edmodo.

Adapun paparan cara ganti bahasa di Google Classroom kami sampaikan di bawah ini. Intinya adalah Anda harus masuk ke pengaturan akun Google Anda baru bisa mengganti bahasa di Google Classroom. Pasalnya dari sanalah sistem Google benar-benar akan bisa dirubah. Jadi ikuti panduan kami.

Cara Ganti Bahasa di Google Classroom

Untuk ganti bahasa di Google Classroom begini caranya.
  1. Masuk ke laman Google Class Anda.
  2. Klik tanda garis 3 di pojok kiri atas.
  3. Pilih Settings.
  4. Ketuk Google Account Settings.
  5. Gulir ke bawah, klik pada menu Account Preferences.
  6. Selanjutnya pilih Language & Input Tools.
  7. Tap pada ikon pensil di menu pilihan Bahasa / Language.
  8. Pilih Bahasa yang Anda mau. Lalu klik OK.
Beres. Kurang lebih begitu cara mengganti bahasa di Google Classroom. Semoga saja informasi dari kami berguna untuk Anda. Jangan lupa untuk terus mengupdate ilmu Anda di era 4.0 saat ini. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Menggunakan Google Docs Lengkap.