Arti Istilah-Istilah di Google Classroom yang Harus Dipahami Siswa dan Guru

Arti Istilah-Istilah di Google Classroom -- Hari ini kami sedikit tertawa-tawa ketika mendapatkan pertanyaan terkait dengan Google Classroom. Ternyata banyak siswa dan guru yang tidak mengerti arti istilah yang ada di Google Classroom misalnya saja arti submit, unsubmit, turn in, your work, mark as done, attachment, discard, work submitted, remove, dan assigned. Baca juga: Cara Video Call di Google Classroom.

Istilah Istilah di Google Classroom

Oleh karena itu, inti daripada artikel ini dibuat akan memberitahu Anda masing-masing istilah daripada apa yang sudah kami sebutkan di atas. Jadi mutlak bagi seorang guru dan siswa mengerti bahasa Inggris ya seperti ini. Dulu jika pernah mengatakan akh aku guru matematika ngapain harus mengerti bahasa Inggris? Nah sekarang apa buktinya? Bingungkan?

Arti Istilah - Istilah di Google Classroom

Kami akan mengartikan semua istilah di Google Classroom dalam bahasa Indonesia. Jadi arti istilah di Google Classrom di atas sudah kami translate ke Indonesia agar Anda mengerti apa maksdunya. Adapun penjelasan dari masing masing istilah di Google Classroom tersebut kami list di bawah ya... Baca juga: Cara Menghapus Kelas di Google Classroom.

Submit Artinya

Jika Anda di Google Classroom menemukan tulisan Submit. Maka Submit artinya kirimkan. Sedangkan submitted adalah terkirim.

Unsubmit Artinya

Kalau Unsubmit artinya dalam bahasa Indonesia adalah kebalikan dari kirim yaitu tidak dikirim / batalkan. Jadi batalkan mengirim tugas di Google Classroom.

Turn In Artinya

Nah untuk turn in artinya adalah sudah menyerahkan. Dalah hal ini maksdunya sebagai indikator kalau siswa sudah mengerjakan tugas di Google Classroom.

Attachment Adalah

Maksud Attachment adalah lampiran. Jadi ketika Anda klik attachment maka Anda harus segera mencari file untuk dilampirkan sebagai tugas di Google Classroom.

Discard Artinya

Arti Discard adalah membuang atau menghapus. Jadi jika Anda mau menghapus file tugas di Google Classroom bisa klik discard.

Your Work Artinya

Your work aritnya dalam bahasa Indonesia adalah Tugas Anda. Jadi ketika siswa melihat tulisan Your Work artinya adalah tugas Anda. Anda disini adalah siswa. Jadi tugas siswa.

Mark as Done Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Ketika mau mengakhiri pengiriman tugas di Google Classroom pasti anda melihat tulisan mark as done. Mark as Done artinya adalah tandai sudah selesai. Jadi artinya Anda sudah menyelesaikan pengiriman tugas kepada guru Anda.

Work Submitted Adalah

Submit tadi sudah diartikan kirim. Jadi kalau submitted itu terkirim. Sedangkan Work adalah pekerjaan atau tugas. Sehingga work submitted adalah tugas sudah terkirim.

Remove Artinya

Hampir sama dengan Discard, Remove di Google Classroom artinya adalah menghapus.

Assigned Artinya

Terakhir istilah Google Classroom adalah Assigned. Assigned adalah ditugaskan. Jadi ketika Anda sebagai guru memberikan tugas kepada seluruh siswa namun belum dikerjakan. Siswa akan dilabeli dengan tulisan Assigned. Jika sudah mengerjakan diberi label Turn in.

Sekian dulu informasi kami mengenai Istilah di Google Classroom yang harus dipahami siswa dan guru. Semoga bermanfaat. Baca juga: Kenapa Tidak Bisa Mengirim File Tugas di Google Classroom?