WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Hp Berikut Setelah Februari 2020

WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Hp Berikut Setelah Februari 2020 -- WhatsApp telah mengakhiri layanan untuk beberapa ponsel Blackberry dan Nokia pada tahun 2016. Setahun kemudian, pada tahun 2017, platform perpesanan menghentikan layanan untuk Android, Windows, dan iPhone tertentu yang berjalan pada sistem operasi versi lama. Dengan 2019 hampir berakhir WhatsApp mengakhiri layanan untuk semua ponsel yang menjalankan OS Windows dan juga beberapa iPhone dan ponsel Android yang berjalan pada versi OS lama. Baca juga: Kenapa WhatsApp From Facebook?

hp tidak bisa wa di 2020

Menurut blog resmi yang diposting oleh WhatsApp, platform perpesanan akan berhenti berfungsi untuk semua sistem operasi hp Windows setelah 31 Desember 2019. Ini berarti orang yang masih menggunakan ponsel Nokia Lumia dan perangkat lain yang berjalan pada OS Windows tidak akan dapat menggunakan WhatsApp setelah 31 Desember hanya beberapa hari lagi. Blog itu juga menyebutkan bahwa WhatsApp akan berhenti bekerja pada semua ponsel Android yang menggunakan versi 2.3.7 dan versi yang lebih lama dan iPhone yang berjalan di iOS 7 dan versi yang lebih lama setelah 1 Februari 2020.

Mengapa WhatsApp akan Berhenti Berfungsi pada Hp Ini?

WhatsApp menghentikan layanan untuk ponsel yang menggunakan Android dan iOS versi lama karena mereka tidak menawarkan kemampuan yang dibutuhkan perusahaan untuk memperluas fitur aplikasi di masa depan. "Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang terpengaruh ini, kami sarankan untuk meningkatkan ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru sebelum akhir 2016 untuk terus menggunakan WhatsApp," kata platform perpesanan milik Facebook dalam posting blog. Baca juga: Cara Menggunakan Sidik Jari di WhatsApp.

Apakah WhatsApp akan Berhenti Bekerja pada Hp ini Secara Instan Setelah Layanan Berakhir?

Tidak, WhatsApp tidak akan berhenti bekerja secara instan tetapi aplikasi tidak akan menerima pembaruan lebih lanjut yang pada akhirnya akan mengakhiri layanan. "Kami tidak akan lagi aktif mengembangkan platform ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja," kata WhatsApp.

Mengenang hari-hari ketika semuanya dimulai WhatsApp berkata, “Ketika kami memulai WhatsApp pada 2009, penggunaan perangkat seluler oleh orang-orang terlihat sangat berbeda dari hari ini. The Apel App Store hanya berumur beberapa bulan. Sekitar 70 persen smartphone yang dijual pada saat itu memiliki sistem operasi yang ditawarkan oleh BlackBerry dan Nokia. Sistem operasi seluler yang ditawarkan oleh Google, Apple, dan Microsoft - yang menyumbang 99,5 persen dari penjualan saat ini - berada pada kurang dari 25 persen perangkat seluler yang dijual pada saat itu."

Saat ini, skenario ini benar-benar berbeda dengan kebanyakan orang baik menggunakan Android atau iPhone yang berjalan pada OS terbaru. Untuk memberikan pengalaman yang lebih ditingkatkan kepada pengguna, WhatsApp ingin fokus pada platform seluler yang kebanyakan orang gunakan saat ini. Baca juga: Cara Membuat Link WhatsApp di Bitly.