Cara Menggunakan Kuota Ilmupedia Telkomsel Mudah

Cara Menggunakan Kuota Ilmupedia -- Akhir-akhir ini tentu banyak sekali pertanyaan bagaimana cara menggunakan kuota Ilmupedia. Apa itu Kuota Ilmupedia? Kuota Ilmupedia adalah paket internet data untuk pelanggan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan Loop) yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi edukasi yang berbasis digital di Indonesia. Hal ini menyusul anjuran pemerintah yang mengharuskan pembelajaran daring dari rumah untuk semua pelajar Indonsia. Baca juga: Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Tidak Aktif.

cara menggunakan kuota ilmupedia

Selain cara menggunakan kuota ilmupedia, salah satu yang kami temui pula yang lagi ramai jadi pertanyaan murid-murid adalah cara menggunakan kuota gratis ruangguru 30 GB dari Telkomsel. Hal ini penting dibahas karena itulah yang dimaksud dengan paket Ilmupedia. Jadi simak penjelasan kami mengenai cara menggunakan kuota ilmupedia sebagai berikut.

Cara Menggunakan Kuota Ilmupedia

Perlu Anda tahu bahwa paket ilmupedia Telkomsel sudah aktif di Indonesia sejak 25 November 2019. Jadi seharusnya hari ini Anda tidak bingung cara menggunakan kuota Ilmupedia. Karena hanya dengan beli kuota paket Ilmupedia dari Telkomsel Anda sudah bisa akses berbagai macam aplikasi edukasi berbasis digital di Indonesia.

Jadi intinya, Anda sebagai pelajar mengenai cara menggunakan kuota Ilmupedia adalah hanya bisa dipakai untuk akses aplikasi-aplikasi edukasi misalnya Quipper, Cakap, Bahaso, dan Zenius. Kenapa aplikasi tersebut yang kami sebutkan? Ya dengan mengaktifkan kuota Ilmupedia Anda, maka Anda berhak memilih voucher dari salah satu aplikasi tersebut. Baca juga: Kenapa Aplikasi My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka?

Tapi dengan adanya wabah Covid-19 ini ternyata Telkomsel sudah berhasil merilis paket Ilmupedia berisi kuota data 30GB tanpa biaya bagi pelanggan prabayar ataupun paskabayar Telkomsel untuk mengakses platform belajar online misalnya Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso selama 30 hari sejak tanggal aktivasi, dengan syarat dan ketentuan yang sudah berlaku. Paket ilmupedia dapat diaktivasi melalui aplikasi MyTelkomsel mulai tanggal 17 Maret 2020, dan akan segera juga akan tersedia di aplikasi LinkAja. Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket ilmupedia silahkan cek di https://www.telkomsel.com/paket-ilmupedia.

Cara Mengaktifkan Kuota Ilmupedia

Ternyata sampai hari ini, Telkomsel dengan kuota ilmupedianya sudah bekerjasama dengan Ruangguru. Anda berkesempatan untuk mendapatkan voucher sebesar 45% untuk berlangganan Ruangguru. Nah bila Anda penasaran dengan cara mengaktifkan kuota ilmupedia berikut caranya.

Dari dialpad Anda silahkan ketik *999# untuk simPATI, *100# untuk KARTU As, atau *567# untuk Loop, lalu pilih Paket ilmupedia. Apabila pembelian kuota ilmupedia sudah berhasil dilakukan, nantinya Anda akan mendapatkan notifikasi pembelian paket sudah diterima yang artinya paket ilmupedia sudah aktif dan dapat digunakan untuk mengakses layanan aplikasi edukasi misalnya Cakap dan Ruangguru.

Catatan Penting Untuk Cara Menggunakan Kuota Ilmupedia

Terakhir, cara menggunakan kuota ilmupedia hanya bisa dipakai untuk mengakses berbagai macam fitur dari aplikasi Cakap kecuali Cakap Blog dan menu ruangbelajar dari aplikasi Ruangguru. Jika kuota ilmupedia digunakan untuk mengakses layanan dan fitur di luar aplikasi tersebut, maka aplikasi yang Anda buka akan memotong kuota regular atau pulsa jika kuota regular Anda sudah habis secara otomatis tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Sehingga, Anda kami sarankan untuk rajin-rajin mengecek sisa kuota paket ilmupedia dengan tujuan agar tidak memotong kuota regular saat kuota ilmupedia sudah habis.

Namun khusus untuk hari hari ini, daftar aplikasi yang bisa menggunakan kuota ilmupedia bukan hanya saja Cakap dan Ruangguru namun ada yang lain.

Sekian dulu informasi kami mengenai cara menggunakan kuota ilmupedia. Semoga informasi kami bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Menghapus NSP Telkomsel.